badge

Nginep Woles di WOLO Hotel Kuala Lumpur


Minggu kemarin ini saya menghabiskan 3 hari menginap di WOLO Hotel Bukit Bintang dalam rangka business trip ke Kuala Lumpur. Ini pertama kalinya sih saya menginap di WOLO Hotel ini yang ternyata lumayan banget oke buat business trip sorangan bae gini. Lokasinya di Bukit Bintang, sampingan sama Lot 8 dan jalan kaki ajah ke mall-mall macam Pavilion dan Fahrenheit 9, termasuk juga ke Sephora yang cuma sekali koprol doang dan nyaris tiap malam pulang dari kantor jalan kaki ke hotel pasti mampir disitu deh.


Mural dinding yang unik terbuat dari sendok plastik, gelas kertas dan sedotan plastik
WOLO Hotel ini kemarin dipesan dengan tarif USD 80/malam di Agoda.com ...lumayan mursida sih kalau menurut saya ya, location and quality seimbanglah dengan tarif segitu mah... walaupun dalam hati sebenernya pengennya sih nginep di Westin hotel yang letaknya persis kantor, hahaha tapi ratenya USD 253, mendingan buat eke aja deh sisanya...hihihi.

Gedung hotelnya sendiri barengan sama toko roti asal Korsel yang terkenal itu si Tours Le Jour di lantai bawahnya, tapi Lobby resepsionisnya sendiri ada di lantai 2, sementara lantai 1-nya itu ada semacam galeri untuk pameran karya seni. Ini tuh tipe hotel butik nan compact gitu sih sebenarnya.

Begitu sampai di Lobby nya Wolo Hotel langsung disambut sama musik jedung-jedung tipis ala di lounge gitu, hahaha. Suasananya agak temaram sih. Di lantai yang sama soalnya ada Wine and Cigar Lounge juga. Oiya ada fasilitas fitness juga di lantai 3, tapi ngga sempet ngintip kesitu.

Lobby Resepsionisnya di lantai 2
Luas kamarnya sekitar 30-35 meter persegi, cukup luas lah kalau buat 1-2 orang mah ya. Desainnya modern minimalis gitu, cuma yang saya agak kurang suka, mereka tuh pakai warna dekorasinya cenderung gelap; hitam dan abu-abu kombinasi warna kayu pinus gitu. Saya kurang suka kamar warna hitam tuh kayaknya gimana gitu, tapi kalau semua lampu kamar dinyalain sih lumayan lah jadinya. Kamar saya dapetnya yang 1 tempat tidur Queen size dengan posisi jendela yang persis menghadap ke Videotron di perempatan Lot 10 Bukit Bintang itu, jadi seru banget ngeliatin malam-malam lampu kelap kelip dari jendela.
lumayan daaah
Kamar mandinya hanya bilik pancuran alias shower, tanpa bathtub sih, tapi air pancurannya deras banget dan air panasnnya juga bisa diatur dengan mudah, cocok deh sama selera saya yang emang sukanya mandi pakai air hangat yang pancurannya keras ngecrotnya #eh . Toiletnya sendiri terpisah sama bilik pancurannya, jadi kalau pergi berdua yang satu lagi mandi sementara yang satunya udah kebelet banget pupitawati ya ngga masalah nunggu-nungguan gitu.
Kamar mandinya terpisah antara toilet dan pancuran
Perabotan lainnya yang tersedia juga lumayan lengkap ;
- TV LED 42 inci dengan channel TV kabel yang sebenernya ngga terlalu banyak opsinya (cuma 15 channel) tapi ada Video on Demandnya, bayar RM 35 per hari untuk nonton film di TV itu (selain tontonan TV kabel yang gratis ya)
- Safe Deposit Box, lumayan cukup buat nyimpen laptop
- kulkas mini
- Peralatan ngeteh/ngopi ; teko listrik, gelas mug, dan sachetan kopi, gula dan teh celupnya
- air mineral 2 botol
- Hair dryer
- Meja setrika
- Sandal kamar dan handuk
- Akses WIFI gratis yang kenceng abis, bisa buat streaming film dan Skype video call ngga putus-putus.
Oiya yang penting juga, colokan listriknya di meja tulisnya ada yang bisa langsung buat ke kabel USB dan juga socket-nya ada yang bisa sama dengan electric plug-nya perabotan listrik/charger ponsel dari Indonesia, jadi ngga repot ngeluarin travel charger.
I am a Happy Wolo
Disambut TV di kamar :p
perabotannya ngumpet di salah satu laci meja
Yang kocak, saya tuh tadinya ngga tau kalau ini kamar ada wastafelnya, jadi lagi geser-geser pintu lemari kaca eh kok tetiba dinding kayu sebelah kirinya juga ternyata bisa digeser...ealah ternyata ada wastafel gitu di dalamnya, tadinya saya bingung nyariin kok ngga ada wastafel ni kamar ya, ngga taunya ada pintu lemari yang bisa digeser dan di dalamnya ada meja wastafel lengkap dengan segala macem toiletris dan juga kaca gede banget. Perangkat mandinya sih lumayan lengkap, mulai dari sikat gigi, sabun, sampo, shower cap sampai korek kuping semuanya ada.,
Wastafel yang ngumpet
Amenities-nya mayan kumplit
Saya dapat sarapan gratis juga yang tersedia dari jam 7.30 - 10.30 pagi di lantai khusus Tous Le Jour 
yang hanya dibuka untuk tamu hotel dari jam 7.30-10.30 pagi. Konsepnya buffet, ada segala macam salad, buah-buahan, lalu sosis ayam, segala macem sereal, roti tawar yang bisa kita panggang sendiri beserta macem-macem selai, jus buah (jeruk dan jambu), susu dan favorit saya: bread pudding. Serius deh, ini bread pudding-nya ueeenaaak biaanget!, the best bread pudding I've ever taste!, ngga mengada-ngada secara saya sampe nambah 3x !, hahaha...eh tapi maap lupa mau motret bread pudding-nya saking napsu ngabisinnya.

Oiya kita bisa juga sih pesan menu lain ke Kitchennya, tapi ya bayar lagi, ada Eggs Benedict segala, tapi berhubung saya buru-buru tiap sarapan disini karena mau meeting jadi ya ngga sempet nyobain yang pake pesan dulu gitu.
Sarapan gratis di Tous Le Jour

Lumayan sih nih hotel ya buat saya kemarin nginep sendirian, apalagi saya sebenarnya udah males buat kelilingan di Kuala Lumpur lagi. Jadi buat saya lokasinya juga strategis banget, gampang kemana-mana (baca: mall) tinggal jalan kaki, lha wong sekelilingannya itu Lot 10, Sungei Wang Plaza, Pavilion, Fahrenheit 9, Parkson, dan banyak restoran halalnya, karena mungkin dekat dengan areal muslim India dan Arab di kawasan antara Jalan Pudu dan Bukit Bintang ini.

Wolo Hotel Bukit Bintang
Corner of Jalan Bukit Bintang and Jalan Sultan Ismail
Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Malaysia
Website : Wolo Hotel
E-mail : info@thewolo.com | Telephone : +603 2719 1333
Foto-foto lainnya bisa di lihat di Pinterestnya Wolo Hotel


Foto cover artikel dari sini.

18 comments:

  1. kalau baca woles, gw ingetnya si Cumi dah Var :))

    ah gw suka konsep hotelnya nih, plus ya itu deket Sephora ha ha ha

    Jalan2Liburan → Pantai Kamari dan Matahari Terbit Pertama di Santorini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha gitu yahhh...gw pengen nyari judul yg rhyming aja

      iya seru sih konsepnya, deket Sephora, Sasa, sungei wang, blenjong lah makkk

      Delete
  2. Keliatannya enak juga hotelnya. Itu tempat tidurnya lucu gitu ngadep jendela bisa liat lampu. asik! Gw sampe sekarang belum pernah ke KL. Bagus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa..blom pernah ke KL? Wkwkwkwk...hehehe..gegara Air Asia yg hub nya di KL buat penerbangan AirAsia X nya itu jg gw jd seringnya ke KL buat transit. Ya udah nti kapan gw bisnistrip ke KL lg mw ikutan ga ..mayan kan nebeng hotel gw :p

      Delete
  3. pernah liat review hotel ini di blog-nya hijabers gitu trus pengen.....eh liat dirimu nginep sini juga jadi makin pengen. Tapi lumayan juga ya rate-nya buat backpacker gembel kayak aku gini hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyknya kalo pesennya jauh2 hari ratenya bisa jauh dibawah itu deh..itu rate waktu pesannya H-1 sblm brkt. Jd mayan gitu.

      Delete
  4. lucu banget ya htoelnya. paling keren itu hiasannya yang dari sendok2 itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gw paling takjub liat mural pake perabotan makan plastik itu..kok ada aja idenya..

      Delete
  5. Boleh jadi referensi tambahan mbak kalo nanti saya ke KL, pertanyaannya kapan kah saya akan ke KL lagi? hahahaha. Nice review Mbak Vari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Cipu.
      Yah kalo ga dibayarin kantor jg biasanya gw karena transitan AA aja sih..itu jg males ke KL city biasanya ngideran di KLIA or nginep di Tune Hotel aja :p

      Delete
  6. Aku suka kesini buat sarapan doang nih, dibawah hehe

    ReplyDelete
  7. Dan gw baru tau kalo Tour Le Jour itu dari korea, gw pikir prancis atau spanyol hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..iyahh gw pun baru taunya waktu 2 thn ylalu ke Seoul liat bakery ini tuh dimana2 ada

      Delete
  8. toiletnya nginegtin ama toilet2 d tempat dugem hihihihi.... eh tp aku suka var yg berwarna gelap2 gini...makin nyenyak bobo ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ember..itu warna warni efek Videotron nyala terang benerang deket kamar gw banget

      Delete
  9. noooo, ini hotel tipe aku bangeet kak :3
    astagaa dari Lobby aja sukaaa.
    Aku belum pernah loh nginep di daerah Bukit Bintang, dari dulu kalo cari penginapan selalu jauh dari bubi hahahaha

    Kamarnya warnanya agak gelap yah? waktu nginep di Arenaa Star juga dindingnya warna ungu tua, aku mah cuma takut jadi banyak nyamuk aja :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..seru ya hotelnya emg anak muda bgt, kamarnya agak gelap tapi ga byk nyamuk kok

      Delete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog