badge

Friendship Staycation di Harris Hotel and Conventions Bekasi

Sungguh weekend minggu kemarin adalah tanggal tua tapi napsu pengen liburan ala-ala borjuis. Lalu nasib bertepuk 2 pasang tangan lainnya yang sama-sama kepengen liburan ala-ala tapi ogah naik pesawat dan ogah jauh dari Jakarta juga karena...bokek. Jadilah kita berangkat ke....BEKASI !. Kenapa Bekasi maaakkk? yah sejujurnya eyke sumpah penasaran banget kenapa dulu sempet Bekasi itu di-bully sejagat raya. Alhamdulillah saya mah ngga pernah ikutan ngebully Bekasi, tapi ya Tuhaaan emang bener cyiin itu jalan kesana maceett buangettt. Mosok ya pernah saya kesana butuh 3 jam dari rumah saya di kawasan elit Pondok Indah  Jaksel ke Bekasi #elapkeringet #untungganyetirsendiri #ehgwnaekubertaxidong

Okeh lanjut, 2 hari sebelom saya dan teman-teman saya Staycation di Harris Hotel Bekasi ini, memang saya diundang oleh TAUZIA Hotel Management untuk hadir di acara Warming Party dari Harris Hotel and Conventions Bekasi  terus dikasi kesempatan bobo-bobo cantik disitu seminggu semalem.
Lobby hotel yang luas bisa koprol 7x, cobain ajah
Seperti halnya hotel Harris lainnya yang pasti eye-catching dengan warna Oranye-nya, Harris Hotel and Conventions Bekasi ini pun secara arsitektur pun mengaplikasikan gaya moderen, muda dan trendi mulai dari fasad luar bangunan, hingga interior dalam hotel dan juga dalam kamar-kamarnya. 
I see you.
Semula saya kurang paham kenapa dah Harris bikin hotel gede begini di Bekasi? bok, ga usah sedih...ternyata ini adalah hotel Harris yang paling banyak jumlah kamarnya, ada 332 kamar (termasuk suite) en 15 ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 2500 orang di Harris Hotel and Conventions Bekasi ini, dan tingkat huniannya pun sangat tinggi sejak dibuka di awal tahun 2015 ini!.

Ternyata oh ternyata.. di kota Bekasi itu pan banyak banget area perindustrian dan komersial yang mana punya potensi besar untuk berkembang terus, apalagi sekarang dengan adanya Kota Summarecon Bekasi yang saya lihat sendiri bakalan bisa menyaingi popularitas kota penyangga Jakarta lainnya. Untuk mempermudah para tamu, Harris Hotel and Conventions Bekasi ini juga menyediakan pelayanan antar-jemput (shuttle service) dari dan ke bandara karena memang Harris Hotel and Conventions Bekasi ini ditujukan utama untuk para pebisnis, selain juga wisatawan.
Kamar Suite yang lebih luas (38 sqm) cocok buat pebisnis (diperagakan oleh model)
Lokasi Harris Hotel and Conventions Bekasi ini memang sangat strategis, keluar dari tol Bekasi Barat itu tinggal belok kiri terus lurus aja sampai kita melewati jembatan fly-over Kota Summarecon Bekasi yang lumayan bikin saya ternganga-nganga (biarpun eyke udah lihat jembatan Golden Gate dan London Bridge langsung, tetep lho saya norak banget cintah yang Made by Indonesian, kepengen foto dengan Fly-Over Summarecon ini tapi dicegah sama temen-temen saya, mereka sungguh tidak asik, hahaha...). Terus yah, yang bikin hepi adalah, dari Harris Hotel and Conventions Bekasi ini ada pintu masuk langsung ke ...Summarecon Mall Bekasi !!...wahaha #anakmolabis.

Btw ini pertama kalinya saya juga ke Summarecon Mall Bekasi, dan ternyata mall ini besar sekali, ..dan ada UNIQLO dan IMAX nya!!, saya ampe takjub, secara ya mall favorit saya sedunia ; Pondok Indah Mall aje udah sampe PIM3 begitu kagak ada Uniqlo dan IMAX !!.

Okeh lanjut..
Setelah pamit berurai airmata minta ijin pak Suami (yaelah lebay amat mau ke Bekasi doangan), saya dan 2 orang teman saya berangkat dari Plaza Semanggi sekitar pukul 1.30 siang, lewat tol dalam kota di hari Sabtu yang panas. Ealah dasar anak solehah ya, Alhamdulillah mosok setelah 3 porsi burger Carls Jr sejam kemudian udah nyampe dong di Summarecon Bekasi yang mana dari situ cuma 5 menit kemudian pun nyampe Harris Hotel and Conventions Bekasi.
Selamat datang di Summarecon Bekasi  
Disambut dengan Welcome Drink berupa jus berwarna oranye yang kata mbak resepsionisnya ternyata adalah Jus Pepaya dingin (saya biasanya ngga suka Pepaya, tapi jusnya ini enak, suer, mungkin karena gratis, hihihi). Proses check-in cepat, mungkin karena saya pakai baju warna Oranye (semacam kembar sama semua pegawai Harris), juga namun ada ganjalan sedikit ternyata harus memberikan deposit Rp 300 ribu bisa tunai ataupun kartu kredit, terpaksa ngutang dulu ke Myrna, soalnya cuma bawa duit goban nih tante (gaya doang borjuis, dompet tetep tipis), tapi deposit nanti akan dikembalikan setelah check-out sih, cuma sebagai garansi.

Oiya karena kita bawa mobil, maka kita parkir di tempat parkir yang sama dengan parkiran Summarecon Mall Bekasi ya, jadi kita minta diberikan jatah parkir gratis sama embak resepsionisnya diminta isi form aja untuk mendaftarkan mobil kita. Jadi yang bawa mobil, jangan lupa daftarin mobilnya kalau menginap di Harris Hotel and Conventions Bekasi ini.
Jeruk kok minum jus pepaya
Mampir ke kamar kamii...
Berhubung saya perginya dengan perokok, maka kamar yang saya minta adalah Smoking Room, namun biarpun namanya demikian sewaktu kita masuk kamar itu ngga ada lho bau rokok sedikit pun, saya kan sensitif ya emang ngga suka bau rokok (segitu tenggang rasanya gueeh sama temen-temen gueh..hah..hah) dan saya hepi banget setelah mengendus-endus semua bantal dan kasurnya ngga ada tercium bau rokok sedikitpun. Salut deh.

Kamar kami besar, kita mintanya yang 2 tempat tidur terpisah. Kasurnya empuk, dan yang bikin hepi, ada 2 gulingnyaaaa, plus guling Harris yang warnanya orens...jarang-jarang lho hotel nyediain guling, penting banget inih, soalnya saya dan Myrna sama-sama harus bobo pake guling.

Mari bobok
Kamar yang kita tempati adalah kamar Standard (tipe kamarnya emang cuma Standard dan Suite) yang luasnya 30 sqm, dan selain kasur tentunya dilengkapi dengan TV LED layar datar 42-inci dengan TV kabel yang komplit pilihannya, meja kerja, deposit box, kulkas mini, minibar dimana ada teko listrik juga untuk membuat air panas, area gantungan baju lengkap dengan kimono dan sandal jepit kamar yang unyu ucuk aned.

Selain gratis WiFi di seluruh area hotel ini (tanpa password, dan cukup kencang loh), salah satu yang saya suka dari kamarnya adalah tirai yang digunakan selain vitrage juga menggunakan bahan kain anti UV yang tebal tidak tembus cahaya matahari Bekasi yang panas ituh soalnya saya paling ngga suka kebangun pagi silau gegara matahari (hohoho pada ga tau kaan...sebenernya saya adalah vampirecow bukan travelingcow).
fasilitas kamarnya lengkap
Serba oranye
Kamar mandinya juga lumayan luas. Pancurannya deras dan pengaturan air panas dan air dinginnya seimbang plus cermin yang digunakan anti embun bok. Toiletries yang diberikan juga lengkap, dan tersedia hair dryer juga buat perempuan penting banget inih. Love banget lah sama kamar kita.

sebelum terlalu berantakan
Apalah artinya staycation tanpa #selfie
Siapa tahu ada yang nawarin job model
Setelah bosen gegoleran di kamar, kita pun mulai tour keliling hotel, secara 2 hari sebelumnya saya juga udah diajak keliling sewaktu acara Warming Party ya jadi saya udah hapal dong, hehehe.. fasilitas penunjang di hotel ini bisa dibilang cukup lengkap yaitu adanya internet corner dan juice bar di lobby hotel, lalu ada Business Center, Fitness center, Spa, Sky Pool (kolam renang) dan terakhir untuk yang membawa anak kecil pasti hepi karena ada Dino Kids Club, semuanya terletak di lantai 6.
Pengen nyobain spa tapi ga dapet voucher gratisnya #uhuk #kodekeras
Fitness yuk
Sunset dari skypool Harris Hotel Bekasi
Best time to visit Sky Pool alias kolam renangnya yang di lantai 6 ini, adalah dikala matahari terbenam karena cantik banget, selama ngga hujan loh ya. Kami baru sempat berenang di malam hari selepas magrib karena sebelumnya terlalu ramai banyak anak kecil. Airnya hangat walaupun di malam hari, terus kita sempet foto-foto tolol lah di dalam air mumpung lagi bawa kamera bawah air tapi ngga pake GoPro, ngga punya GoPro..beliin dong kaka..
Kolam renang punya kita malam itu!
foto-foto tolol di bawah air
enaak berenang malem, sepi dan gak panas
Namanya staycation ya gitulah cuma leyeh-leyeh aja di hotel, menikmati kolam renang, kamar, wifi gratis, sampe niat banget menggunakan laptop internet corner di lobby buat mindahin foto dari kamera ke henpon, jiahaha. Kita cuma keluar buat makan malam di Bekasi Food City di Summarecon Mall Bekasi, secara cuma ngesot doang dari hotel kita ya. Btw, itu makanan di Bekasi Food City endol-endol biangettt lohhh, serius deh.

Selain itu kita sempat nonton midnite di IMAX-nya, oiya kalau mau balik ke kamar di hotel sebelum nonton midnite di XXI Summarecon Mall Bekasi ini, masuknya harus dari Downtown walk area (jejeran resto diluar mall; Hong Tang, Bengawan Solo, Nanny's pavillion dsb) ya, nanti ada pintu kecil dibuka karena diatas jam 10 malam sudah ngga bisa lewat pintu masuk langsung tembusan dari Harris Hotel maupun dari depan lobby mall-nya lagi.
Harris Cafe
Sarapan di Harris Cafe
Besok paginya saya sarapan di Harris Cafe and Juice Bar, yang mana selain menu makanan dan minumannya sangat variatif juga serba sehat karena tanpa MSG, menggunakan lebih sedikit garam dan gula, oiya kita bisa pesanan makanan 24 jam dari HARRIS Cafe ini lho.
Sayangnya kami kesiangan bangun (jam 9 pagi kakaaa..) jadi kehabisan sebagian menu makanan seperti sushi favorit eyke, emang bener tuh early bird catches the worm ya..tapi kan saya sapi bukan burung...hehehe.
sarapannya buku?
Sarapan yang sehat
Mbok bartender Cabe Lempuyang
Sehabis sarapan, niatnya mau berenang lagi apadaya teriknya matahari Bekasi membuat kami lebih suka ngadem di kamar ajah sembari gosip sana sini, sampai kita harus check out, btw kita ngemis gitu minta late check-out saking betahnya disini.

Secara keseluruhan kita hepi banget bisa ngabisin wiken kita di Harris Hotel and Conventions Bekasi ini. Terima kasih untuk kesempatannya  menikmati kenyamanan Harris Hotel and Conventions Bekasi ini dan juga 'membuka' mata bahwa Bekasi menyenangkan buat wikenan juga.

CATATAN :
Walaupun saya adalah tamu undangan dari Harris Hotel and Conventions Bekasi ini namun semua pendapat yang saya tulis ini merupakan opini jujur dari pengalaman saya selama kunjungan, karena dari hati yang senang terdapat jiwa yang kuat tulisan yang apa adanya.

Harris Hotel and Conventions Bekasi
Jl. Bulevard Ahmad Yani Blok.M, Bekasi, Jawa Barat.
Phone +62 21 2851 9080
Fax +6221 2851 9081
Pemesanan kamar : melalui E-mail atau bisa juga melalui Agoda dan Booking.com



21 comments:

  1. ya ampun.. kalo ke bekasi bisa 3 jam nyetirnya, mendingan ke bandung kali ya? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeiiimmm...hahahhaa..tapi kayaknya gw salah rute deh hari itu seharusnya dari rmh gw ga usah lewat Jorr tapi lewat dalkot aja.
      #ngomongapasihkataarmangwgangerti

      Delete
  2. kamu punya banyak baju orens ya mbaaa *salah fokus* :D
    hahaha Bekasi punya IMAX dan Uniqlo, ini kebanggaan!! x))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwahahahaa..ketauaan deeeehhh...iya kan biar blend in sama ambiencenya, semacam mimikri...hihihihi

      emberrr..gw syok lohhh begitu tau ada imax dan uniqlo, lebay yaa

      Delete
  3. weh, aku belum pernah menikmati sunset dengan view gedung gedung, heuheuheu *maklum di pedalaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini..sini dateng ke Jakarta, nginep dirumahku ada kok di Airbnb...hahahaha #tetepdagang

      Delete
  4. Naju nya dah orange yaaaa, harris banget hahaha

    ReplyDelete
  5. bnran cerminnya anti embuuunnn????? Ihh kereennn kalo iyaa ^o^.. aku blm prnh nemu cermin yg anti embun gitu..even hotel bintang 5 yg prnh aku inepin ga ada yg anti embun -__-. takut var ama kaca yg berembun gitu..khayalanku kan tingkat tinggi ya.. jd suka ngebayangin pas embunnya dielap, ada muka hantu apa gitu muncul di kaca hahahahaha ;p

    kyknya aku jg butuh staycation nih... thn ini dan thn dpn g ada traveling yg jauh2 soalnya -__-.. kyknya enak jg nginep semalam gitu di hotel2 jabotabek yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya loh bner kok abis mandi tuh ga kyk biasa kaca cetmin yg ketutup embun. Ada sedikit semacam kyk kringetan aja kacanya tapi jelas bisa ngaca ga usah dielap.
      iya aku jg lg mikir pgn staycation deket2 area Serpong sana kan byk yg bisa diliat; Aeon yg baru, Ikea, Living world, Waterpark aja ada bbrp dkt situ

      Delete
  6. Eh Hotel Harris sekeren itu yah di Bekasi? Kalah nih yang di Tebet. Saya paling suka liat sunsetnya, keren banget lokasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. adiin...jgn salah, hahaha...iya yg di tebet kan termasuk model lama ya, ini mirip kayak yg baru juga di bali sama di bandung yg baru buka.
      Iya skypoolnya emang viewnya asik

      Delete
  7. Yah jadi nyesel kan enggak datang ke warming party nya, abis pas hari kerja sih (:
    Wah anak-anak ku bakal seneng banget di Sky Pool nya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya gapapa, kan udah sering mbak...hihihi...aku jg jarang2 bisa, kebetulan lagi bisa juga..
      iya skypoolnya menyenangkan, kita aja yg tua eh gede sukak, gmana bocah2...hihihi

      Delete
  8. Jadi inget dengan trending topik "Bekasi" mereka yang menghina bekasi harusnya lihat tulisan ini haha biar mereka tau sebenarnya seprti apa kota yang mereka hina itu.
    Thanks ya udah share kunjungi juga loh ya tulisan aku di rental mobil jogja semberani (ngarep banget) hehe. Tulisannya keren! Aku suka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya pradis, mungkin yg ngbully bekasi itu tak kenal maka tak sayang.
      Makasi udah mampir baca blog kita ya, jgn lupa langganan email updatenya.
      Aku dah liat webnya, kebetulan sering butuh sewa mobil klo lg ngunjungi adekku di jogja, nti kukontak ya klo butuh

      Delete
  9. hai! salam kenal, perkenalkan saya Luna dari Group of Radio Kompas Gramedia, adakah kontak yang dapat saya hubungi untuk sharing?

    Thankies : ))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi luna..bisa email ke: travelingcows@gmail.com ya .thank u!

      Delete
    2. Hi luna..bisa email ke: travelingcows@gmail.com ya .thank u!

      Delete
  10. Barusan googling rencana besok mau taon baruan 2017 & pengen liat konser raisa di sumarecon mall bekasi + rencana nginep di hotel ini, setelah gw baca artikel nya pelan2 & tegesinnnn foto2nya (dalam hati...kayanya gw kenal nih orang)...

    et dahhhhhh mba Variiii.....rupanya bahaaahahaaa.....

    kerennnnn,,,,,tulisan nya ya,,detail bgtt,,,krik krik krik,,,









    ReplyDelete
    Replies
    1. lha ini siapaa emangnya? hahahaha..lupa ya nulis nama..

      Delete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog