badge

Menikmati Danau Toba di Samosir Villa Resort


Pemilihan tempat menginap di Samosir Villa Resort ini adalah berkat rekomendasi kaka Noni yang punya Medan dan Samosir, hihihi. Saya emang kepengennya tempat yang pinggir danau Toba persis, urusan bisa berenang di Danau Toba apa ngga nantinya ya mikir belakangan aja. Trus kriteria lainnya adalah harus tematik kedaerahan gitu deh dekornya dan gapapa agak fancy dikit (Fancy ukuran saya adalah kisaran Rp 500 - Rp 1 juta), secara harga segitu mah kayaknya termasuk mahal deh buat ukuran kota kecil. Nah akhirnya kak Noni ngusulin untuk di Samosir Villa Resort aja. Langsung ngecek segala situs online hotel booking dong, ngga ada satupun yang tersedia di tanggal yang kita mau, cita-citanya adalah mau menginap 2 malam disini. 

Akhirnya pakailah cara manual; telpon langsung ke hotelnya. Alhamdulillah bener-bener rejeki orang keren ya, ada lho tinggal 1 aja gitu kamar standar dengan tarif per malamnya Rp 500 ribu. Pilihan lainnya adalah kamar presidential, harganya Rp 1,2 juta per malam, ya menurut ngana? eyke pilih yang mursida lah hay...

Setelah perjalanan 30 menit naik kapal bengong-bengong bersama sayur mayur dan sepeda motor dari Pelabuhan Tigaraja Parapat, lalu tibalah kami di Samosir Villa Resort yang berlokasi di kota (kampung? Desa? apa sih ini) Tuktuk, dan turunlah saya dan Pak Suami beserta para gembolan kami, asli sih mau nginep semalem doang disini bawaannya kayak seminggu deh. Begitu sampai, agak bgingung dong karena kita turunnya tuh di bagian bawah hotel, sementara lobby resepsionisnya ada di atas dan harus naik undakan tangga yang cukup banyak, udah gitu deretan kamar itu bisa jadi di bawah tempat kita nyampe atau juga di bagian tengah, pokoknya intinya pak Suami males banget harus gotong koper naik turun kalau belum tahu kita dapat kamar di area lantai yang mana. Jadilah saya sendirian naik ke resepsionis untuk check-in sementara dia nunggu di bawah sama para gembolan.
Adow tangganya, biarpun ada ramp-nya tetep ngesot geret koper deh makk
Check-in nya lumayan lama, ternyata emang bener ya, orang-orang di Samosir ini santai pisaaaan, bebasss...eyke udah berdebu duduk di depan meja resepsionisnya eh petugasnya masih sibuk ngobras di telepon, udah selesai telponan eh diana papilaya malah ngurusin tamu lain yang nanya menu makan siang ...grrrr...sabarrr..sabaarrr...
Akhirnya dilayanin juga loh saya, terus harus bayar kamarnya di depan, berhubung bawa uang tunai pas-pasan (karena takut bablas buat belanja kalo kebanyakan) saya milih bayar pakai Debet BCA. Ealah kok amsyong itu mesin Debetnya rusak bos!, jadilah keluar juga tuh uang yang pas-pasan tadi.
Restoran merangkap lobby
Karena kamar kita belum siap jadilah kita foto-foto dulu di areal Samosir Villa Resort ini yang ternyata melebihi ekspektasi saya yang tadinya udah mikir ni bakalan standar aja ngga keren-keren banget, eh ternyata eyke salah dong dong dong...pemandangan Danau Tobanya keren banget dari sini, pemandangan yang serupa juga ternyata bisa kita lihat dari kamar karena dapat kamar yang menghadap ke Danau Toba juga!, plus balkon...oh berasa Romeo dan Juliet #menceracau

Keren kan pemandangan menghadap Danau Tobanya..

Upaya mendapatkan foto 180 panorama hotel, gagal karena atapnya kepotong melulu
Kolam renangnyaaa duaaa
Kolam renangnya ada 2, yang satu di atas, dekat area restauran dan satunya lagi di bagian lantai lebih bawah, sederetan dengan tempat kami tiba awal di hotel ini. Sayangnya ternyata kita sama sekali ngga sempet berenang di kolam renang manapun di hotel ini, termasuk juga ngga sempat berenang di Danau Toba karena dinggiiiin. Serius loh, saya ngga nyangka ternyata disini beneran dingin, hahaha cemen. Mungkin masih ngga perlu yang sampe jaketan sih tapi waktu nyelupin kaki ke pinggiran hotel yang ada  tempat khusus buat nyemplung ke Danau Toba itu kok saya rada jiper, paduan antara air yang dingin sama itu kok Danau Toba ngga keliatan dasarnya yaaa? Saya emang lebih parno berenang di danau ketimbang di laut, padahal bisa berenang loh gueh, tapi ya gitu deh suka paranoid ga puguh aja, makanya sampe sekarang ngga cocok banget deh saya kalau ikutan belajar diving, skip deh..daripada di bawah laut eyke panic attack boo..

Kamarnya sendiri kayak gimana? yah bo, namanya juga kamar standar, ya standar lah bentuknya, tapi yang penting sih kamar mandi bersih walaupun toiletries-nya ya ala kadarnya gitu deh. Kamarnya luas kok, ada lemarinya besar dan juga meja rias gede (ngga ngerti kenapa musti bikin meja rias gede banget gitu), kasur dan bantalnya juga empuk dan yang paling penting, sprei dan selimutnya juga bersih. Oiya kamar mandinya sih pakai pancuran, tapi saya kurang hepi karena air pancurannya letoy bak kurang V*agra....hihihi. Ini juga salah satu alasan saya males berenang disini, karena saya males keramas heboh dengan air pancuran secuprut gitu.
Panoramic view kamar kita, fotonya agak cupu goyang terus males ulang lagi
Kamar kita sebenarnya dapat sarapan, tapi dasar kebluk ya, ketiduran lah kita dan bablas dadah babay tuh sarapan. Oiya kita juga pesan sepeda motor sewaan dari hotel ini aja, harga sewanya motor Mio itu seharian Rp 100 ribu aja gitu dong, termasuk bensin sih, tapi ajegile mahal ya bok..dan ngga bisa ditawar!, hadeh. Ya karena butuh ya sudahlah kita sewa aja daripada musti jalan kekes keliling Samosir ya mak, bisa osteoporosis dini gueh...
Babay Samosir Villa Resort, semoga kapan-kapan bisa nginep sini lagi
Kayaknya Samosir Villa Resort ini juga lebih seru kalau nginepnya rame-rame dengan keluarga atau teman sih, bukan tipe hanimunan gitu. Udah gitu ya, kamar kita ternyata berada di antara kamar-kamar yang dipesan segrup gitu rame banget, sampai malam aja mereka masih nyanyi-nyanyi depan kamarnya, terus pagi buta juga para bocahnya udah jejeritan di kolam renang...onde mande, pegen gue pitesin atu-atu, ngga tau apa pala Belbie pucing..hihihi. 

Kita balik ke Parapat naik kapal ferry lagi menuju pelabuhan Tigaraja lagi, kapalnya datang sejam sekali langsung dari dermaga Samosir Villa Resort ini. Sebenernya ini pengalaman unik banget loh buat kita, baru kali ini pergi pulang menginap di hotel naik kapal gitu, eh mungkin kalau di Venezia gini juga kali yaaahhh. Maakkjaan..." Danau Toba dibandingin sama Veneziaaaa, kerenan Danau Toba lah yaaa...Danau Toba itu terjadi karena erupsi Super Volcano jaman prehistorik dulu tau gakkk sihhh??!" (ini adalah jawaban 'sewot' Pak Suami sewaktu gw bilang ke Pak Suami bandingin Danau Toba sama Venezia, hahaha...abis deh gueh dikuliahin sejarah hasil tontonan Super Volcano-nya di Natgeo)

Seperti biasa bonus #selfie yaa...hahaha

model majalah Playboy Amanah (hastagah...pasti yang tau majalah ini seumuran gueeh doang)
Ada yang punya rekomendasi hotel cihuy lainnya di pulau Samosir ini?.

Website : www.samosirvillaresort.com
Tuktuk Siadong - Samosir Island
Phone : +62625451399
Email : hendrik@samosirvillaresort.com

30 comments:

  1. Saya belom pernah ke Danau Toba Mbak Vari #cakarcakardinding

    Tadinya saya mau ikut Samosir Trail Run karena pengen ke Danau Tobanya, tapi apa daya keuangan lagi acak kadut. Saya juga sudah terlalu sering ke Medan juga untuk urusan pekerjaan tanpa sempat ke Danau Toba. Ah Dunia ini memang kejam #nahloh.

    Nice review as always Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Cipu...thanks ya!
      Wih ambisius bgt ya mw trail run di Samosir..hebat ih..

      Delete
  2. Bisa dicoba kalau pengen jalan - jalan lucu ke danau toba nih :D pemandangannya cakep, langsung menghadap ke danau. resortnya juga keliatan nyaman :D tapi itu kolam renang kepake nggak ya? udara disana kan katanya dingin~ *belom pernah ke toba*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaa boo yg bernang di kolamnyaa..bocah2 rombongan sirkus gtu laa...ahh ketauan ga baca nii...hahaha #pundung iya dingin jd klo kita siy males renang..hihihi

      Delete
  3. Cakep hotel nya, jadi mau dilasih nginep disana hahahaha
    Gw pingin ke samosir nich

    ReplyDelete
  4. nyaman banget tuh kalau ada di sana

    ReplyDelete
  5. ada sih kepikiran buat ke danau toba, semoga bisa hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti bisa dong, when there is a will..there is a way...semangatt

      Delete
  6. Setiap kali ke Medan, enggak pernah ke Danau Toba. Sedih eike (:
    Resort-nya cakep. Kalo anak2ku pasti doyan renang disana deh. Semoga kesampaian bawa mereka ke Danau Toba. Amin.

    ReplyDelete
  7. iya, sabar aja, saya aja udah umur segini baru bisa ke Danau Toba, hahahaha

    ReplyDelete
  8. hahahahah....akupun prnh nginep di kawasan danau toba giini pas study tour.. dan org2 yg nginepa di dekat kamar2 kita, jg doyan bgttttt nyanyi ampe mnjelang subuh..pusing aku..g bisa istirahat ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa tuuu kenapaa sih mereka hobi bener brisikaaan, kaga pengen bobok aja apahh

      Delete
  9. Wah enak hotelnya bisa langsung nyemplung ke danau :D btw, belum pernh ke danau toba huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iyah, aku pun kesana malah ngga berani nyemplungggg

      Delete
  10. tulisan nya sangat bermanfaat kebetulan tahun depan mau ke D.Toba. Mbak aku mau tanya, seandainya bawa mobil pribadi (rombongan), bisa dibawa nyebrang, atau harus ditinggal di tempat yg sudah di rekomendasi hotel? Trims Mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi..kalo mau bawa mobil katanya bisa..tapi jalannya agak muter dan medannya cukup berat..nanti lewatin jembatan dan jembatannya juga agak sempit. Coba google deh ..aku lupa nama rute nya apa..tapi ada..cuma ya ga naek kapal nyebrangnya jd lwtin jembatan itu

      Delete
  11. cerita yg nginep di hotel Inna Parapatnya mana maaakkk...
    ayke nyari ko ga ada yaa...
    belum buat apah mak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah buat tapi emang blm di post karena lupa cari fotonya..entar yak

      Delete
  12. Di villa itu ada gak kamar untuk 6 atau 7 orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ga salah ada kok karena byj yg bawa keluarga juga. Ditlp aja kesana ya utk tanya jelasnya

      Delete
  13. mbak bisa di bantu g,untuk ke hotel ini,saya harus turun dimn,saya dari kualanamo rencana rental mobil,saya dr sby n baru pertama kali ke medan apalagi ke toba

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu di kapal tinggal bilang kok turun di Samosir villa report, entar jg mereka berhenti disitu

      Delete
  14. Mbak penginapan yg dket dngan samosir villa resort ada mbak?

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog