badge

Mencari Sunrise di Tanjung Aan, Lombok

Di Hari ketiga kita di Lombok, sebenernya niatannya mau nonton matahari terbit, niatnya ya mau liat sunrisenya dari atas pantai Gerupuk atau Ebuak Bay, ngaco banget kan jaauuh, sila lihat peta deh biar tau jaraknya dari Pantai Kuta Lombok tapi lagi-lagi bangun kesiangan.
Whatta terrible sunrise seekers...., banyakan gagalnya daripada berhasilnya, kalopun kebangun eh ga ada sunrisenya-kayak waktu kemaren trip kita yang gagal sunrise di Dieng.

Sewaktu sholat Subuh sih kebangun tepat di jam 4.45 pagih...ya tapi keleletan pak Suami emang akut banget sampe kok ya akhirnya baru jam 6 kurang aja gitu kita keluar hotel (itu aja udah pake kaga mandi berhubung kuatir tambah kesiangan).

Tetep mau ke arah Ebuak Bay dong kita, tapi mau ngebut ke arah sana ya kagak bisa lha wong jalanannya ke arah sana tuh parah jelek biangett...ngetttt. Aspal belum masuk situ deh.
Mataharinya udah segini waktu kita nyampe Tanjung Aan
Akhirnya nyerah karena kayaknya kok ngga mungkin keburu terang mataharinya naik sebelum kita sampe sana, dan pak Suami pun ngebelokin motor masuk areal pantai Tanjung Aan ajah lagih. Spot favorit kita itu masuknya ke pantai yang ada Indah Cafe, lebih sepi dan lebih bersih ngga banyak warung.

Sepi banget ni pantai cuma kita berduaan doang yang ada disitu, emang masih pada belom bangun kali yah yang punya warung juga masih tidur di berugak (bale-bale khas Lombok) deket warungnya.

Sampe situ ngapain? ya bengong-bengong ajeh sambil ngarep matahari terbitnya keliatan. Awan-awannya lumayan cantik sih ada semburat oranye, kuning kontras dengan warna biru keunguannya langit
Cuma ada 1 perahu kayu parkir di sisi pantai Tanjung Aan yang ini.
Pagi hari masih sepi di Tanjung Aan. Bukit Pedau itu yang keliatan paling tinggi.
Siluet bukit sebelum mataharinya naik
Di Cafe tempat kita leyehan ini ada anak anjing lucuk banget, ada papa-mamanya juga, puppy-nya ginuk-ginuk gitu..gendud. Terus sama sekali ngga takut deh sama orang, demennya ngendusin sepatu kita...lha yang ada ekeh yang panik paranoid banget saya ama yang namanya anjing mau selucuk apah jugak. Tapi emang cute banget nih puppy kok ya fotogenik, sewaktu saya motretin kok kayak pose gitu.
Atas : Papanya si Puppy dan Bawah: si Puppy
Pose dulu ah
Gantian turisnya yang pose
Eh ternyata ya lumayan cakep juga pemandangannya sewaktu mataharinya udah lumayan naik. Walaupun ternyata lokasinya emang dibalik bukit nun jauh di Timur sana. Matahari terbitnya dari sisi kiri pantai - kalau kita berdiri berhadapan dengan laut/pantai (yang mana memang dari arah Timur dong ya), maksudnya kalo kita bisa nyampe areal Ebuak Bay pasti lebih cakep.
Matahari terbit dari balik bukit


Iseng bikin siluet
Sebenernya sih pak Suami kasih ide buat ngedaki bukit Pedau (yang ada di sisi kiri Tanjung Aan), tapi kok saya males gitu kayaknya mendaki bukit pagi-pagi. Contekan saya dari blog Berbagi Fun sih pengennya naik Bukit Merese aja (lha apa bedanya dah? sesama bukit bukaaan?!).

Sesudah agak terang akhirnya kita pindah mau liat pemandangan dari atas ke Bukit Merese.

>> Posting terkait trip Anniversary ke Lombok ini bisa dibaca di link Our 11th Anniversary
>> Kalau mau kepo-in trip anniversary kita sebelum-sebelumnya bisa dibaca di link : Traveling Cows ' Anniversary Trips.

Lokasi pantai Tanjung Aan



6 comments:

  1. Bagus banget warna langit nya pas sunrise...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya man...ga nyangka juga soalnya semalaman itu hujan deres en pagi tu masih agak berawan

      Delete
  2. bagus banget...suka..suka....
    ih bener anak anjingnya gendut...pake kalung lagi tuh...he he he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..makasii...mayan juga kan hunting sunrisenya bisa dibilang agak berhasil..hihihi.
      lucu ya puppynya..gemes

      Delete
  3. naik ke bukit merese, view sunrise nya lebih ajiib

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeiiim, tenang ada di postingan berikutnya, lagi sortir foto, kita kan anaknya malesan, wkwkwk...segini aja sekarang udah bagus bisa termasuk seminggu 2-3x bisa posting demi janji sama diri sendiri mau rajin ngeblog, hehehe

      Delete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog