badge

Kejebak badai di Pantai Selong Belanak, Lombok


Lanjutan dari Beach Hopping kita di Lombok Selatan nih, setelah dari Pantai Mawunkita pun bergerak menuju pantai Selong Belanak yang lokasinya sekitar 5-7 km dari arah Pantai Mawun menuju ke Barat (kearah Sekotong). Ternyata untuk menuju arah Selong Belanak dari Kuta itu melewati juga pantai Mawi dan Semeti, jadi saya pikir setelah dari Selong Belanak kita mau kesana (Mawi dan Semeti). Sengaja foto utamanya ngga nampilin pantai Selong Belanak seperti biasanya yang muncul kalo di gugel imej, bosen dong ya (padahal foto-foto pantainya ngga ada yang eke sukak berhubung langitnya flat karena mendung)

Setiba di pantai Selong Belanak saya agak kaget karena biaya retribusi masuknya Rp 10 ribu dong per motor, mahal jugak. Lebih kaget lagi waktu masuk areal parkirannya...weleh rame banget banyak warung makan gitu, terus yang bikin mata bete adalah...banyak sampaaah dan anjing liar (yang walaupun mereka terlihat imut tapi tetep aja eke jiper). 

Sedih deh..kenapa ya kita kok ngga bisa ngejaga lingkungan, susah banget kayaknya punya tempat wisata yang beken dikit langsung banyak sampahnya (jangan bosen ya, ini adalah keluhan berulang saya nyaris di setiap postingan kita tentang tempat wisata di negeri ini).


Berhubung udah waktu solat Dhuzur jadi kita sholat di salah satu areal berugak permanen barengan sama orang-orang lainnya. Sehabis sholat mulai deh celingukan nyari tempat leyeh-leyeh dan kalau bisa makan siang dulu. Pengennya makan seafood sih kan di pantai yaaa...tapi kok rata-rata jualannya mie instan sama jajanan kecil aja, saya cuma lihat 1 warung yang jualan ikan bakar. Terus kita tetep jalan ke arah restoran yang sepertinya agak mahal namanya restoran Laut Biru, tempatnya sih kayaknya bagus ya, cuma liat menunya ngga terlalu tertarik, pun agak mahal seperti dugaan. Akhirnya kita malah foto-foto dulu.

Restoran Laut Biru itu yg ada di belakang saya
Lagi asik foto-foto eh tiba-tiba aja gitu mendung, terus cepet banget ini kejadiannya, awannya tiba-tiba hitam terus ...hujan badaaiii boookkk!!. Wuihh serem banget tauk. Itu kan banyak payung-payung besar ya yang buat tendaan ala sun bed gitu, pada beterbangan, ada atap seng yang tiba-tiba jatuh...iiishh, serem...sempet mikir ini kayaknya kita bisa metong deh kalo ketuncep gagang besi payung begituan. Asli horor serasa ngalamin sendiri film Twister (yak, yang ngga tau pelem ini silakan gugel dah). 
Awan badai udah mulai muncul tuh yang di sisi kiri foto..
Yang gelap di kanan itu badainya menuju ke arah pantai!!
Akhirnya kita neduh bentar di salah satu warung sambil...makan mie instan jugak akhirnya. Ya gemana lagi bow, udah laper bingit inih...lagian mau ngapain juga ujan badai begini. Eh ya mosok saya dimarahin pak Suami gara-gara waktu lagi badai rusuh tadi ngga ngambil videonya, katanya "Ah kamu gimana sih gak sigap, tadi keren banget tau itu pas badainya jalan dari arah kejauhan sampe sini"...
Ya keleus orang lagi panik begitu inget buat ambil foto atau video..dia emang begitu tuh, waktu dulu kita ngetrip ke anak Krakatau aja, pas gunungnya lagi batuk-batuk ngeluarin asep item eh dia malah mau foto-foto en videoin. Ya salam. (iyeee... trip ke Krakataunya belom semua ke posting disini, dan itu kejadiannya tahun 2011 deh kayaknya)

Sekitar setengah jam lah akhirnya badai reda, terus akhirnya kita cari makan lagi dan akhirnya makan di 1 warung yang nyediain ikan bakar tadi itu. Porsi ikannya ditusuk kayak sate gitu, bentuk ikan utuh kecil-kecil, hihihi aneh ngga sih, sate ikan begini. Rasanya kayak ikan asap gitu, mayan lah, kemakan juga abis emang laper. Kita makan siang berdua itu plus sayur dan minuman habis Rp 40 ribu, sempet ngemil jagung bakar juga.
Jagung Bakar dan Sate ikan (utuh) bakar
Makan siangnya nyaris jam 3 sore!
Juragan muke laper udeh males foto
Setelah ujan badai tadi sempet juga kita ngambil video buat project #360selfievideo kita, hehehe...sebenernya fokusnya bukan kita kok tapi panorama tempatnya, cuma aja kebetulan kita ada disitu jug kaaan #ngelesbajaj


Oiya ada tempat yang lumayan bagus buat nginep di area Pantai Selong Belanak, namanya Villa Sempiak, bagus deh, digugel sonoh biar percaya, kemarin sempet consider juga untuk menginap disini tapi ternyata udah penuh di periode kita minta. 

Entah kenapa udah ngga napsu buat berenang di pantai Selong Belanak ini ngeliat rame plus ditontonin orang di warung-warung plus angin basian badai tadi masih kenceng. Jadi akhirnya kita abis makan langsung cus menuju Pantai Mawi dan Pantai Semeti, sambil berdoa semoga ngga ujan lagi disana.

Kordinat Pantai Selng Belanak8°52'12"S 116°9'30"E

Lokasinya :


Cerita kita seharian Beach Hopping ke:

>> Posting terkait trip Anniversary ke Lombok ini bisa dibaca di link Our 11th Anniversary
>> Kalau mau kepo-in trip anniversary kita sebelum-sebelumnya bisa dibaca di link : Traveling Cows ' Anniversary Trips.

10 comments:

  1. Pas di foto pantainya keliatan bersih kok... Gak keliatan sampah nya...

    Serem juga ya ujan badai nya, untung cuma bentar hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya bener jugak seharusnya gw pasang ya th foto sampahannya...oke gw edit deh postingannya...hahha

      iya serem bgt dan sebenernya agak cemas jg wkt itu kuatir kalo lama badainya

      Delete
  2. Wah aku enggak pernah ke pantai ini di Lombok, cuma sampe Novotel Kuta Lombok aja.
    Duh penasaran ama videonya, tapi sinyal belum memungkinkan inih, videonya ga mau kebuka (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh sayang bgt ...pdhl ga terlalu jauh kol dari Kuta lokasinya.

      Coba buka klo ada wifi deh biar lbh stabil n ceper buka videonya

      Delete
  3. weh gak divideoin kejadian badainya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kagaa masbroh, sibuk panik...emang mental tempe kalo urusan beginian kurang sigap ngga cepet kayak wartawan :p

      Delete
  4. Padahal gue dah menanti2 poto or rekaman pas puting beliungnya... Kirain mental baja bener, pas lagi badai poto2.. hohohohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaaa...kagaaakk...sibuk panik cari tempat aman abis ngeliatin atap seng pada terbang2 sereeem

      Delete
  5. sadis emang Lombok kl stormy, kejadian jg tuh sama gw 3 hari berturut2 masa stormy sih, yg ada check out dari Lombok masih pada putih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sedih banget yah..berarti dirimu pas lg highlight stormy weather bgt kali yah..aku perhatiin kmrn wkt kita disana tu hujannya kalo udah diatas jam 2 siang..trus sore kisaran jam 5 reda tapi entaran diatas jam 8 mlm ujan lagih sampe pagi..ampir tiap hari ritmenya gitu kyknya

      Delete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog