badge

Menginap di Pantai South Lombok Villas


Berhubung udah ribuan kali ke Lombok #lebaymode, trip anniversary ke 11 kita ke Lombok kali ini maunya kelilingan Lombok Selatan (atau Lombok Tengah sih nama resminya) jadi kita maunya cari hotel di area Kuta Lombok aja. Semua orang pasti nyuruhnya ke Novotel Kuta aja. Ehem, awalnya sih gitu ya, tapi begitu tau ada perayaan Festival Bau Nyale 2015 juga di area Kuta Lombok dan banyak acara yang bahkan ngundang pejabat dan artis dari ibukota plus ada beberapa acara yang dipusatkan di area Novotel itu pada tanggal periode yang sama saat kita di Lombok, jadi saya batalkan niat menginap disana. Kebayang pasti ruaameee banget, ngga nikmat lagi ngerasain Novotelnya. Sepertinya keputusan saya tepat karena waktu kita disana itu sempet mau ngintip ke Novotel buat mimican (mimi-mimi cantik alias cocktail sore) ealaah mosok ramenyaaa..macet bingitan, trus ternyata juga grup band UNGU yang bakal manggung di acara gong-nya Bau Nyale ini juga nginep disitu. Ya udah sik kelar, daripada entar Pasha UNGU naksir gueh pake bikini kan repot ya, belom siap jadi seleb dadakan nih.

Setelah browsing gila-gilaan, emang ada beberapa pilihan lainnya seperti Kuta Paradiso yang lumayan lokasinya depan pantai Kuta walaupun kepotong jalan raya, lalu Puri Rinjani juga walaupun tampilan luarnya lagi renovasi, tapi akhirnya saya naksir Pantai South Lombok Villas yang lokasinya justru nyempil di area Kuta namun udah arah Kuta-Mawun, sama sekali ngga depan pantai, tapi tempatnya terlihat homey gitu, ala boutique hotel. Saya emang lebih suka nyari hotel-hotel yang bukan chain-hotel kadang suka overrated dan pasaran, hahaha maklum penganut aliran anti-mainstream. 

Masalahnya waktu nemu Pantai South Lombok Villas ini di internet itu udah H-4 sebelum kita berangkat (padahal saya beli tiket pesawat dari bulan September 2014, kebayang kan betapa taking time-nya gueh terlalu santai) plus ini hotel cuma ketemu websitenya aja, ngga ada reservasi di Agoda, saya coba email dari alamat email yang diberikan tapi seharian saya tunggu kok ngga ada balasan, terus akhirnya dapet dong nomer HP manajernya, namanya pak Tona. Saya SMS aja nanya apakah tanggal yang kita minta tersedia, awalnya pake bahasa Inggris tuh saya SMS-nya, eh dia jawabnya banyakan typo gitu bahasa Inggrisnya, langsung aja saya asumsi dia orang Indonesia, hahahaha gilingan ye gw judgemental bener...siapa tau kan dia orang Rusia?!. Dudududu....
Kamar kita #4
Kita dikasih rate Rp 600 ribu termasuk sarapan, dan sama pak Tona itu kita langsung dikasih kamar villa nomor 4 yang paling dekat kolam renang tapi terus yang jadi kendala adalah...hotel ini kaga ada mesin EDC!...ealaaah, piye toh, kita kan hobinya ngutang pake kartu kredit buat bayar-bayar..biar GarudaMiles gueh nambah gitu loh pake Kartu Kredit Citibank Garuda Indonesia soaleeee (ya sumpeh ini bukan iklan, tapi iklan gratis buat temen-temen gueh yang ngurusin kartu kredit ini, hahaha). Lagi bingung dan gundah gulana, eh email saya dibalas sama pemiliknya Pantai South Lombok Villas ini, namanya Karen - kata pak Tona sih itu dia orang Australia. Dari si Karen ini katanya kalau kita maunya bayar pakai kartu kredit mendingan booking lewat Wotif.com aja soalnya mereka cuma listing disitu. Sewaktu akhirnya saya pesan di Wotif itu, saya dapat harganya USD 45/malam ya udah sih beda tipis aja.

Sewaktu sehari sebelum berangkat, si pak Tona SMS nanyain pesawat kita apa dan jam berapa karena dia mau jemput. Saya balas ngga usah kita mau naik taksi aja, karena saya pikir kan itu jemputan ngga termasuk harga kamar ya. Eh dia balas lagi bilangnya ; besok saya jemput berapa nomor pesawatnya. Lha eke jadi bingung sendiri, akhirnya saya kasih aja nomer GA kita tapi saya nanya apakah sudah termasuk harga kamar. Eh ngga dijawab dong.

Begitu nyampe mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL), di pintu keluar sudah ada pak Tona dan supirnya menjemput kita, ya udahlah mungkin bagian dari service villanya saya pikir. Suami sih hepi aja dapet gratisan, hahaha, siapa juga ngga gak hepi ya. Dari BIL ke Pantai South Lombok Villas sekitar 40 menitan (btw boong itu kalau ada yang bilang dari BIL ke Novotel 'cuma' 20 menit, lha wong Villa kita ini lebih deket dari Novotel aja ngga segitu). Begitu nyampe, kirain bakalan ada karpet merah petugas yang menyambut kita di gerbang, kayak hotel atau vila pada umummnya lah, eh ternyata kaga dong, sunyi senyap aja, baru begitu masuk ada 2 staff perempuannya yang menyambut kita. Ini villa santai amatan yak, stafnya ngga dikasi seragam, pakai kaos sama jeans aja gitu.
Atas: tampak luar villa. Bawah Kanan: Reception desk dan Berugak buat bale bengong depan kolam
Areal komplek villa mungil bingitan
Villanya emang kecil sih cuma ada 4 kamar, ada kolam renang juga yang persis depan kamar kita. Resepsionisnya juga ala kadarnya, berbagi fungsi sebagai tempat pesen makanan/sewa motor/concierge/dsb..hahaha. Ngga ada dapur sama sekali di hotel ini, jadi kita dikasih kupon sarapan ke kafe seberang Villa, namanya Discovery Cafe, dan makanannya enak, review untuk ini terpisah ya.

Teras depan kamar kita
Kamar kita berada paling ujung depan kolam renang, parsial view lah, ngga depannya persis juga. Kamarnya cukup luas, bersih dan terawat, wangi pula. Kasur dan bantalnya juga empuk-empuk. Ada wifi gratisan juga dan lumayan cepet (lha wong tamunya kita doang pantes aja cepet), TV kabel juga ada walopun standar channelnya, udah gitu mereka pake TV Kabelnya itu Orange TV (apa pula ini?). Dalam kamar ada safe deposit box juga plus kulkas tapi ngga dingin. Ngga dapet air mineral dan sachetan kopi sih.
Bagian dalam kamar kita
Kamar mandinya juga luas dan ada sebagian (untuk pancuran mandinya) itu semi-outdoor alias ngga ada atapnya, ala-ala hotel romantisan gitu deh. Dapet handuk..dan wangi. Cuma sayang ternyata gak lengkap amenities toiletriesnya, untungnya kita selalu bawa.
Area Kamar mandi
Saya sempet berenang beberapa kali di kolam renangnya, airnya hangat dan ternyata...kolam renangnya air laut!...huaa pantesan enak airnya. Cuma sayangnya dibagian yang ujung banyak pohonnya tuh banyak daun yang pada rontok ke kolam dan kayaknya susah banget bolak balik ngebersihinnya.

Oiya, kita sewa sepeda motor selama kelilingan di Lombok ini, harga sewanya Rp 50 ribu per hari ngga termasuk bensin. Sewanya sama pak Tona juga, tapi ternyata sepeda motornya milik salah satu staf disitu.

Kita menginap Pantai South Lombok Villas selama 2 malam, lalu 2 malam berikutnya kita menginap di Puri Rinjani Bungalows yang lokasinya di pinggir jalan depan pantai Kuta, sebenernya sih kalau dibandingin, saya lebih milih menginap di Puri Rinjani karenanya dibaca nanti ya di review kita mengenai Puri Rinjani.

Btw, ada kejadian yang cukup bikin ilfil..inget kan diatas saya cerita tentang dijemput di bandara sama si pak Tona?..nah ternyata itu disuruh bayar dong sodara-sodara...jadi sepertinya si pak Tona ini juga punya bisnis tour-travel atau apakah dia makelarnya saya ngga paham juga, yang pasti kita pas udah check out diminta bayar untuk jemputan di bandara itu Rp 120 ribu!...ish bete ngga sih. Knepa ajuga pas saya tanya itu dia ngga jawab? culas banget kan pengen 'nembak' kita bayar gitu. Yang kayak gini nih kadang bikin saya suka ilfil kalo lagi jalan-jalan, untung kejadiannya sewaktu kita udah check out dari situ.

Pantai South Lombok Villas :
JL Raya Pantai Kuta, No. 5, Kuta
HP: +62 819-3313-0162 (pak Tona)
Email : pantailombok@bigpond.com
Facebook : Pantai South Lombok Villas 
Website : http://www.pantaisouthlombok.com

Lokasi Pantai South Lombok Villas :



Cerita kita seharian Beach Hopping ke
Pantai Mawun
Pantai Mawi dan Pantai Semeti 
Pantai Selong Belanak.

>> Posting terkait trip Anniversary ke Lombok ini bisa dibaca di link Our 11th Anniversary
>> Kalau mau kepo-in trip anniversary kita sebelum-sebelumnya bisa dibaca di link : Traveling Cows ' Anniversary Trips.

18 comments:

  1. Baru mau muji vila nya... Tp denger cerita culas nya pak tona masalah jemput an itu males in Banget ya... Coba di komplain aja tuh ke email hotel nya biar owner nya tau kalo staf nya culas. Soalnya itu kan bikin tamu malem dateng lagi ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadinya gw mau nulis ini dalam bahasa Inggris biar gw kirim link-nya ke ownernya aja, eh terus lupa udah ke draft 3 paragraf baru inget pas mau nulis bagian culasan ituh. ZZzz...
      Emang kesel ya kalo digituin, kebayang ini sesama lokal gimana sama turis asingnya coba?...

      Delete
    2. Yg gituan bikin gak mood kalau lagi travelling.

      Delete
  2. harganya agak mahal ya.... 600 ribu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang sih, bisa dibilang mehita kalo 600 rb lokasi dan servisnya standar bgt gitu

      Delete
  3. Yaaa Allah sombong bener yaaa dah ribuankali ke lombok #dikeplak hahaha. Kamar nya lucu dengan kamar mandi terbuka ke kamar bisa ngintip2 sekseh hahaha.
    Tapi novotel mmg kece banget lho kak :-0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...karena sombong sebagian dari iman jadi blogger bukaaaan...wahahaha.
      ehhh iyaaaa akuh tauuh apalagi jaman dulu aku nginep di novotel itu baru buka, masih gress... bandara BIL aja belom adin,tanjung Aan belom ada warung sebiji puun... trus tarif semalamnya masih 699 ribu++, sekarang udah 2x lipatnya jeehhh...ntar dulu deh next trip ke lombok ajuah, gw emang bisa tiap tahun kayaknya ke Lombok.

      Delete
  4. ihhh kok nyebelin sih ada orang kayak gini =,= terus kamu tetep bayar tuh mba 120rebunya?
    hih kalo aku mah mending tinggal pergi sekalian ngomel-ngomel yang kenceng :((

    btw linkmu sudah aku pasang yooo :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa bayarr lah, tapi aku bilang ke ownernya kalo kyk gitu attitude yg jaganya..nyebelin yah.


      Oke aku pasangnya di Link Menu : FELLOW TRAVELERS page ya

      Delete
  5. Pdhl aku udh naksir tuh area kamar mandinyaaa... ngebayangin mandi dgn design dinding batu :D

    Tapi beneran jd males milih hotel ini kalo ntr k Lombok... buset dah... saking sepinya kali ya, jd berbagai cara dipake untuk nambahin fee -__- dan pinter jg mrk bilangny saat check our Var... kalo pas check in, pasti lgs ilfil dan mw cepet2 check out jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw udah reply kemaren ngapa ke delete dah..aneh..
      anyway iya..emang eke jg udin laporan ke ebos bule nya..kzl bgt srasa ditikung makleb keluarin duitnya..

      Delete
  6. favorit gw masih Jeeva Klui Var kalau di Lombok, jauh sih emang dari pantai yang seru2 itu...masih bucket list nih nginep di sodara nya Jeeva Klui, si Jeeva Beloam, lu pasti udah sering liat deh setting an si Beloam ini, keknya pulang dari sana kita hamdun kali Var hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jeeva klui di Gili kan ..ekeh lagih ga napsu main ke gili ..agak bosan kemaren tuh..malah ngga nyari spot snorkeling samsek juga..cuma pengen berenang2 cancik ajuah.
      iya kita tuh tadinya niat mau naek mitoran sampe ke jeeva beloam..pngen ngintip aja bener sekece itu gak tempatnya. Eh kesiangan bangun mulu..jauh kan dari Kuta. Btw jeeva beloam lumayan mahal bgt ratenya buat gueh sekitar USD 250 /malam. Mana jauh darimana2 kan ya emang cucoknya buat anuan ituan...hahaha

      Delete
  7. Jeeva Klui deket2nya Qunci Villa mak, ga jauh2 amat dari Sheraton Senggigi....Iya ya Beloam lumejeng mehong buat ngamar doang, tp rate nya udah all included kan Var? Pitching aja minta gretong, kan blog lu hits :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah di daerah situh..yayaya...terakhir ke Senggigi sebenernya tahun lalu sih padahal waktu outing kantor.

      Btw segitu belum termasuk full board meals.
      Ekeh kaga ngarti bow gimana cara pitchingnya sik? secara sini anaknya gengsian minta gretongan gitchu...

      Delete
  8. hello, would be grateful if we could have a word with you, trying to find ur email addres.

    Regards

    ReplyDelete
    Replies
    1. just click on CONTACT menu, or fill in the provided form in there.

      Delete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog