badge

7 Alasan Kita Harus ke Gold Coast

...tahun ini juga!

Australia jadi benua keempat yang pernah saya kunjungi dan kebetulan emang saya udah pernah ke Gold Coast sekitar tahun 2008 dan itupun cuma seharian doang karena saya waktu itu pergi dari Brisbane berhubung menginapnya waktu itu di tempat temen di kota itu. Jadi ngga puas banget lah ya di Gold Coast itu cuma ke Movie World sama ke Surfer's Paradise.. ihh cupu banget, waktu itu sama sekali ngga kebayang kalo ternyata Gold Coast itu banyak yang bisa dilihat, apalagi sekarang setelah 8 tahun kemudian begini, pasti ya banyak banget perkembangannya dong. 

Saat saya kesana tahun 2008 itu perginya ngga sama pak Suami, dan saat itu saya udah cita-cita banget kalau ke Australia lagi harus sama pak Suami walopun masi clueless mau kemana selain Sydney en Melbourne dan terima kasih buat Dwidaya Tour, FemaleDaily dan Tourism Australia yang mengundang saya untuk hadir ke acara Blogger Gathering “Let the Adventure Begin in Queensland" jadi saya lebih melek lagi buat tau banyak soal negara bagian di Australia yang sering disebut "The Sunshine State" ini (soalnya di Queensland ini mataharinya bersinar paling banyak selama setahun bisa 300 hari). 

Nah kebetulan salah satu wish lists di tahun 2016 saya pengen banget balik jalan-jalan ke Australia dan menurut saya, kalau ada kesempatan, ada 7 alasan yang bikin kita harus banget berkunjung ke Gold Coast tahun ini :

1. Ngga perlu bawa baju tebel-tebel. Nah ini dia nih alesan pertama kenapa kita harus ke Gold Coast, karena ngga pake acara kedinginan ataupun bawa perabotan baju musim dingin...uhuuy!!, Musim panasnya panjaaaaang, dengan suhunya bersahabat sekitar minimum 13 derajat Celcius di musim dingin sekalipun (Juni-Agustus) dan maksimum 28 derajat Celcius di musim panasnya (Desember – Februari). 

2.Pantai.Pantai.Pantai.
Foto dari sini
Saya anaknya gila ke pantai banget, sayangnya di Jakarta ini pantai paling deket ya pantai Ancol yang liatnya aja bikin malesin. Nah, udah pasti kalau ke Gold Coast harus banget dong ya main ke pantainya secara itu pantai-pantai berpasir putih di Gold Coast itu garis pantainya total 70 km aja gituh tinggal pillih pantai mana yang mau kita pilih, mau sekadar berenang-berenang cantik, leyeh-leyeh berjemur dipinggir pantai, snorkelingan, surfing, sagala bisa dehh, yang pasti ngga jorok lah disana mah.

3. Theme park hopper
Foto dari sini
Selain gila pantai, saya juga doyan banget ke theme park, sukaaa banget, walopun ngga selalu naik semua wahana yang ada di dalamnya, soalnya saya bukan adrenaline junkie sih sebenernya, hihihi.
Nah di Gold Coast ini banyak banget pilihan theme park-nya bo, sampe disebut ibukotanya Theme Park di Australia saking banyaknya jumlah taman bermain alias theme park yang bisa kita satronin di Gold Coast ini (ya ampun bahasa gw) mulai dari yang banyak wahana pemacu adrenalin macam; Movie World dan Dream World, atau yang bisa berbasah-basahan ; Wet n Wild Park dan WhiteWater  World ..saking banyaknya theme park yang perlu dikunjungi sampe ada artikel Theme Park Survival Guide di websitenya Queensland ini.

4. Wild Life & Natural Park
Nah kalau pak Suami tuh gila binatang alias animal lover banget! serius deh. Kita jaman bulan madu dulu itu ajah perginya ke Bali Safari park sama ke Singapore Zoo loh, dan sampe sekarang kemana pun kita jalan-jalan di suatu kota pasti banget deh disempetin ke kebun binatang atau tempat penangkaran binatang apalah, atau kalau ngga ada pasti kita ke Taman Nasional/ Taman yang banyak bisa lihat-lihat binatang/burung bebas berkeliaran deh. Hampir semua negara yang kita kunjungi itu saya udah pernah ke Kebun Binatangnya. Ini pasti kalau ke Gold Coast ya pak Suami bisa heboh banget hepinya saking bisa lihat sendiri dengan langsung berbagai fauna di Australia kan unik, mulai dari yang gemesin macam koala, wallaby, kanguru, platypus dan banyak lagi yang ngga ada di benua lain ya. Udah ngincer banget harus pergi ke SeaworldDavid Fleay Wildlife ParkCurrumbi Wildlife Sanctuary, Thunderbird Park , terus bisa juga ke Tangalooma Resort, sekitar 75 menit kalau naik ferry dari Brisbane, disini kita bisa ngasi makan lumba-lumba atau burung pelikan!, aduh lucuk banget kaaaan...
Foto dari sini

Sebenernya yang paling epik pengen banget liat adalah ; WHALE WATCHING !, aduh ini harus banget ya nonton paus biru disini, pak Suami bisa meledak saking hepinya gw rasa karena kita akan melihat mereka langsung di laut lepas yang mana harus nyocokin sama jadwal meeting migrasi para paus biru ini yang biasanya diantara bulan Juni hingga Oktober, waktu terbaiknya alias periode paling sering terlihat paus-paus ini adalah di bulan Agustus-September (wah.. Virgo dong #abaikan #gapenting). Siapa tau kita beruntung ketemu/lihat satu-satunya Paus biru yang albino kan, kiyut banget ya si Migaloo namanya.
Foto dari sini
5. Shop till I bankrupt drop
Si shopaholic in denial ini langsung berbinar-binar begitu tau ternyata di Gold Coast banyak Factory Outlet bo, terutama di Harbour Town yang banyak factory outlet dengan diskon mulai dari 30%. Lalu kalau mall, ada Robina yang punya lebih dari 350 kios dan restoran, juga mall Pacific Fair dengan toko-toko kelas atasnya dan James Street dengan toko-toko branded yang bererotan (ya ampun bahasa gw kamse amat!). 
Foto dari sini
Gak cuma FO atau mall, yang saya penasaran juga karena di Gold Coast banyak pasar-pasar tradisionalnya yang menarik banget untuk disambangin, baca deh listnya disini ...ampun dijeee...gimana nii, hahaha #plesterdompet. Banyak banget pasar malam yang harus didatengin nih disana, ada Surfers Paradise Beachfront Markets (setiap Rabu, Jumat dan Minggu), Night Quarter Market (Jumat dan Sabtu), Miami Marketta (Rabu - Minggu)
Surfers Paradise Beachfront market, foto dari sini
6. Naik Hot Air Balloon lagiihh
Pengalaman pertama saya naik balon udara adalah di Cappadocia, and it was ah-mah-zing!, jadi pengen banget ngulang lagi, tapi ngga mau dong ditempat yang sama, ealah kok ya di Gold Coast ini ternyata ada lohh paket naik balon udara juga!, pemandangannya pasti lebih ciamik karena kan yang dilihat lebih lanskap hijau royo-royo saat matahari terbit, karena balon udaranya akan terbang diatas area perkebunan/peternakan.

7. Makan enak tiap hari, makan seafood segar terus.
Udah pastilah ya Seafood akan jadi kuliner identik kalau kita di Gold Coast, secara gitu loh, geser dikit pantai melulu kan ya. Saya suka banget seafood segar, apalagi kalau lagi dalam perjalanan keluar negeri kan susah ya cari makanan halal, tapi kalau makan milih yang paling gampang ya seafood aja udah pasti halal (walopun kita ngga tau juga proses masaknya ya) tapi emang udah paling ga pake mikir panjang deh kalau saya diajak kuliner seafood ya. 
Foto dari sini
Di Gold Coast, kepengen juga dateng ke Eat Street Market yang cuma buka di sore hingga malam hari di hari Jumat dan Sabtu. Buat yang harus banget makan masakan halal di Gold Coast, bisa dilihat daftar restaurant halal di Gold Coast

Saya sebenernya termasuk jarang menggunakan jasa tour dan travel agent, kecuali kalau perginya sama nyokap atau karena udah diurusin sama rombongan kantor. Tapi yang sering saya lakukan adalah nelpon travel agent untuk cek harga tiket pesawat dan tiket masuk Theme park kayak Disneyland, Universal Studio, ya semacam itu deh ya. Apalagi sejak si Pupun pernah ngasi info kalau ada Travel Fair mendingan beli di Dwidaya Tour langsung aja deh udah jaminan lebih nyaman pelayanannya, lebih murah dan ngga cape antri berjubelan di pameran gitu kan.

Ada beberapa layanan unggulan Dwidaya Tour yang penting banget buat catatan untuk rencana kalau jadi ke Australia nih:
Foto dari sini

A. Pengurusan Visa yang lebih cepat dan mudah.
Jadi Dwidaya Tour ini ternyata merupakan salah satu travel agent yang ditunjuk Kedutaan Australia untuk bisa membantu pelayanan pengajuan visa secara online (e-visa) dan cenggihnya lagih nih, kalau semua surat-/dokumen yang dibutuhkan semua lengkap nah, visa kita bisa disetujui hanya dalam waktu 48 jam sajah! OMG 2 hari doang bisa dapet visa Australia!, mana sekarang visa turis ke Australia bisa Multiple visit untuk 3 thaun pula!. Bandingin sama jaman saya dulu ngurus visa ke Australia sendiri bisa sampe sebulan!. 

B. Paket tour-nya anti mainstream!
Baru tau kalau di Dwidaya Tour ini kita bisa ikutan tour nonton konser musik grup band/penyanyi internasional yang mungkin jarang atau bahkan belum pernah konser di Indonesia!, aduh eke banget nih. Terus Dwidaya juga punya paket tour ke Islandia-ke Santa Claus Village, wow!, yang jarang juga ada di travel agent lain adalah paket ke Hobbiton di Selandia Baru (bukan di Farmhouse Lembang yee), gilanya juga bahkan ada paket tour nonton pertandingan Arsenal dan Manchester United di Inggris sonoh!. Trus ada pilihan paket ke Maldives yang jadi salah satu wish list saya juga di 2016, woohoo!. Pokoknya pilihan paket tournya ngga pasaran kayak travel agent lain deh, cekidot aja websitenya Dwidaya Tour ini.

C. Bisa pilih paket perjalanan yang sesuai kantong
Ibu Mariana dari Dwidaya Tour menjelaskan pada dasarnya di Dwidaya Tour menyediakan 3 pilihan paket yang dibagi sesuai lamanya perjalanan dan fasilitas yang didapatkan, yaitu Flexi, Costsaver dan Premium. Dengan paket Flexi, kita sesuaikan jadwal dan itinerary paket perjalanan sesuai dengan tiket pesawat yang sudah kita beli terpisah. Kalau yang paling banyak dibeli adalah Costsaver karena paket ini menyediakan itinerary keliling tempat wisata dengan harga yang lebih murah dan fasilitas yang lebih nyaman. Sedangkan Premier ini adalah paket yang memberikan pengalaman premium mulai dari pemilihan hotel, tempat wisata, makanannya dan atraksi yang bisa lebih private juga. Kalau mau tau atau tanya-tanya lebih lanjut bisa telpon ke Customer Service Dwidaya Tour di +6221 6220 3838 untuk atur sendiri perjalanan kamu yang sesuai kantong kitah dong yah, mosok kantong kanguru

Foto dari sini
D. Bisa beli iVENTURE di Dwidaya Tour! 
Kartu iVenture ini gunanya bisa untuk beli tiket masuk ke atraksi wisata di Gold Coast dengan harga lebih hemat, termasuk juga kadang beberapa ada yang bisa jadi semacam fast pass untuk masuk ke tempat wisata/atraksi yang biasanya langganan rame ya. Ngga cuma di Gold Coast, kartu iVenture ini juga tersedia di negara bagian lain di Australia juga loh. Dulu saya pernah pakai juga sewaktu di Australia.

Sebenernya alasan buat ke Gold Coast so pasti lebih dari 7 deh ya, wong buaanyaak biangett cyin yang bisa dilihat disonoh, pengen banget kesana sama pak Suami, terutama karena tahun 2016 ini kita akan ngerayain our 12 years childless anniversary (harus banget 'childless'nya ditulis, hahaha), jadi siapa tau gitu ada yang berbaik hati mau ngajakin gratis ke Gold Coast, ditunggu loh ajakannya, hahaha...


Catatan:
Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi yang diselenggarakan Dwidaya Tour bekerjasama dengan FemaleDaily dan Tourism Australia.
#DwidayavisitQueensland #DwidayaxFD.

19 comments:

  1. kalo menang dapet tiket ke gold coast ya? asik ya.. moga2 menang ya var :)

    ReplyDelete
  2. Jangan lupa kalo suami nya berhalangan, gw juga mau nemenin #LaluDigampar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...boleh tapi musti pake hijab juga yah #lho

      Delete
  3. Doh, cita2 deh naek hot air baloon... Didoain semoga menang Var!

    ReplyDelete
  4. saya rasa dua alasan paling atas dan salah satu gambar ikan paus sudah cukup untuk menjadi alasan bagi saya... hanya saja dana saja yang menjadi alasan lain :D

    ReplyDelete
  5. Hot air ballooon..kemoon kita pergi with the turban fam..hihihi...best of luck tantehhh ...

    ReplyDelete
  6. mau alasan apapun sayah mah mau lagi balik liburan ke Gold Coast... pantaiiiiii, belanja di harbour town hiks intip dompet, dream world... dan blon sempet nek hot air balloon...

    semoga menang paritoh... menyenangkan baca blognya jadi ngayal mo holidey

    vebby

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi pebihhh..lopyu pul...jadi inget drama kamuh ke gold coast dulu..demiii mengejar cintaaa yaa boo

      Delete
  7. Wooow ada hot air baloon juga yaaa di ostrali ��
    Keren mbaaak smoga menang yaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank u so much cikaaa..iyaah pd ngebetnya yg hot air ballooonn

      Delete
  8. Wah, ceritanya seru.... Jadi pengen pergi ke Gold Coast.... sekarang!

    ReplyDelete
  9. Mantap...infonya detil en fun unk dibaca..mo check out ah Gold Coast seseru apa..

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog