badge

Liburan di Kamojang Green Resort, Garut


Pecah telor review hotel tahun ini adalah hasil menginap liburan tahun baruan di Garut, yaitu Kamojang Green Hotel and Resort. Kita pesannya juga dadakan cuma seminggu sebelum pergi, alias sehari sebelum trip kita ke Yogya sewaktu liburan Natal kemarin.

Kamojang Green Hotel ini baru setahun berdiri dan ternyata bagus banget, harganya sih emang lumayan premium apalagi sewaktu kita kesana itu termasuk peak season jadi ada surcharge. Kemarin kita pesan kamar AZALEA yang ternyata bentuknya seperti bungalow. Azalea ini adalah bungalow paling standar yang ada di Kamojang Green Hotel, selain Azalea ada juga tipe Magnolia dan Ambrosia. Yang membedakan adalah jumlah kamar dalam satu bungalow dan juga posisi bungalownya. Utuk Azalea posisinya dibelakang Ambrosia/Magnolia yang menghadap ke danau buatannya. Ada juga kamar Premier yang bentuknya seperti kamar standar hotel biasa.

Tips: Kalau pesan bungalow Azalea saya sarankan pilih yang nomor 101 hingga 112 karena bagian belakangnya menghadap ke sawah dan gunung daripada yang sisi satunya menghadap ke kamar-kamar Premier.

Tarif kamar resminya bisa dilihat di websitenya langsung atau bisa pesan lebih murah seperti kita kemarin di Agoda itu lebih murah Rp 350 ribu dari tarif pesan langsung di hotelnya.

Suasana lobby-nya begitu masuk itu semi outdoor, udara sejuk Kamojang yang berada di bagian atas kota Garut, membuat kita langsung berasa segar. Kita bisa ngambil cemilan kripik dan minuman jus stroberi segar sembari nunggu proses check-in. Tapi karena kita kecepetan udah sampe disitu jam 12 sementara baru jam 2 siang bisa masuk kamarnya jadilah kita cari makan siang dulu. Kepengennya makan sate domba Garut tapi akhirnya terdampar di RM Sate Maranggi Pak Nur yang rasanya biasa aja jadi males ga perlu direview lah ya.

Depan bungalow kita Azalea #106
Lumayan juga udara dingin karena tetiba ujan tapi untungnya ngga lama karena waktu kita sudah check in dan mau masuk kamar itu sudah cukup reda.
Bungalow kita sayangnya ngga berurutan dengan keluarga pak Idir dan pak Yandi. Jadi Yandi - Ratih en krucilsnya di Azalea 104, saya- Pak Suami dan Duy di Azalea 106, sementara Idir-Naning en krucilsnya di Azalea 109.

Sewaktu masuk ke bungalow kita itu kita agak surprise juga lho karena ternyata luas dan masih keliatan baru. Langit-langitnya tinggi, jadi walaupun tanpa AC (iya ini bungalow ngga pake AC) tapi ngga akan kepanasan karena udara di daerah Kamojang, Garut ini cukup sejuk kok. Karena kita sekamar dengan Duy, jadilah milih yang tempat tidurnya pisah alias Twin Bungalow, eh tapi ternyata ada sofa lumayan besar juga sih di dalam bungalow kita, jadi kayaknya diisi 4 orang dewasa juga masih cukup kok, hahaha. 

Interior dalam bungalow Azalea
Bagian dalam bungalow kita

Leyeh-leyeh di bungalow
Kamar mandinya juga luas, walaupun jendela depan pancurannya itu kisi-kisi jendelanya kok jarang-jarang banget, ngeri diintip, hahaha. Kelengkapan amenitiesnya sih lumayan ya, ada hair dryer juga terus pancuran airnya juga deras dan yang paling penting...ada air panasnya!. Hahaha iya lah wong dingin banget air biasanya bok...mana sanggup kalau ngga ada air panas sih mandinya.
Kejutan lainnya adalah, ternyata ada semi indoor Jacuzzi dong di dalam bungalow kita! 

Wuiiih...mewaaahh. Hahaha...emang sih Jacuzzinya sederhana gitu ya, sayangnya awalnya kita nyoba nyalain kerannya kok ya ngga bisa-bisa, gak jelas antara keras banget atau emang rusak, nelpon ke resepsionis ampe 2x, awalnya dibilang kalau jacuzzi di semua bungalow Azalea belum bisa beroperasi tapi ya si Ratih bilang kalau di bungalow mereka itu anak-anaknya udah pada berendem semua di jacuzzi, setelah ngotot-ngotoan sama resepsionisnya baru deh dateng teknisinya. Eh ternyata cuma masalah kurang kuat aja muter keran air panasnya, yaelaah..udeh ngomel-ngomel terus ya yang aneh ngapain juga dibilang tu di bungalow Azalea belum ada yang bisa beroperasi jacuzzinya.
Atas: Kamar mandi di bungalow kita
Bawah : Jacuzzi dalam kamar
Bungalow kita semua di atas balong (kolam) ikan dan menghadap ke arah sawah-sawah, sebagian yang nomor bungalownya lebih besar malahan menghadap ke arah Gunung Cikuray (?) atau papandayan ya? pokoknya gunung lah. Udaranya sejuk cepoy-cepoy dengan pemandangan yang hijau gitu bikin betah nongkrong di balkonnya.

Ada beberapa bungalow yang bisa saling connecting, sebenernya bungalow kita bisa connecting dengan Azalea #107, tapi sayangnya dari 3 bungalow yang kita tempati satu sama lain ngga deketan jadi ngga bisa sebelahan balkonnya.
balkon tetangga kanan kiri
selfie di bungalow :)

Harga bungalow makanya mahal ya karena ternyata selain sudah termasuk sarapan juga sudah termasuk makan malam, snack sore dan juga tiket permainan flying fox untuk 2 orang, berhubung kita ngga minat jadilah kita kasih ke Ratih aja siapa tau bocah-bocahnya pada minat. Snack sorenya ya semacam ubi-ubian rebus dan kue-kue kecil gitu lah sama kopi/teh, lumayan buat ngemil, jadilah kita nongkrong di restaurantnya sore-sore sambil foto-foto tentunya. Kalau dari segi rasa sih standar banget ya. 
Eh tapi waktu sarapan itu bubur ketan hitamnya enak banget, saya sampe nambah 2x, walaupun pak Suami bilang aneh kok bubur ketan itemnya dingin, tapi ternyata saya lebih suka makan yang dingin begitu loh, rasanya mantap.
Restaurant dan cafe Kamojang Green Hotel, Garut
sore-sore nyemil
Malamnya kita juga makan malam gratisan di restaurant ini, menunya standar buffet aja sih. Menurut saya tidak ada yang spesial banget, berhubung laper aja ya semuanya dimakan. Oiya cumi goreng tepungnya enak!. Oiya itu kan sebenernya kita dapat voucher makan malam dan sarapannya per bungalow cuma 2 orang dong, eh tapi kita bertiga makan bareng ngga dikenain extra charge tuh, hahaha, Alhamdulillah aja deh ya, lagian juga kayaknya kalaupun dikenain charge juga ngga mahal-mahal amat.
Restaurantnya menarik juga kalau malam lampu-lampunya menyala bisa ganti-ganti warna gitu, cantik deh.
Kita ngga lama-lama di restaurant soalnya udara cukup dingin apalagi ujan rintik juga, jadi langsung ke kamar begitu udah selesai.
restaurant tempat kita makan maam dan afternoon snack
Kolam renang dan danau buatan
Selain danau buatan dengan perahu kayu dan bebek-bebekan fiberglass yang pakai pedal itu, di Kamojang Green Resort ini hiburan untuk anak-anaknya banyak loh, karena ternyata Kamojang Green resort and Hotel ini juga punya area Outbound alias permainan anak-anak (dan dewasa juga seperti; flying fox (dapat gratis untuk 2 orang, untuk 1x permainan), ATV, Camping Ground, Paintball, gokart,aqua boat dan banyak lagi.
Tiket masuknya lumayan murah sih, bisa dilihat di spanduk bawah ini :
Harga tiket permainan outbound di Kamojang Green Resort
Aneka permainan anak di Kamojang Green Resort
Sayangnya hotel ini banyak tangga-tangganya dan tidak banyak ramp untuk lewat koper beroda ataupun stroller, jadi cukup repot ya, tapi tenang staf hotel bisa bantu plus diantar pakai mobil buggy kalau kamar kita kejauhan dan males jalan kaki, hehehe.
Recomended banget sih menurut saya menginap disini bareng keluarga atau teman-teman, buat pilihan tempat wisata aja.
Hotel pertama kita di 2016 ini! yey..love it!
Selain Kamojang Green Resort dan Hotel ini ada beberapa tempat wisata yang kita kunjungi selama liburan tahun baruan kemarin ini
Kebun Mawar Situhapa
- Kawah Kamojang
- Lawangwangi Creative Space and Cafe
Kamojang Green Resort and Hotel

Jl. Raya Kamojang KM. 3, Samarang, Garut Kota, Jawa Barat
Telpon: 0262-4892888

24 comments:

  1. Bisaan aja neh mba Vari nemuin tempat bagus...
    keren deh hotelnya
    iri sayah...mba Vari bisa jalan2 terus....ha ha ha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...iya ini nemu iseng di Agoda lagi liat2 aja sebenernya, eh kok lucu...ngajakin temen2 eh kok pada mau ikutan, ya udah cus deh

      Delete
  2. Kak ... kamu pasangan suami istri tapi kok kamar nya twin ???? lagi musuhan yaaaa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan sekamar bertiga susah donk kalo pake king size

      Delete
  3. Aaaah baru bacaaak! Kapan2 ksiniaaaah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaahh..buking jauh2 hari supaya ga semahal kita kmaren..hahaha

      Delete
  4. wuidiiihhh...cakeeppp ^o^... baru ya.... anakku pasti suka nih main perahu2an di danau buatannya ituu... kalo garut dan lembang hotel2nya ga pake ac aku bisa trima var, krn emg dingiin di sana :D... kmrn itu aku ada nemu hotel mirip2 gini di garut juga... tp kok lupa namanya... cuma review org2 jelek... banyak nyamuk -__-.. jd aku ga jd nginep sana pas k garut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masi lumayan baru..bagus kok fan..byk kegiatan bwt si anak jg.
      Hotel apa tuh fan yg krg menarik itu reviewnya? Gw pgn balik ke Garut lg nyobain nginep di Kampung Sumber Alam, Kampung Sampireun, Mulih Ka Desa..jgn2 ada salah satunya?.

      Delete
  5. eleeuuuh eleuhh kirain sunset tau2 si Vari pakai baju orange koneng ha ha ha


    banyak nyamuk gak sih bo kalau danau2 buatan gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha gilingaaan...sunsett..hahaha.

      Btw ngga banyak nyamuk kok bo..kan udaranya dingin. Malem aja ga pake AC pake slimutan kedinginan

      Delete
  6. Bedeh foto-fotonya bikin ngiler...dari garut jauh ga sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga kok..deket, palingan kalo lancar ya 15 menit

      Delete
  7. wow great place to go! did you know Indonesia has a lot of beautiful places to visit check here Beautiful Indonesia to see more beautiful Indonesia :)

    ReplyDelete
  8. Mba nanya dong, utk tempat berendem air panasnya cuma di jacuzi nya aja ya? Kolam renangnya air panas ga?
    Thank you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayaknya cuma di Jacuzzi indoor di kamar aja deh, kolam renangnya ya biasa aja,ngga dingin dna ngga panas/ngga hangat juga

      Delete
  9. no. 10... pengalaman yg menyeramkan ..sewaktu keluarga pd kumpul dibawah .tiba2 ada s u ara aneh diatas kaya orang lg jalan sereum bangeet .kita semua jd tidur dibawah..

    ReplyDelete
  10. mba, kalo nginep di type ambrosia atau magnolia enaknya ambil yg deket ke loby atau yg deket restauran?

    ReplyDelete
  11. Mba yg twin bed, kalo couple blom nikah gapapa ?
    Cuma buat istirahat aja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya sih ga ngurusin ya mau nikah atau ngga sekamar, kalo hotelnya ga tau deh, ga ditanya juga buku nikah...hauahahahaa

      Delete
  12. mba boleh bawa matras ngga soalnya sy sewa azalea buat ditempati 3 keluarga pake tambahan 2 xtra bed masih ngga cukup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga tau ya boleh ngga nya.. ga pernah kepikiran juga begitu

      Delete
  13. Ternyata ga recomended..jacuzzinya dingin bgt...kata resepsionisnya emang dr dlu juga ga pernah ada yg hangat...males berdebat....suasana kmar n toiletnya juga tdk wangi...tdk ssi dg harganya..kayanya klo mo nginep mending survey dlu biar ga nyesel

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog