badge

Berenang dan Gegoleran di Pantai Mawun, Lombok


Hihihi kemaren sempet ke posting gara2 udah dimasukin jadwal automatic post dari sejak bikin draftnya 2 minggu lalu..tapi terus lupa belom ada poto-potonyah..eniwei here it goes.

WARNING/PERINGATAN
Postingan beach hopping kali ini banyak foto-foto kecehnya sehingga bisa menimbulkan iler ngeces, rasa napsu pengen liburan, tetiba browsing ga penting lainnya. Disarankan jangan dibaca di hari kerja, karena bisa bikin idup hari itu ngga produktip.
Don't say I didn't warn you :)

Hari kedua di Lombok adalah hari eniperserih kitah loh...tapi kaga ada dong yang inget saling nyelametin, boro-boro ada "serangan fajar" alias anniversary morning s*x tukeran kado, kita bedua udah kadung excited banget kali ini rencananya mau Beach Hopping di kawasan Lombok Selatan, area tempat kita liburan di Lombok kali ini, bosen bok ke Senggigi lagi, Gili T lagih..., ya udah sih lanjut, yihaaa!
Panorama yang diambil di salah satu bukit dalam perjalanan menuju pantai-pantai di selatan Lombok
Di Lombok Selatan ini banyak banget loh pantai-pantai ciamik yang potensial banget buat tempat wisata. Cuma ya gitu deh ya menurut saya kalo tempat wisata di Indonesia tuh begitu udah rame, ngga ada yang punya kesadaran buat ngejaga. Tetiba banyak warung, tukang jualan asongan, dan yang paling nyata sih...banyak sampah.

Pagi-pagi bangun kesiangan dong, padahal niatan mau early start dengan mau lihat matahari terbit di Tanjung Aan. Etapi yah malahan baru keluar Villa tuh jam 9 pagi, jiah...
Dikasih kupon sarapan di Discovery Cafe, enak juga. Oiya kita menginapnya di Pantai South Lombok Villa ya, silakan dibaca reviewnya Pantai South Lombok Villa ini udah ditulis juga, lumayan lah tempatnya, walopun pastinya ada kurangnya juga. 

Pasmotsisut- Pasangan motoran narsis akut :)
Sehabis sarapan sekitar jam 10 kurang baru deh kita cus naik motor sewaan kita (per hari Rp 50 ribu diluar bensin) ke arah pantai Mawun. Sekitar 3 km kemudian pak Suami bilang kudu isi bensin dulu kuatirnya nanti di jalan ngga nemu, keputusan yang tepat sih soalnya emang ngga banyak tukang jual bensin ke arah pantai Mawun itu kalau udah keluar dari areal Kuta-Pujut. Kita beli di abang tukang bensin pinggir jalan gitu, cuma beli 2 liter aja, seliternya Rp 9000 dong, ya udah sik merem aja yang penting ga mogok di jalan.

Enaknya naik motor ya kelilingan begini kalo tetiba pinggir jalan banyak spot cantik buat foto bisa langsung ngok brenti kan ya, apalagi kalo pake tongsis, wiih sedep bisa sambil foto naek motornya (Jangan ditiru sumpah bukan contoh yang baik). Ngga enaknya ya kalo hujan, basah kuyup (walopun bawa jas ujan), kalo terik ya kepanasan (sampe keringet ngucur makgrombyos macam sauna).
Ini tikungan-tanjakan favorit kita di rute ini.
Sepanjang jalan tuh pemandangannya cantik banget, ya bukit-bukitnya, ya sawahnya, ya semuanya deh. Paling epik tuh pas ada tanjakan yang bisa ngeliat lautan dari atas...cakep bingittt. Seriusan ini bolak balik berenti naik motornya berhubung eke ga tahan kalo ngga poto-poto, maklum mantan wartawati mading jaman SMA sekitar 20 tahun yang lalu.

Kita nyampe di Pantai Mawun setelah naik motor sekitar 40 menit dari Kuta Lombok. Itu naik motornya santai ya sekitar 50-60 km/jam plus brenti-brenti foto duluk.

PANTAI MAWUN
Laguna di Pantai Mawun
Bentuk pantainya seperti laguna, berbentuk seperti kantong, jadi ombaknya kecil, paling enak buat berenang santai. Pasirnya putih dan masih bersih. Ada parkiran motor yang ditutupi atap dedaunan kering, parkiran mobil juga ada tapi tidak terlalu luas. 

Untuk masuk ke areal ini kita harus bayar Rp 5000 untuk parkiran motor, kalau mobil mungkin lebih mahal, ngga tau berapa soalnya kita kan naik motor (blogger apa ini...nanya aja malas).
Tante ini norak banget deh..siapa sih ? :p
Salah satu berugak di Pantai Mawun
Ada beberapa warung kopi dan jajanan kecil di areal Pantai Mawun ini. Cuma ada 2 berugak (bale bengong) di sekitar pantai, tapi banyak pohon ketapang besar buat kita bisa ngadem dibawahnya. Matahari emang bersinar lagi semangat-semangatnya waktu kita tiba disini.

Lautnya jadi berwarna biru banget karena langitnya juga biru cerah dengan beberapa awan putih berarakan. Kita yang tadinya semangat banget pengen berenang, jadi mikir-mikir, terus bengong dulu dibawah pohon ketapang sambil ngeliatin orang-orang para pengunjung yang lain termasuk juga gosipin mereka (ya beginilah pasutri yang ga ada kerjaan malah gosipin orang yang ga dikenal).
Geng Surfing
Gw nontonnya aja capek...
Ada beberapa bule-bule yang sekadar berjemur ataupun yang siap-siap mau surfing berenang dari pinggiran pantai menuju tengah laut. Kalau itu saya sih udah tepar duluan, jaraknya aja jauh banget berenangnya, begitu dah di tempat surfingnya udah ngos-ngosan kali gueh. Mereka semangat banget loh berenang sampe ke tengah lautan begitu, udah gitu ada cewek-ceweknya juga, cangcing (canggih cing) deh..

Berugak di sisi Timur pantai Mawun
Akhirnya setelah setengah jam bengong dibawah pohon ketapang, kita pun pindah...tempat bengong, ahhahaa...kita melipir ke arah Timur (eh bener nggak ya?, pokoknya kalo ngadep pantai itu arah sisi kanan kita deh) pokoknya masih di pinggir pantai Mawun ini lah...ceritanya gelar tiker, tapi karena ngga bawa tiker jadi gelar..sarung Bali. Ada secuprut pohon yang bisa buat neduh sambil mengumpulkan niat buat berenang.

Awalnya kita masih gegoleran sambil foto-foto en bengong, tapi akhirnya kita nyebur juga udah ngga tahan birunya air luat memanggil-manggil.
Gegoleran, Foto-foto..ngadem.

Thank you for the 11 years!
Ada kali sejam kita berenang sambil agak was-was karena semua barang kita kan ngejoprak aja gitu di pinggir pantai, berharap ngga ada maling deh..pokoknya kalo ngambil barang kita ntar tangannya buntung, udah gitu aja ngebatinnya, wekk. Oiya disini sinyal henpon lumayan bagus, untuk Indosat-XL dan Tsel semua nyala, walaupun XL agak ngos-ngosan, tapi yang paling parah sinyal Indosat deh.

Jangan lupaa nonton duo narsis ini di  Pantai Mawun dalam project #360selfievideo (bukan campaign bayaran kok, iseng ga penting belaka), tapi bener nih...awas ya kalo ngga nonton, gw sumpahin tiap kali selfie cemong #lhaaposek


Gimana? pusing kan nontonnya? hahahaha...

Kita berenti berenang karena sebenernya laper, terus celingukan kok kayaknya ngga ada tempat makan berat ya, ogah banget makan mie instan kali ini. Akhirnya malah sempet ngemil kelapa muda dulu, sebijinya Rp 15 ribu.
Ternyata putri duyung itu ada!!...
Sehabis berkelapamudaan (halah bahasa apa ini), kita pun lanjut naik motor menuju pantai Selong Belanak. Iya naik motor masih pakai baju renang dilapis baju luar aja gitu udah basah kuyup, jorok yeh..biarin dah, abis mau gimana lagi coba.

Buat yang penasaran kayak apa sih pantai Selong Belanak yang akhir-akhir ini mulai populer, yuk baca lanjutan Beach Hopping kita di Lombok Selatan : Pantai Selong Belanak juga ke Pantai Mawi dan Semeti

>> Posting terkait trip Anniversary ke Lombok ini bisa dibaca di link Our 11th Anniversary

>> Kalau mau kepo-in trip anniversary kita sebelum-sebelumnya bisa dibaca di link : Traveling Cows ' Anniversary Trips.



Cerita kita seharian Beach Hopping ke:

10 comments:

  1. Replies
    1. thank you loch...hihihi di suit2in (lha lain ini mah yak?!).

      btw makasih udah mampir dan baca, jgn lupa langganan email updatesnya :)

      Delete
  2. happy aniv variiii~~ seru yaaaa.. tapi keliatan panas banget deh ituu.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank youuu....emangggg puanasss biangetttt.

      btw maacih udah mampiirr lagih...jgn lupa langganan email updatesnya yah (norak baru masang versih baru)

      Delete
  3. udah gak tau mesti komen apa, rasanya pengen lgs beli tanah 3 hektar aja disitu huahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bwahaha....Kalo jd bli tanah disitu nebeng ya kak sepetak ajah ...hihihi

      Delete
  4. uda diwarning tapi biarin aja deh ngecesssssss..... btw, happy belated 11th year anniversary yaaa, langgeng terussan kayak episode jalan2nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya jeng....hehehe...long time no posts nih si tante kamana wae? :)

      Delete
  5. jadi iri nih mau liburan juga ....
    tapi kapan y waktu yang tepat ?
    mana tahun juga tidak sempat liburan gara - gara kerja terus nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ambil cuti dong, buat apa cape2 kerja terus cari uang kalo ga senang2 ngabisin, hahaha...thanks ya arya udah mampir di blog ini

      Delete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog