badge

Menginap di The Bene, Kuta - Bali

Seperti biasa saya selalu berusaha cari hotel yang kemungkinan cukup menarik untuk diulas di blog ini. Kalo bayar sendiri paling males deh tuh saya pilih hotel yang grup seperti Mercure, Ibis, Hilton, Westin dsb dkk, terutama yang mahal-mahal, kalau diundang review gratisan bole daah #anaknyaekonomisbanget #bedatipissamapelit eh tapi sebenernya bukan karena tarif kamar sih sebenernya, cuma saya emang lebih suka nyobain nginep di hotel-hotel tematik, ada konsep uniknya atau yang emang kalau difoto keliatan cakep aja, maklum deh ini emang visual spatial banget orangnya, gampang ter-entice sama foto-foto kece ..hihiihi
Atas: Kolam renang saat siang dari balkon kamar
Bawah: Foto yang sama selepas jam7 malam

Salah satu hotel kece yang baru saya cobain adalah The Bene Hotel di kawasan Kuta, Bali. Sebenarnya wilayah Kuta-Legian bukanlah tempat favorit saya untuk cari hotel di Bali. Tapi kemarin itu sewaktu kita di Bali, karena ada proyekan dadakan sebelum masuk kantor baru, jadi dipas-pasin liburan aja sekalian, en kayaknya strategis kalau kita menginap di area Kuta. Setelah cap cip cup kembang kuncup di Agoda, akhirnya terpilihlah si The Bene Hotel ini.

Harga per malam itu sekitar Rp 600 ribuan kamar Superior udah termasuk pajak dan sarapan.

Eh ternyata perjuangan sendiri yah untuk nyari ni hotel, karena lokasinya masuk jalan-jalan kecil sekitaran pantai Kuta, aduh stres lah kalau ada mobil dari arah berlawanan. Untungnya sewaktu baru sampe di bandara Ngurah Rai itu, kita langsung dapat supir Uber yang tahu persis jalan cara menuju The Bene ini lho. Soalnya selama kita nginep disini 3 hari itu supir Uber lainnya yang pernah kita pesan, pada kesulitan menemukan posisi hotel ini. Oiya, sekarang di Bali udah bisa keliling pakai mobil Uber loh, silakan dipake kode promo supaya dapet Free Ride Rp 75 ribu dari Uber : VARIA9UE kalau lagi di Bali dan butuh mobil dari bandara ke hotel, dijamin lebih murah daripada taksi bandara.

Posisi The Bene Hotel ini ternyata dipojokan, bahasa kerennya cul-de-sac, bahasa kampungnya; ngantong. Area buat parkirnya cuma sedikit sih. Lobi hotelnya juga mungil, jadi satu dengan area restaurant tempat sarapan pagi, yang mana pemandangannya adalah kolam renang infinity yang super panjang. Suka banget sama kolam renangnya, cuma sayangnya selama menginap disitu ngga sempat benerang aja loh, ada aja yang harus dikerjakan, hadeh nasib mencari segenggam berlian.

Check in dan welcome drink
Kamar kita dapatnya di lantai 2, sebenernya enak sih kalau dapet kamar di lantai 1 karena semuanya menghadap ke kolam renang, tapi tarif per kamarnya juga beda cing!, hahaha ogah rugi dot com lah ya tante..lagian lebih kece foto-foto dari balkon kamar yang lebih diatas dong tentunya. Luas kamarnya sendiri sih sekitar 25 meter persegi kali yah, ngga tau pasti gw kaga bawa meteran kalik. Pokoknya mah ngga sempit tapi ya janga ngarep bisa maen sepatu roda juga dalem kamar yeeh. Kamar mandi pakai pancuran dan daya pancur airnya cukup keras debit airnya dan ada air panasnya.

Kamar mandinya cukup luas

Sarapannya cukup beragam, ada bubur ayam, segala roti, dan sisanya ya makanan bule kayak sosis, kentang, ayam goreng dll ..rasanya cukup enak lah tapi saya sih masih pengen brunch yang manis-manis abis sarapan disitu sebenernya......akhirnya saya makan sambil ngaca aja
Restaurant yang kalau paginya jadi tempat sarapan
Modest breakfast
Oiya sewaktu malam ada penyanyi minus one, menghibur di retaurant, awalnya pas sorean sih masih liat ada band-nya tapi entah kenapa sewaktu jam 9 malam kita baru pulang makan malam itu udah tinggal si penyanyi ajah..tapi suaranya enak kok dan pilihan lagunya juga cukup terkini.

Sebenernya kalau buat yang sewa motor selama di Bali sih oke banget menginap disini, soalnya ya gampang blusuk-blusuknya, kalau yang sewa mobil apalagi yang tanpa supir alias nyetir sendiri kayak kita ini agak ribet cari jalannya.

Yiha selfie dikit :)

Jl. Benesari, Kuta, Bali 80361
Telp: (0361) 8469500

6 comments:

1. yang seru emang kamar yang depan pool ya keknya..
    bolak balik ke kamar di lt 3 kalau ada barang yang ketinggalan males banget deh tuh :))

ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiii...enak emang klo yg dpn pool..tapi ada liftnya kok kak..bukan tanggaan doang

Delete
  2. yg aku suka dr bali, mungkin saking banyaknya hotel di sana, jd harga2 pada bersaing.. hotel cakep begini aja murah begituuu ^o^... Jadi inget, td malam ada temen minta tlg cariin hotel yg bgs di bali, pake AC, tp mintanya budget 200rb pas, kalo bisa malah lbh murah lagi.. Hihhh, lgs ilfil aku -__-.. Itu mah hostel ga pake AC kaliii...

ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iya hostel pake AC ada sih kyknya kyk di poppies gitu segituan mah

Delete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...