badge

Trip Imlek ke Bali naik pesawat terbaru Garuda Indonesia


Bukan postingan berbayar ini yah...jadi dijamin apa adanya nih reviewnya.

Oke, berhubung udah eneg kan ya baca tulisan tentang trip anniversary ke 11 kita ke Lombok, sekarang ganti topik. Kebiasaan buruk nih emang #lateposting ..abis gimana dong, sehari cuma 24 jam terus seminggu cuma 7 hari, sementara kita bawel anaknya, pergi 4 hari aja bisa bikin postingan 14 bijik tuh yang ke Lombok. Makanya ngga heran kan ya pokoknya kalo trip-trip yang udah lebih dari 7 hari tuh udah pasti paling jarang masuk ke blog ini, paling kirim ke majalah ngarep balik modal ngetrip. Emang sih udah bolak balik ditawarin bikin buku tapi eykeh masih males komitmen orangnyah #ngalorngidul. 
Eniweiiih...jadi sebenernya sewaktu Februari kemarin, tepatnya sewaktu long wiken Imlekan, saya sempet pergi bareng temen saya @muamyrna jalan-jalan ala madam ke Bali. Seperti trip Lombok, nah trip ke Bali ini juga naik +Garuda Indonesia hasil buruan di Garuda Travel Fair 2014 kemarin itu. 

Kita berangkat lumayan pagi sih GA402 berangkat jam 7.25 pagi, ya udah yang ada abis Subuh saya langsung diantar pak Suami ke bandara, untungnya toll JORR Lingkar Luar Barat ini beneran bikin cepet nyampe dari rumah kita ke CGK ya, karena di CGK itu macet sodara-sodara...semua orang mau trip imlekan deh. Tapi kayaknya yang rame itu T1 dan T3 soalnya di T2 tuh biasa aja, ya rame sih tapi ngga separah yang saya kira. Kita langsung ke konter Drop Bagasi lalu lanjut numpang sarapan gratis di Citibank Lounge (harus coba rawonnya! enak banget!).

Udah sering dong yah naik Garuda kan terutama kalo tugas kantor, tapi dari jaman dulu tuh kalau naik buat tujuan domestik ya dapetnya paling top Airbus A320 atau A330-300 dah. Nah kemaren dong, saya dan Myrna begitu liat pesawatnya dan masuk kedalam pesawat sampe mangap-mangap, jiwit-jiwitan saking kenorakan ke Bali dapetnya Garuda pakai Boeing 777-300ER!!. 
Boeing 777-300 ER taken from here
Buat yang ngga atau kurang paham tipe pesawat yah, ini adalah armada pesawat terbaru Garuda yang dipesan khusus untuk ekspansi bisnis ke Eropa (rute Amsterdam, London) dan Asia Timur (rute Tokyo dan Shanghai) juga Sydney. Nah otomatis ini pesawat bodinya gueedee buangett. Kita norak banget dong ya rute domestik kok ya dapet pesawat mewah begini, hahahaha.

Saking udah jarangnya saya naik Garuda lagi (maklum kalo bukan dibayarin kantor mah eke ogah rugi dot com kalo harga normal naik Garuda), sampe girang banget dapet rute pesawat gede gini. Padahal dulu kisaran tahun 2007-2009 tuh yang namanya bisnis trip keluar kota domestik bisa tiap wiken sampe bosen liat CGK.

Terus ini juga kayaknya pertama kalinya naik Garuda Indonesia ketemu sama yang namanya First Class-nya, biasanya bolak balik kan dapetnya kalo bisnis trip ya maksimal Business Class aja. Kalo trip domestik malahan ya sama aja rakyat jelata juga gueh naiknya ekonomi lah ya. Udah sering liat di pameran-pameran bentuk First Class-nya Garuda tapi kalo liat langsung ternyata bikin lebih ngeces lagi!. Yang bikin keki ternyata banyak yang duduk di First Class! huaa....ah palingan mereka belinya promo juga deh di travel fair! #irihatidengki

Oiya karena tengsin ngga mau keliatan norak, jadi tante malu gitu mau foto-fotoin bangku First Class sama Business Class-nya, liat ajah disini yah.

Dengan total daya tampung 314 kursi, ternyata ya ini pesawat penuh dan saya perhatikan banyak yang orang Jepang, jadi kesimpulan saya pesawat GA402 ini adalah pesawat transitan buat ke Tokyo (ini analisa saya aja sih, males nanya). Tempat duduk kita nun jauh di kursi nomer 41 dan di sisi pinggir deket jendela (untungnya), soalnya pas web check-in udah penuh banget juga, ngga bisa milih-milih terlalu leluasa. Lagian harga promo ya dapet jatahnya di belakang setelah sayap.

Kenorakan berlangsung terus sampe duduk, karena ada selebaran yang ngasi tau di pesawat Garuda Indonesia ini ada WIFI !! waaww., bayangkan betapa noraknya nih tante-tante baru kali ini naik pesawat ada sarana WiFi-nya, eh apa udah pernah ya tapi gw aja yang ngga ngeh..hahahaha.

Si Myrna hepi banget, banci sosmed soale, dan dia excited banget langsung mau pake tu WiFi sampe akhirnya saya baca di selebaran itu kalau mau pakai WiFi dalam pesawat ini ya HARUS BAYAR! ... terus mahal pula bayarnya, USD 11,95 per jam atau USD 21,95 untuk seharian 24 jam!.
WiFi-nya kerja sama dengan Telkom Indonesia.

Hahahaha...gagal cita-cita mau nge-Path songong pake WiFI di pesawat. Maklum kita para madam ogah rugi.

PS: Btw pada tau ngga kalau WiFi itu singkatan dari Wireless Fidelity? gw baru tau, hahahhaa.

Untuk makanannya, entah kenapa saya mah agak ciong sama masakan chef Garuda yah, B aja gitu...dapetnya beginian:
Nasi goreng ayam
lontong sayur...ceritanya.
Karena jelang Imlek dapet manisan buah plum dengan tulisan Gong Xi Fa Choi gitu deh. Kita ngga makan tapi kita bawa aja soalnya masih kenyang, oiya pudingnya sih enak lumayan lah.

Begini aja udah mulai berasa trip madam-madamnya, hahaha...secaraaa entertainmentnya kan lengkap ya serasa keluar negeri. Tapi terus dengan dodolnya saya sempet ketiduran baru juga maen games Mastermind (kemaren waktu ke Lombok juga main ini sama pak Suami dan sukses bikin eyke ketiduran juga), maklum udah kena T*lak Angin.
belbie pucing ngga jadi dapet wifi gratisan dalam pesawat
Terus baru deh abis makan saya milih-milih pelem buat ditonton...dan pilihan saya jatuh pada....pelem Indiaa!!, hauahahaha...itu pas banget emang lagi masanya saya tergila-gila nonton pelem India setelah nonton PK. Jadilah saya milih Heropanti buat ditonton. Dasar norak ya, ngga mikir kalo pelem India kan lama bener ya bisa 3 jam lebih, nah belom juga setengahnya tu pelem ditonton, eh udah nyampe dong di Denpasar!...jiahh.

Setiba di Bandara Bali yang udah selesai direnovasi dan jadinya lumayan bagus dan modern, kita langsung liat ada Lounge Executive Garuda buat nungguin bagasi. Kebetulan banget saya punya Citibank Garuda dan saya tanya apakah kartu itu laku disitu, dan ternyata bisa. Jadilah 2 madam ini duduk di sofa lounge sambil minum cocktail air mineral gratisan yang disediakan sementara bagasi kita diambilin sama petugasnya dari conveyor belt. Asli berasa hebat ngga sih kita...hahahaha.
Baggage collecting lounge di Denpasar airport.
Madam - madam nungguin bagasi di lounge dong...
Nah anehnya sewaktu trip pulang ke Jakarta, kita kan naik Garuda lagi tuh, eh kartu saya ngga laku dong di area Premium Lounge-nya Garuda, padahal ada tulisan Platinum GarudaMiles member juga. Aneh banget...padahal kita pengen numpang beberes koper rencananya disitu sekalian check-in drop bagasi. Untungnya ada Citibank Lounge juga di bandara Denpasar, dan loungenya ternyata juga baru selesai direnovasi...dan buaaaguss bangeettt ...si Myrna yang di kantor ituh bagian ngurusin kartu kredit Citibank Garudanya aja sampe bengong ngga nyangka semewah ini loungenya, hahaha gimana dahhh. Sementara jaman saya dulu cuma kebagian ngurusin yang di CGK aja, itu juga sampe sekarang udah direnovasi tetep aja ngga secakep yang di Denpasar ini. Maap ngga ada fotonya, batere henpun abissss bgt pas kita dimarih, begitu udah penuh eh udah dipanggil boarding, lupa deh motretin,...tapi dijamin baguuusss.

Oiya sewaktu perjalanan rute pulang juga kita dapet pesawat tipe yang sama!. Bagusnya kali ini kita bisa dapet tempat duduk agak maju di baris 35, lumayan lah ya. Terus saya ngelanjutin dong tontonan yang tertunda waktu perjalanan berangkat, hahaha...saya balik lagi nonton Heropanti si pelem India itu...eh terus ngga selesai juga sampai mendarat!!...yaaaelaaahh... Pelajaran yah, besok-besok kalau terbang domestik doang kaga useeh pake acara milih pelem India dah..
Pastanya ngga banget deh buat saya, untung ada sambel ABC sachet tuh..
Makanannya sama aja buat saya tetep lebih enak Asiana Airlines, hehehe..selera aja sih, banyak temen-temen yang bilang makanan di Garuda enak, tapi buat saya selama ini bolak balik ngerasain domestik maupun Internasional, belum nemu yang buat saya enak, bahkan menu di Air Asia tuh kadang lebih enak (ya gimana ngga enak wong harus bayar kalo itu mah).

Cita-cita nih berikutnya belum pernah naik Dreamliner Boeing 787 atau Airbus A380, sewaktu tahun lalu ke Newark naik Cathay tapi dapetnya juga sama Boeing 777 - 300ER dan A330-300/400. Mustinya ke Jepang naik ANA nih, kalo ngga salah mereka ada yang Jakarta-Tokyo dengan Dreamliner 787, tapi ya harga tiketnya ngga promo dah.

Btw, ada yang pernah mengalami pengalaman yang sama noraknya dengan saya?.

13 comments:

  1. Mahal yessss wifi nya, ngak eksis ngak papa. Untung gw bukan banci socmed, kalo liburan beneran matiin hp atau hp di tas ngak di buka2 kecuali dah mau bobo di kamar baru dech tenggok hp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama...gw pun paling males eksis di socmed kalo lagi jalan2, capek gitu penting banget harus ngabarin semua orang, liat ajuah twitter ekeh jarang banget apdet...yg sering posting di IG itu pun late posting biasanya kalo udah nemu WiFi gretongan di hotel...hihihi

      Delete
  2. iya wifi di pesawat emang belum semuanya gratis ya. tapi gua rasa gak lama lagi bakal gratis sih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah, menyenangkan bgt yah klo gratisaaan, semoga deh selama bayar gak ada yg mau jd akhirnya pd digratisin, hihihi

      Delete
  3. Lah eike baru tau ada ke Bali pake 777-300ER. Kalo gue kmrn sengaja milih airbus 330 ke Bali, karena dulu pas ke Tokyo naik itu kok enak seat nya 2-4-2 dan kayanya lebih aman juga klo pesawat lebih gede kan.

    Iya Wifi nya mahal yah, tapi kerjasamanya ama kantor aku tuh. tapi ttp aja akhirnya gue juga gak beli :P *medit

    Yang belum pernah sih liat First Class nya, uwow bgt yah pasti Ter-Syahrini XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi shrsnya dpt voucher dong tu wifi klo karyawan..hahaha. Iya ini pesawatnya baru kok emang dan ga semua penerbangan ke Bali juga. Lumayan dah..bayar ga sa.pe sejuta pp tapi naeknya pesawat cakep...hahaha

      Delete
  4. nah ini !!! Gw pengen bgt sesekali mudik pakai Garuda deh jadi ga rugi kalau beli wifi 24 jam hahaa, too bad harga tiketnya mahal mulu, heran gw selalu Etihad, Turkish or Emirates yang harganya di bawah Garuda, apalagi sejak gak terbang tiap hari lagi susah dpt promo nya GA, while maskapai2 itu pun ok ok bangeth yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo dong mudik...hihihi, garuda promo loh nanti GATF tgl 3-5 April, nitip2 giihh..kali aja ada yg cucok rute2nya...sayangnya gw pas di jepang ituh

      Gw kalo internasional yg agak jauhan kayak Amrik or Eropa emang agak males naek Garuda, ngga cucok menunya...lebih suka naik KLM atau Cathay...Turkish emang murah sih tapi ya gitu maskapai ala timur tengah gitu juga suka ngga cucok menunya, walopun klo harga oke bgt sih kadang

      Delete
  5. hihihi... gw juga bengong bengong norak gitu Mbak pas bulan Feb kemarin ada miting kantor di Nusa Dua, karena dapet GA yang ukuran gede inih, karena biasanya kan nggak gitu.
    Sama, gw juga berasanya kok inflight mealnya GA gak bisa kemakan ya, aromanya suka ajaib dan klo ada sayur pasti overcooked. Rute internasionalnya juga gitu.
    Udah gitu klo nawarin wine pake gelas ya, gak kaya SQ atau Emirates (bahkan Silk) yang kasih kemasan mini satuan gitu hehehe.
    Btw salam kenal yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hewlohh salam kenal balik ya, aku tadi jadi berkunjung ke blogmu ..semua yg ttg jepang gw bacain berhubung mau kesana mingdep

      iya nih lumayan ya kalo naik GA dapet pesawat geda gitu, serasa worthed bayarnya, hihihi...
      eh bener tuh, gw juga ngga suka kalo minuman wine ngasinya pake gelas, kan beda ya gayanya, hahaha.

      Btw, jgn lupa langganan email updates kita ya...thanks for reading :)

      Delete
  6. Weleh, udah ada aje Boeing 777 - 300ER, yang pernah sih naek A330-300 waktu ke Jepang Dulu, eh Jakarta Denpasar juga pernah deng, transitan dari Tokyo. Terus kalau Boeing 787 Dreamliner sih kepengen juga :P dari indonesia ada ga ya tapi? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. embweerrr...cakep yak....
      kayaknya emang buat market asia pacific deh.

      787 ada kok dari Jakarta ke Tokyo naik ANA

      Delete
  7. kmrn pas umroh gue pake ini juga. ternyata boeing 777-300ER ada lantai 2 nya loh.

    Kemaren Azka ama suami gue diajak naik. Orang bilang mau ke toilet belakang, kok ga nongol2 lagi. Gue pikir paling ngobrol2 ama pramugari nya. Laki gue suka pesawat soalnya jadi suka nanya2 ke cabin crew.
    Eh tau2 diajak ke pintu rahasia. Dalemnya ada tangga kecil buat ke atas.

    Begitu sampe atas ternyata isi nya kamar2 pramugari. Ada tempat2 tidur asekitar 5-6 gitu. Ada gorden nya masing2 tempat tidur. Azka sempet foto2 tuh. Nanti gue tulis di blog deh :D

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog