badge

Mencari perkakas barbekyu di ACE Hardware

Duluuuu...rumah kita ini sering banget buat bikin acara barbekyuan bersama teman-teman. Kebetulan dulu pas Pak Suami punya bisnis kecil-kecilan jualan daging steak sapi, mulai dari sirloin biasa, sampai wagyu lokal dan buntut sapi jualannya. Tapi sejak partner bisnisnya kabur dengan semua penghasilan dan asetnya, ya udah deh kita gigit jari aja males banget bikin acara begituan lagi, secara bikin jadi bete karena inget kejadian itu, udah gitu ya panggangan barbekyu kita entah ngilang kemana juga. Padahal andalan banget tuh panggangan. Sisa tinggal panggangan elektrik kayak yang buat masak-masakan ala resto Jepang gitu sih, tapi itu kan daya listriknya gede ya.

Setelah bertahun-tahun ngga pernah barbekyuan lagi, kayaknya kita pengen juga ngulang barbekyuan di rumah ini. Biasanya panggangan barbekyu itu kita tempatkan di luar rumah, soalnya ribet lah ya asap segala macem itu. Berhubung area outdoor di rumah ini cuma ada teras, balkon lantai 2 dan area jemur, jadi yang paling memungkinkan ya panggangan barbekyu ditaruh di teras atau balkon. 

Weekend kemarin saya main ke ACE Hardware buat nyari panggangan barbekyu alias BBQ Grill, belum niat beli sih, cuma pengen liat-liat aja dulu. Itu juga perginya ke ACE Hardware di Living World, Alam Sutra yang super gede banget dan memang merupakan toko ACE Hardware terbesar di dunia...WOW!. Emang yeh ini ACE Hardware tuh favorit banget buat kita nyari-nyari segala perabotan dan perlengkapan rumah dan outdoor karena emang lengkap banget, banyak banget barang perintilan yang kadang ngga kepikiran banget buat dibeli, eh begitu liat disini kok ya jadi ada aja yang kepengen dibeli. 

Udah gitu karyawannya juga sopan da selalu siap ngebantu kita, penjelasan yang diberikan juga bagus dan beneran ngerti produk yang dijual jadi berasa banget ACE Hardware ini bener-bener The Helpful Place banget deh sesuai slogannya. Biarpun bukan anak gunung (tsaah...bahasanya) tapi saya emang hobi banget ngecekin barang-barang dan perlengkapan outdoor, sudah beberapa kali juga saya tulis disini karena emang sebagai orang yang gila jalan-jalan yee..ada aja ya perkakas traveling yang pengen kita beli kalau mau berangkat traveling jauh.

Oke balik lagi soal panggangan barbekyu. Nah kemarin itu saya sempet naksir banget sama panggangan barbekyu menggunakan arang yang tungkunya terbuat dari porselin keramik dan rangka kakinya dari almunium steel, judulnya OUTBACK KAMADO 21. Cakep banget, keliatan kokoh dan pastinya buat manggang steak itu aroma dan rasanya akan berbeda dari pada kalau menggunakan panggangan besi/almunium. Tau kan kalau rasa pizza yang dibakar pakai kayu itu rasanya beda? nah kira-kira analoginya ya kayak gitu deh ya. 
Pilihan warnanya merah dan hitam
Apalagi panggangan barbekyu keramik ini ada tutupnya jadi bisa bikin steak dengan teknik smoked bukan grill biasa aja. Oiya BBQ grill Outback Kamado 21 ini gak cuma untuk bikin steak lho, tapi juga sate, pizza juga. 
Ada petunjuk suhu (termostatnya) dan ada pembuka tutup asapnya juga
Lengkap dengan meja dan kaki beroda
BBQ grill ini secara ukuran lumayan besar dan ada kaki-kaki lengkap dengan rodanya, jadi buat diangkut pergi kemping juga gampang, kalau yang punya rumah dengan halaman luas sih cocok banget nih. Apalagi kalau rumahnya lengkap dengan bale-bale santai kayak gini : 

Pengen banget punya beginian, tapi apa daya rumahnya secuprit doang
Harga panggangan Outback Kamado 21 ini memang lumayan premium ya, sama lah dengan tiket pulang pergi ke NYC, tapi ya setimpal sih dengan kualitas barangnya, panggangan ini udah termasuk meja kayu di kanan kirinya, jadi enak sih buat naruh piring ataupun perkakas manggangnya, udah gitu walaupun berat tapi tutupnya pakai pegas dan pinggiran tutupnya itu ada bantalan empuknya jadi cukup mudah dan aman untuk menutupnya. Sayangnya ngga ada demo penggunaannya sih di dalam tokonya (yaiyallaaaahhh), padahal saya kan ngarep banget bisa makan steak gratisss..hehehehe.


Ngiler banget tapi mau tau diri kayaknya kalau ditaruh di teras saya sih kegedean ya, mau ditaruh di balkon lantai 2, kayaknya ngangkut keatasnya juga agak berat. Musti pasang lift dulu di rumah, di ACE Hardware jual lift gak ya?! gw beli deh #sombongmaksimal ...hahaha.
Portable BBQ grill
Opsi lain ada sihh, yang lebih murmer yaitu portable BBQ Grill, secara ukuran emang lebih mungil dan ngga punya kaki, apalagi roda, tapi kelebihannya ya lebih enteng dan juga bisa ditutup juga, namun dalam posisi terbuka itu bagian tutupnya bisa buat tempat memanggang juga. Panggangan mungil ini juga menggunakan arang. Oiya, di ACE hardware tuh jual arang juga loh dalam bentuk kantungan kertas gitu, jadi ngga perlu repot nyari ke pasar atau minta tetangga misalnya. 
jual arang untuk barbekyuan juga disini
BBQ grill ini enteng dan mudah dibawa
Duh emang deh kalau ke ACE Hardware tuh waktu kayaknya cepet banget, mana ini lokasinya luas banget, kalau dijajal seharian keliling tokonya kayaknya bisa dari pagi sampe malam deh. Secara betah bangettt eyke emang disini tuh, apalagi kalau kesini abis gajian, waahahaaa..kalap bok.

Btw yaa...ternyata ACE Hardware ini mau ultah ke 20 dan untuk memeriahkan ulang tahun ACE Hardware akan diadakan berbagai tantangan berhadiah di seluruh toko ACE Hardware dari tanggal 17 September - 25 Oktober 2015. Total hadiahnya 50 juta untuk 50 orang pemenang. Untuk ikutan ACE Anniversary 20 ini gampaanggg...karena akan dilakukan secara ONLINE, nanti bakalan ada 20 tantangan yang dibagi dalam 3 sesi. Kumpulin aja poinnya banyak-banyak dari challenge/tantangan yang akan dikasi, ngga musti urutan kok ngerjainnya, tapi yang mau ikutan ya harus harus daftar dulu di microsite ACEAnniversary20. Psst...di tulisan ini ada 2 loh jawaban dari pertanyaan yang akan ada di microsite challenge/tantangan ACEAnniversary20 itu, baca baik-baik ya :)

Biar lebih update tentang challenge ACEAnniversary20 maupun info lainnya tentang ACE Hardware, coba cek Facebook ACE Hardware Indonesia aja, atau follow akun twitternya @ACEIndonesia deh ya.

Photo Credit : from here.

ACE Hardware

LIVING WORLD No.18 UG Floor & No.20-1st Floor
Jl.Alam Sutera Boulevard Kav.21 Serpong 
Phone : (62-21) 531 28577
Fax : (62-21) 531 28578
Jam buka : Setiap hari (10.00 - 22.00)


8 comments:

  1. Yg Portable itu kita punya dan udah punya meja dibuatin si Matt hehee

    ReplyDelete
  2. apppaaaa??? hrgnya sama kyk tiket ke NY? hahahah ga jd deh var..lbh milih ke NY aku nya ;p

    ReplyDelete
  3. pengen banget beli perkakas barbekyu .... beberapa kali datang ke Ace .. lihat2 ...mikir2 ... penting ga sih ....
    .. tapi ujung2nya keluar dari Ace selalu bawa tentengan .... yang ga perlu2 amat barangnya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, embeerr...selaluu begitu deh kejadiannya kalo ke ACE, semacam kayak dihipnotis liat barang2nya yg lucu2 en inovatif. Btw beli aja dong BBQ grill-nya pasti berguna kok kalo gas habis misalkan...hehehhee

      Delete
  4. Pas banget baca review ini, baru semalam mr.husband ngajakin beli BBQ equipment. Cuman ya masa harganya mahal benerrr....:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cusss beli maaakkk...abistu undang2 yak BBQannya...hihihihi

      Delete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog