badge

Sewa Pocket Wifi ke Jepang, Bikin Non Stop Internetan


Penting banget nih infonya buat yang lagi mau wisata ke Jepang, kan lagi trending nih ya jalan-jalan ke Jepang, sejak bebas visa ke Jepang buat pemilik e-Paspor, blog saya yang cerita tentang Jepang bolak balik dapat trafik yang tinggi terutama yang mengulas tentang cara apply visa ke Jepang. Nah yang ngga kalah pentingnya ini saya mau infoin cara supaya akses internet mudah selama wisata di Jepang, biar kita bisa online terus, eksis di sosmed, upload foto dan status setiap geser pant*t di Jepang, penting lhoo iniii, yekan..yekaaan... caranya adalah dengan sewa wifi (dengan Pocket Wifi) ke Jepang.

Pokoknya ini pertamakali dalam hidup saya jalan-jalan keluar negeri, baru kali ini yang namanya akses internet di semua hape saya itu nyaman banget, aksesnya cepet buat browsingupload maupun download dan ngga pake resah gelisah nunggu tagihan Kartu paskabayar saya di akhir bulan. Biasanya kalaupun kepepet harus punya akses internet itu pilihannya saya beli SIM Card lokal atau buka International Roaming kartu paskabayar saya yang mana biasanya bikin degdegan dong ya nunggu tagihan. Kali ini kita wisata ke Jepang puas banget pakai Pocket Wifi HISGO dengan paket Unlimited selama 5 hari.

Cara Mengaktifkan/Menggunakan Pocket Wifi HISGO
Pocket Wifi HISGO ini gampang banget dipakainya, cukup dinyalakan terus swipe kebawah untuk akses menu "SSID" lalu tinggal masukin User ID dan Security ID nya ke settingan wifi di ponsel atau gadget kita, dan..voila!..akses internet cepat langsung cuss..wusss..wuuss di hape kita, soalnya memang kualitas internetnya itu pakai 4G LTE, dan 4G LTE-nya beneran cepet ngga kayak di Indonesia #ups.
1. Nyalain, lalu swipe ke bawah sampe ketemu menu warna warni ini.
2. Pilih menu "SSID" (Icon tengah deretan atas) dan klik menu itu.
1. USER ID di settingan wifi hape, masukan SSID yang tertera di Pocket Wifi
2. Security ID, masukan deret angka dan huruf yang ada di bawah SSID tadi ke ponsel/gadget
Review Menggunakan Pocket Wifi di Jepang
Saya dan pak Suami selama perjalanan "menggantungkan hidup kita" ke akses internet dari si Pocket Wifi HISGO ini, kecuali kalau lagi ada akses Free Wifi di lokasi sih ya untuk hemat baterenya si Posket Wifi HISGO kita matiin, kayak di kamar hotel, di stasiun JR atau di Shinkansen. Soalnya kebanyakan emang saya butuh akses internet selama di Jepang itu untuk ngecek jadwal kereta - subway di Hyperdia dan pakai google maps untuk cari jalan. Semua gadget kita koneksikan ke Pocket Wifi ini, total ada 4 gadget (3 ponsel dan 1 iPad) yang biasanya kita pakai untuk akses internet, tergantung yang mana batrenya masih on, hahaha, so far ngga ada masalah karena memang Pocket Wifi HISGO ini bisa untuk akses hingga 10 gadget!, uwow yaa... Baterenya juga sangat tahan lama lho, di websitenya sih diinformasikan bisa 9 jam, tapi kayaknya selama kita pakai itu bisa lebih deh, soalnya kita cuma 1x ngecharge dalam sehari, palingan kalau malam aja sudah di kamar hotel.

Pastinya kepake juga dong buat upload di sosmed, saya paling sering buat upload di Instagram kita : @travelingcow dan gokilnya sewaktu di Shirakawago yang nun jauh disana itu ya akses upload videonya masih tetep sekencang di kota besar lho. saya baru pertama kalinya ngupload video buat InstaStory ya gegara pake Pocket Wifi HISGO ini. Buat nonton Youtube juga ngga ada lag sama sekali, lancarrrr...di Jepang gitu lohhh...emangnya di kampung sendiri, hehehe.

Ini dia beberapa postingan video saya di Instagram @Travelingcow (jangan lupa di-follow yah):

View from our moving bus (Kaetsuno Bus) otw to.Shirakawago from Shin Takaoka. Initially since we stayed at Kanazawa, we would like to take direct Nohi bus to Shirakawago. Unfortunately I was late to reserve the seats and did not get any seats at all for this morning. Thanks to Takayama Hokuriku Pass, we took Shinkansen to Shin Takaoka and took Kaetsuno Bus to Shirakawago. Bonus side; we could stop by at Gokayama (Ainokura and Sugaruma villages) on the way to Shirakawago. #shirakawago #kanazawa #takaoka #JelajahiDuniaBersamaHISGO #travel #travelling #traveler #traveling #japan #hisgo #travelblog #travelblogger #instatravel #igtravel #travelgram #bestoftheday #picoftheday #traveltheworld #kansai #trip #anniversary #anniversarytrip #cows13 #snow #winter #roadtrip #unescoworldheritage #vlog #vlogger
A post shared by The Traveling Cow (@travelingcow) on


Trus yang cukup gokil adalah kekuatan sinyal si Pocket Wifi HISGO ini lumayan banget lho, ceritanya gini..jadi waktu itu kita lagi di Osaka itu mencar di toko Don Quijote Dotonbori yang luasnya 6 lantai dong, nah terus saking luasnya itu kita sempet cari-carian. Hape kita semuanya ngga ngaktifin International Roaming jadi bener-bener ngandelin si Pocket Wifi HISGO ini, kebetulan saya lagi di lantai 4 (posisi si Pocket Wifi ada bareng saya) dan Pak Suami lagi di lantai dasar, dan bisa lho kita berdua telpon pake WA dengan akses internet dari Pocket Wifi HISGO ini!, amazed banget rasanya, soalnya udah panik saking ni toko gueedeeee banget dan ruamee banget udah ngitarin bolak balik ngga ketemu juga, dan akhirnya ketemu setelah nyoba telpon WA yang tadinya saya pesimis mosok sih si Pak Suami bisa connect juga, kan lagi ngga deket saya...eh ternyata nyampe lho sinyalnya.

Biaya Tarif Sewa Pocket Wifi HISGO
Harga sewa Pocket Wifi HISGO ini juga sebenernya terjangkau banget, ngga mahal seperti yang kita sangka dan karena bisa dipake rame-rame jadi worthed banget kalau perginya ngga sendirian (kalau situ jomblo dan pergi sendirian ya saya doakan semoga cepet dapat pasangan ya, biar ga rugi sewa pocket wifinya....maap #melantur ), kebayang ga kalau perginya ber-10 aja, semua bisa pake tuh pocket wifi, daripada pada beli SIM Card lokal ya, apalagi rental ponsel di Jepang udah mahal pake ribet pula, ribet ngobrolnya juga kan sama salesnya disono.

1 set Pocket Wifi HISGO
Paket penyewaan HISGO Pocket Wifi ke Jepang ini dimulai dari untuk 4 hari itu sekitar Rp 361 ribuan (untuk Unlimited Plan seperti yang kita gunakan kemarin), hingga paket penyewaan wifi untuk 14 hari itu Rp 1,465 juta, kalau lebih dari 14 hari bisa tambah durasi per harinya itu Rp 80 ribu. Ada harga spesial juga jika kita udah beli salah satu produk/Activity HIS Go ini, misalkan kita beli tiket, JR Pass, Tour dan lainnya, lumayan lho diskonnya. Kalau kita itu pakainya paket Wifi 5 hari karena memang selama itulah kita di Jepang kemarin, harganya itu Rp 421 ribuan.

Setiap sewa Pocket Wifi ini akan dapet 1 pouch yang isinya: 1 buah Pocket Wifi, 1 kabel charger USB (seperti kabel charger Android) dan charger-nya yang udah menggunakan colokan/socket listrik tipe A untuk stop kontak di Jepang dan kertas petunjuk penggunaan.

Dimana bisa Sewa Pocket Wifi ke Jepang ini?
Kalau saran saya sebaiknya sewa pocket wifi ini dari Indonesia aja, daripada sewa sudah sampai Bandara, karena jadinya kalian lebih hemat waktu, ngga perlu nyari dan antri di konter sewa wifi lagi di bandara Jepang kan ya, apalagi kalau sampai di Jepangnya sudah terlalu malam, kemungkinan konter sewa wifi sudah banyak yang tutup juga, terus waktu untuk mengembalikannya juga lebih fleksible, maksimum 2 hari setelah jadwal kepulangan, daripada kalau misalkan waktu mau pulang eh ternyata sampe bandara di Jepangnya udah mepet dengan waktu tutup check-in, belom lagi harus ke imigrasi, ya ampun berpacu dalam melodi ngga sih rasanya pake harus nyari konter penyewaannya lagi untuk ngebalikin si pocket wifi itu. Jadi menurut saya lebih nyaman sewa wifi dari Indonesia aja lah, tempat rekomendasi saya untuk sewa pocket wifi ke Jepang itu adalah ke HIS Travel Indonesia aja, secara travel agent ini sudah digdaya banget untuk urusan paket wisata ke Jepang ya dan sewaktu kita di Jepang itu HIS Travel adalah salah satu travel agen besar di Jepang jadi ada dimana-mana gitu. Udah gitu untuk booking Pocket Wifi HISGO ini bisa dilakukan online di websitenya HIS Travel Indonesia ini.

Jika sudah mendapatkan konfirmasi melalui email, silakan datangi cabang HIS Travel Indonesia yang sudah disepakati, maksimal 2 hari sebelum keberangkatan untuk mengambil si Pocket Wifi HISGO ini. Begitu tiba di bandara di Jepang sudah bisa diaktifkan. Aksesnya berlaku di seluruh kota di Jepang sih, sepengalaman saya naik kereta dari Osaka ke Kanazawa, lalu naik bus ke Shirakawago, lalu kita ke Kobe dan Nara itu akses internetan dari si Pocket Wifi ini lancar jaya. 

So, buat yang mau wisata ke Jepang, buruan deh cek websitenya HIS Travel Indonesia untuk booking si Pocket Wifi HISGO ini. #JelajahiDuniaBersamaHISGO

15 comments:

  1. Lumayan mahal yaaaa, kmrn aku sewa pake kkday lumayan cuman $4/hari nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kkday taiwan bukan? Living cost taiwan sama jepang aja udah beda gak sih?

      Delete
  2. kayaknya emang sekarang lebih praktis pake pocket wifi gini dehh...kalo beli simcard lokal males copot2 kartu....kalo aktifin roaming internasional sering errornya dan mahal gilaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gw pribadi emang ga suka buka internasional roaming kecuali kalo terpaksa banget dan udah pasti karena urusan kantor jadi biar ddireimburse, bli simcard lokal juga biasanya kalo travel lebih dari 3 hari. Dari dulu pengen bgt nyobain pocket wifi tapi baru kesampean kemarin ini

      Delete
  3. sangat membantu dalam Traveling nih ....

    ReplyDelete
  4. Kemarin itu sebelum berangkat, sepupuku yg gila eksis udh niat var nyewa wifi ini. tapi aku lupa deh dia nanyanya ama travel yg mana... di FX sudirman sono kantornya.. tapi mas2 yg nge serve bilang, wifinya ga boleh dibawa ke korea, krn kita kan mau nyambung korea dulu sebelum balik... Eh trs dia berubah ngomongnya, bisa dibawa, tp ada biaya perhari karena dibawa itu... kita pikir ngapain juga, udah rugi ttp ga bisa dipake, msh kena biaya...

    untungnya sepupu bisa diyakinin kalo di penginapan airbnb yg aku pesen ada disediain portable wifi unlimited juga :D.. ga jd nyewa deh..

    btw, aku iriiiii, shirakawa itu hrs bisa didatangin pokoknya ^o^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia maksimal 2 hari harus dibalikin, kalo ga ya kena sewa per hari.
      Itu yg di FX memang HIS Travel kok.
      iya Shirawakago hrs dikunjungi saat winter doang kayaknya ciamiknya, makanya kmrn bela2in bgt kesana karena niatnya mau ke jepang lg on summer aja, cape kedinginan mulu ke Jepang

      Delete
  5. Manusia skrg & WiFi = lengket hahha

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Ada di atas kok saya tulis berapanya. Coba dibaca lagi yg teliti

      Delete
  7. Kereeeen...tapi sewa.heeheh
    Tapi pastinya sangat2 membantu

    ReplyDelete
  8. lah, bsa sewa sewa alat bgitu toh,. asik jga meski cukp mahal ya mbak

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog