badge

Berkunjung ke Jakarta Aquarium


Sekitar 2 minggu yang lalu kita pergi ke Jakarta Aquarium, kebetulan lagi ada sepupu saya si Oscar juga yang lagi nginep di rumah nyokap jadi kita ajak dia juga, soalnya saya inget waktu dia masih kecil itu dia suka gambar-gambar hewan gitu. Kalau Pak Suami sih emang hobi ke kebon binatang, akuarium, peternakan dan tempat-tempat fauna berkumpul lainnya (belom nyoba ke hutan Amazon sih, tapi saya yakin dia mah hepi-hepi aja). Pak Suami juga udah kepengen banget ke Jakarta Aquarium ini sejak papan iklan si Groupy nongol di depan Pondok Indah Mall, sementara saya dengan segenap hati bilang; Nooooo....hahahahhaa. But yet, here we were.
Depan kolam ikan Pari

Jakarta Aquarium ini baru buka awal tahun 2017 ini dan berlokasi di Neo Soho Mall, sungguh suatu mall di ujung Jakarta yang baru pertama kali ini kita kunjungi juga. Sebagai millenial wannabe (baca: Gen X in denial), tentunya saya memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk beli tiket masuk Jakarta Aquarium ini dong. Apa itu antre-antre di lokesyen...sungguh tidak jaman lagi deh. Jadi saya memanfaatkan pembelian tiket Jakarta Aquarium ini di Tokopedia ..sungguh pilihan yang tepat karena pas banget dapet diskon untuk 3 orang yang seharusnya tiket Regular itu total Rp 525.000 jadi cuma bayar Rp 479.000 sajah...yeay. Promo diskonnya ada juga untuk 1 orang, 2 orang dan 5 orang. Begitu juga untuk tiket Premiumnya.

Bedanya tiket Regular dan Premium adalah, kalau Regular ngga bisa buat nonton Studio 5D -nya aja sih, yang mana buat saya ga terlalu tertarik juga. Saya beli malam sebelum besok paginya kesana, jadi praktis banget, besok paginya begitu sampai di Jakarta Aquarium, cukup tunjukin print-out pembelian di meja kasir langsung ditukar dengan tiket aslinya. Ngga pake antre-antrean..lancar jaya cing!.
Beli tiketnya di Tokopedia

Selain tiket, kita diberikan juga buklet buat dibaca-baca, dari situlah saya jadi tau kalau Jakarta Aquarium ini merupakan indoor aquarium terbesar (walaupun pada kenyataannya kayaknya ngga sebesar SeaWorld sih) di Indonesia yang termasuk dalam management Taman Safari Indonesia...pantesan rapi, bersih, wangi. Beda sih emang apa-apa yang dikelola swasta kenapa lebih terawat ya, saya jadi inget SeaWorld Ancol yang suka bau dan jorok. Berlokasi di lantai LG dan LGM Neo Soho Mall, Jakarta Aquarium ini juga bersebelahan dengan Restaurant Pingoo yang mana berada dalam satu management juga, di restaurant itu kita bisa makan bersebelahan dengan kandang Penguin, nanti reviewnya saya tulis terpisah (kalau ngga males, hehehe...). 

Oiya, seperti biasa kalau masuk tempat-tempat begini, Sebelum masuk, kita sempat berfoto di depan blue screen yang nantinya diedit dengan template Jakarta Aquarium lalu hasil foto tersebut dicetak dan kita bisa bisa membelinya untuk dibawa pulang. Tadinya saya pikir yah semahal-mahalnya Rp 150 ribu deh, boleh juga beli untuk kenang-kenangan, eh ngga taunya harganya itu Rp 350 ribu!!!, watdefak!...mahal banget bok!..syok tante...bhay, sorry ajeh mosok harga tiket masuknya lebih mureh daripada harga fotonya?!...kebangetan sih. Terus kita pikir ngga ada banyak dong yang beli....ternyata banyaaaak sodara-sodaraaaa...gila yah orang Jakarta tajir-tajir ternyataaa...kalau gueh duit Rp 350 reban sih sayang bener bakal beli foto editan cupuk gituu...heloo. 
Rak pejeng foto mahal
Oke lepas dari overpriced photo tadi, sesuungguhnya Jakarta Aquarium ini memang ciamik, ada meja multimedia yang mana kita bisa melihat khasnya fauna di Indonesia seperti apa, kemudian ragam hewan laut dan air tawar yang ada juga cukup banyak, ada linsang, berang-berang, ubur-ubur, ikan segala jenis tentunya, segala macem jenis molusca (bahkan ada Nautilus segala). konon klaimnya ada sekitar 600 jenis satwa yang berada di Jakarta Aquarium ini, entahlah, saya mah ngga ngitungin juga kali.
informasi layar sentuh
Pak Suami hepi banget macam bocah disini, mundar mandir sana - sini. Ada beberapa area yang bisa menjadi highlight kunjungan disini;
Otter Tunnel (kita bisa masuk dan berada di tengah-tengah kandang linsang).
Touch and Find Zone (kolam sentuh makluk-makluk air laut seperti bintang laut, teripang dan lainnya...jangan lupa cuci tangan sebelum dana sesudahnya ya).
Main Tank (akuarium super besar yang mana kita bisa menyaksikan para ikan dikasih makan juga disini - ada beberapa waktu tertentu untuk menyaksikan ini).
Atraksi Pearl of The Sea (yang mana saya sayangnya ngga nonton).
Teater 5D -nya yang cuma bisa dimasuki jika kita beli tiket Premium.

Berhubung memang Jakarta Aquarium ini ditujukan untuk tempat wisata keluarga maka demi kenyaman pengunjung, fasilitas pendukungnya juga lumayan lengkap, seperti loker, akses masuk untuk kursi roda, toilet dan kamar mandi, ruang ganti bayi, wifi, toko cinderamata dan restoran (Pingoo).

rame-rame nonton Feeding Time
Teater 5D
Yang kiri itu tanki ikan Piranha
Experiencing the touch pool
Area touch and feel/touch pool
Kita menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk berkeliling di dalam, belum termasuk sebenarnya kalau mau nonton atraksi-atraksi seperti ngasi makan atau Pearl of The Sea atau masuk ke Teater 5D-nya. Kalau ingin maksimal sih kudu liat ada jadwal atraksi-atraksi yang tidak boleh dilewatkan, silakan lihat di websitenya dan catat jadwalnya. Sebenarnya saya kurang merasa maksimal itu juga, berhubung udah masuk waktu sholat Dzuhur jadilah kita keluar karena di dalam sini sayangnya ngga ada mushola.

Mungkin bisa ditonton video ala-ala kita selama di Jakarta Aquarium, maap formatnya vertikal secara lagi doyanannya InstaStory, hehehehe... (PS: maaf cover videonya kok horor gini foto selfie gw aja gituh, wakakaka...ga tau gimana cara ngeditnya..)



Secara keseluruhan kita rekomen banget untuk berkunjung ke Jakarta Aquarium ini, apalagi keluarga muda yang punya bocah-bocah cilik, saya aja kepengen ngajakin ponakan-ponakan yang di Jogja kalau pada ke Jakarta lagi untuk main ke Jakarta Aquarium lagi, semoga aja masih ada promo diskon Tokopedia untuk beli tiket masuk Jakarta Aquarium.
area main tank yang super gede
Foto-foto tolol di dalam
Muka-muka yang abis piknik ke Jakarta Aquarium
Jakarta Aquarium
Neo SOHO Mall
Lantai LG 101 - LGM 101
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28. Jakarta Barat, 11470
Phone: 1-500-212 (Call on 09.00 am until 05.30 pm)
E. info@jakarta-aquarium.com

Jam Buka: 10.00 - 20.00 
Harga Tiket sama hari biasa dengan akhir pekan:
Regular (hanya Aquarium) : Rp 175.000, Premium (Aquarium dan Teater 5D): Rp 225.000
Anak-anak di bawah umur 2 tahun gratis.



21 comments:

  1. wuih di dalam mall ya?
    btw kok di foto foto nya sepi banget ya? heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya masi pagi waktu kitakesana baru buka banget. Tapi siangan udah rame seh

      Delete
  2. Hahahahaha aku jg maap maap aje beli tuh foto var. Mnding foto sendiri, edit sendiri, kasih pigura sendiri :p. Ogah bener dah 350 cm utk foto. Mnding makan steak :p

    Tp kalo wisatanya sndiri aku tertarik sih.. Kapan2 deh ajakin anak ksana.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya paraghh bener kan mahalnya ga kira2..huek. Kalo bawa anak2 sih worth banget kesini fan, gw aja yg udeh tua begini seneng...hahaha

      Delete
  3. Oh ini wisata yang lagi ngehits banget di foto-foto instagram. Di dalam mal gini tempatnya jadi kalo mau sekalian belanja gampang yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh ini lagi hits ya, hahaha gw malah ngga tau loh, secara kesini ya karena diminta review aja getooo...wekekekek

      Delete
  4. lagi populer ya jakarta aquarium ini.. tapi mahal juga ya tiketnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah posting ini gw ternyata baru tau kalo emang lagi populer ini tempat, bwahahahaha

      Delete
  5. Udah baca bbrp postingan ttg tmpt ini, dan selalu gagal ksana krn suka males menembus macet ke daerah sono hahaha.. next time kl ngga males mau kesini, etapi selain di toped jg di bbrp tmpt jualan vocer ku liat emang suka diskon gitu var, jadi bisa digoogling dulu sebelum beli tiketnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin itu kita kesana Minggu pagi sih, jam 9 dar rumah dan pas banget jam 10 kurang udah sampe di Neo Soho, lumayan lancar kok, pulangnya jg ga terlalu macet kayak hari kerja or Sabtu, kayaknya harus minggu kalo mau sepi-an. Promo jg ada dari Cimb niaga skrg diskon 20% kok..banyak emang, tapi kan yg bayarin gw ini si toped, wakakakak...mosok gw tulis yg laen, dududu

      Delete
  6. oowwh aku baru tau ada beginian di jakarta.. kemana ajeeee yee bwahahaha.. :p

    ReplyDelete
  7. Banyak ikan ikan.nya pngen banget liat Ikan Raksasa ,, Good job deh buat yang nulis ,Semoga kapan kapan bisa ke sini ya salam saya dari Dieng Plateau ....Cek Web Kami Penginapandieng.net ..Informasi Seputar wisata dieng

    ReplyDelete
  8. Akuarium yang sangat besar dan bagus ! Ada alternatif lain selain seaworld

    ReplyDelete
  9. Hai. Kalau menurut admin, mending ke SeaWorld atau Jakarta akuarium? Kan harganya hampir sama tuh.. plus saya liat di Jakarta akuarium kalau solat mesti keluar trs jadi gugur gitu ya tiketnya?

    Minta sarannya ya.. soalnya sayang nih hampir 200rb:" hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendingan ke seaworld sih soalnya Jakarta Auarium sbnrnya kecil tapi kalo dari sisi bersih kayaknya Jkt aquarium soalnya seaworld suka bau menurut saya loh

      Delete
  10. ebusettt, harga fotonya 350rb!! baca bagian itu jd kesel sendiri hahahaah~ gak kira2 ih mahalnya.

    mending foto2 sepuasnya di dalem ya~ jd penasaran dateng ke sana deh. belom jd warga hits nih akunya :')

    ReplyDelete
  11. Akuarium nya sangat bagus dan besar !
    Mantap Jakarta !

    ReplyDelete
  12. What itu beneran harganya segitu? Gila sih, saya mah mikir2. mendingan dipake buat kemana gitu..
    Tapi makasih infonya, jadi saya bisa tahu.. hohoho

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog