badge

Bandung trip : Main ke Dusun Bambu Family Leisure Park dan Ziarah

Biasanya hampir tiap tahun saya sekeluarga pergi ke Bandung itu sewaktu liburan Idul Fitri atau Idul Adha buat ziarah ke makam bokap, tapi kemarin lebaran tuh saya sempat terkapar sakit maag parah sampe malam takbiran aja masuk UGD nya RSPP.

Baru long weekend hari kemerdekaan RI ke-70 ini saya sekeluarga sempet ke Bandung lagi, kebetulan tadinya mau niat sekalian ngeredeem voucher menginap di Harris Bandung hasil menang 'hadiah pintu' acara Halal Bihalal Tauzia dengan media dan blogger 2 minggu yang lalu. Eh tapi apa daya karena kesibukan yang cukup parah sebelumnya, saya lupa dong buat pesan kamar dan udah penuh aja tu hotel-hotel di Bandung. Baru pesan dari Agoda semalam sebelum berangkat, yaitu di Amalio Hotel dan di Horison hotel, keduanya dengan kisaran harga kamar triple Rp 500 ribuan, lumayan kemahalan sih kalau liat kualitas hotelnya. Saya ngga bikin review-nya soalnya lg males foto-foto selama pergi juga ga banyak foto sewaktu di hotel.

Dusun Bambu Family Leisure Park
Masih belum terlalu rame
Akhirnya berkunjung juga ke tempat yang happening dari tahun lalu ini. Perjalanan dari TPU Sirnaraga ke Dusun Bambu menghabiskan waktu 1 jam 40 menit dan itu dalam kondisi lancar. Kita ambil jalannya lewat Setiabudi dikit terus belok kiri masuk Gegerkalong Hilir terus sampe belok kanan lewat Ciwaruga dan masuk Jl. Kolonel Masturi. Jalur itu lancar daripada lurus terus lewat Setiabudi atau Sersan Bajuri. Kita parkir di areal parkiran di bawah terus naik mobil Wara Wiri sampai ke pintu pembelian tiket masuk.
Mobil Wara Wiri
Harga Tiket Masuk per orang dewasa Rp 15 ribu (udah naik dari tahun lalu awalnya Rp 10 ribu) dan disimpan tiketnya jangan dibuang karena saat keluar dari Dusun Bambu bisa ditukar dengan sebotol air mineral, oiya parkir mobil juga bayar Rp 15 ribu, bayarnya belakangan saat keluar.

Setelah beli tiket naik lagi mobil Odong-odong Wara Wiri dan turun di areal Resto (yang pondokan pinggir danau) Saung Purbasari. Suasana disini ngga terlalu rame sih jadi kita sempetin foto-foto dulu dan ini keputusan yang tepat karena gak lama yq tempat ini tetiba ruame bingit.
Jejeran saung Purbasari (kanan) dan bangunan Burangrang restaurant (kiri)
Pemandangannya cantik sih memang
Sebenernya pengen nyobain makan di saung ini, apadaya antreannya juga banyak
Kita makan siang juga susah banget saking ramenya. Restaurant Burangrang ada buffet Rp 150 ribu/orang dengan menu masakan Sunda dan Indonesia tapi itu juga Waiting List 6 keluarga, Lutung Kasarung juga Waiting List, yang tempatnya ngetop banget di Instagram bentuknya bulet-bulet kayak sarang burung itu lho.
Pasar Khatulistiwa yang super rameee
Pilihannya tinggal Pasar Khatulistiwa yang mana semacam Food Court dengan berbagai stand makanan, beli makannya harus pakai voucher yang kita tukar sejumlah makanan yang mau kita beli. Metode pembayaran ini bisa sangat tricky karena kita ngga bisa menukarkan voucher yang udah dibeli ke uang tunai lagi jika masih ada sisa. Jadi sebaiknya kita udah tau dulu harga makanan yang mau kita beli.
Cari tempat duduk disini juga susah banget kalo weekend penuh ampun-ampunan. Mungkin emang enaknya tempat ini dinikmati selagi hari biasa aja jangan hari libur deh.

Kita mau foto-foto juga susah deh, dimana-mana orang, males aja gueh kalau udah rame banget begini mah, mana panas banget cuaca hari itu, hadeh pengen banget nyopot tutupan kepala...hahaha cobaan banget yee ..

deretan resto Lutung Kasarung yang terkenal itu
selfie duluk seperti biasa :)
#selfie sama nyokap
Dusun Bambu Family Leisure Park
Jl. Kolonel Masturi KM 11
Situ Lembang
Bandung Barat, Jawa Barat 40551
Tlp: (022) 82782020
Jam buka : 8:00 – 21:00 



Ziarah TPU Sirnaraga.
Alm bokap dan eyang saya sama-sama dimakamkan di TPU ini. Tahun ini sudah 20 tahun tepat dari meninggalnya bokap dan 12 tahun dari meninggalnya eyang (ayahnya bokap) saya yang saya tidak pernah bertemu muka. 
wefie di makam bokap dan eyang saya, bareng bpk juru kuncinya juga
TPU agak ramai saat itu karena ternyata sedang ada pemakaman. Kita ngga terlalu lama disini mungkin cuma 15-20 menit aja, kebetulan juga sempet ngobrol sama juru kunci makam bokap juga.

Selain ziarah ke makam bokap, kita sempet juga nengokin rumah kita di area Turangga (btw mau dijual nih, yang minat kontak gueh ya), ke FO (cuma ke DSE di Dago sih) dan juga tentunya wisata kulineran dong dong dong ...

13 comments:

  1. huaaaa, baguss tempatnya...

    apalagi lutung kasarungnya,, keren tuh buat fotoan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tempatnya memang bagus, kalo makanannya sih biasa aja yg kita cobain rata-rata dari Pasar Khatulistiwanya, ngga tau jg kalo dari resto lainnya

      Delete
  2. lucu banget ya tempatnya. gak heran waiting list semua. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa memwaaangg...org kita mah gitu yah kalo lagi ada tempat happening dikit lgsg ngerubungin #ngaca

      Delete
  3. Belom kesampaian kesini, kata nya lagi kekinian

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya gw sering liat jg tuh di Instagram tempat ini...
      eh ya ampun ternyata lu sempet opname pas lebaran ya ?

      Delete
    2. iya saking kekiniannya sampe ngga nyaman banget disananya, mungkin harus bukan wiken or hari libura kalo kesana baru terasa nyaman.

      ngga opname sih, cuma masuk UGD aja...sebenernya sama dokter disuruh opname tapi karena besoknya lebaran ya gw maksa pulang, ogah banget lebaranan di rspp, hiks

      Delete
  4. waktu udah komen & tiba2 komen gue ilang, disitu gue merasa sedih hahahaha
    Makanan disini menurut gue standar lah, mayan, meskipun rada sedikit mahal tapi ya kagak ada pilihan XD Ribetnya lagi kalau dateng harin Jumat, pas soljum nyari2 mesjid di kampung terdekat, ngga diadain disitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...i feel u deh..pernah jg begitu bbrp x...gemetsss...

      Iya bner tuh..agak PeeR nyari mesjidil di area situ ..

      Delete
  5. Bagus sekali lokasinya !
    Kapan kapan kalo ke Bandung harus kesana ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp...kyknya mumpung lg heitss siy masi rame bgt klo wikenan..

      Delete
  6. iy, tempatnya bagus banget--berkat foto-fotonya yg bagus juga. Nice!

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog