badge

Our Deepest Condolences #QZ8501


Sedih banget menutup tahun 2014 ini dengan berita duka cita musibah hilangnya jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 rute Surabaya ke Singapura hari Minggu 28 Des 2014 kemarin.
Sebagai pelanggan setia maskapai low cost yang satu ini, kita kaget bercampur sedih banget serasa dekat sekali dengan hidup kita yah, tanpa mengecilkan kecelakaan 2 pesawat maskapai dari Malaysia lainnya di tahun ini juga. Walopun baik saat pemberitaan musibah MH370 maupun MH17 kita berdua juga sempet ngebahas betapa ya kalo kita bisa aja kan ngalamin hal kayak gitu secara yang namanya naik pesawat apapun maskapainya itu tidak akan terelakkan juga kalau emang 'udah waktunya'.

Salut untuk kesigapan Basarnas dan berbagai pihak/negara lain yang sangat cekatan dan terkordinir dengan baik hingga hanya butuh 3 hari untuk menemukan serpihan pesawat #QZ8501 ini di sekitar Selat Karimata dekat Pangkalan Bun- Kalteng. Operasi pencarian ini disebut2 sebagai pencarian tercepat sepanjang sejarah tragedi penerbangan dunia.

Also personally I admire Tony Fernandes selaku CEO Group Air Asia yang sangat take responsibility dengan sigapnya, terbuka di media sosial dalam hal penanganan musibah ini.

Rest in peace #QZ8501.
Innalillahi wainna lillahi roji'un. 

Photo credit:
Black ribbon : Path. Unknown maker.
evacuation infographic: detik.com

5 comments:

  1. Aku sedih miris dan deg2an dengan kejadian ini :-)
    semoga keluarga yg di tinggalkan di beri ketabahan dan keikhlasan. Dan semoga ngak ada lagi kejadian macam ini di kemuadian hari #Nanggis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah aku puuun...secara traveler budget ya..AA kan 'deket' bgt sama hidup kitah, udh gtu baca berbagai link konspirasi pula yg katanya emang lg ada gerakan mberangus maskapai asal MY. Gimana ga tambah mulez..

      Delete
  2. yg namanya kecelakaan pesawat selalu bikin sedih kalo buatku... Awalnya dari Garuda yg jatuh di sibolangit 1997 lalu..soalnya temenku dan mamanya ada di sana :(. Trus yg AA ini, salah satu staff HSBC jg ada yg jd korban :(.. Padahal dia ke Singapur spy lbh deket ama calon mertuanya, kok ya malah kecelakaan :'( Ga kebayang ya Var... kdg suka ngebayangin, sperti apa detik2 sebelum pesawat jatuh... penumpang2 yg ketakutan, bayi, anak2 histeris.....sakit ngebayanginnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah gw juga sama..basically gw itu penakut bgt kalo soal naik pesawat. Selalu berdoa panjang sblm take off. Pdhl katanya naik pesawat itu justru moda transportasi yg lebih aman drpd moda transportasi lainnya :(. Beberapa kali ngalamin turbulens hebat di pesawat tuh bikin ciut banget deh..stres bayanginnya

      Delete
  3. Air Asi juga langganan aku kalo pergi-pergi karna low cost dan hampir gak pernah delay~ aku sempet kaget pas pagi-pagi bangun tidur si bokap masuk ke kamar gue dan bilang pesawat dari sby-sg ilang. soalnya keluarga bokap tuh sebagian besar stay di sby, dan kita langsung sibuk nelpon satu-satu semua sodara yang di sby. Puji Tuhan gak ada yang pergi ke sg untuk penerbangan saat itu~~
    gak kebayang gimana panik, histeris, takutnya pas pesawat itu jatuh T____T

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog