badge

Singapore Trip with Mom : Nonton pertunjukan musikal The Sound of Music


Yak mari kita publish cerita yang nongkrong di draft note iPad dari ampir 4 bulan yang lalu ini.

Jadi, sebagai bagian dari menyenangkan hati orang tua di tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, karena ibu saya juga suka jalan-jalan, saya putuskan udah ngga mau ngasi kado ultah berupa barang lagi tapi saya milih nraktir ibu saya jalan-jalan keluar negeri aja, kadang negara pilihan nyokap, seperti tahun 2012 itu nyokap milihnya mau ke Turki, kadang pilihan saya juga- kayak tahun lalu kita pergi ke Korea Selatan, sekalian digabung sama ultah suami. 

Kenapa luar negeri? ya bok, nyokap saya itu sebelum pensiun adalah salah satu pejabat lumayan tinggi di kantornya, yang mana salah satu kewajiban pekerjaannya untuk mengunjungi kota-kota di Indonesia karena latar belakangnya adalah Tata Kota dan Hukum Perancangan Wilayah. Ngeri...hahahha. Jadi percuma deh kalo saya ajak keluar kota doang, nyaris semua kota di Indonesia dia udah pernah datengin, asli gak mengada-ngada, sampe kota kecil yang saya ngga pernah denger aja saya taunya dari dia. 

Setelah pensiun pun jangan dikira dia berleha-leha aja dirumah, tapi nyokap tetep ngajar di Diklat kantornya, dan juga masih sering diudang ngajar diluar kota, atau bahkan diundang aja gitu sama gubernur-gubernur buat ke daerah mereka, secara banyak yang temen sekolah nyokap juga. Kayak waktu saya lagi trip ke Ora Resort, di Kepulauan Maluku, nah saya ngga bilang tuh sama nyokap kalo lagi disana, saya kira nyokap lagi sibuk aja di Jakarta kan, eh tau-tau dia SMS ; " Ibu boarding ya mau ke Ambon" (nyokap emang selalu ngabarin kalo mau naik pesawat, ngga kayak anaknya yang suka lupa). Secara saya baru mendarat di Ambon kayak baru 2 jam sebelumnya, langsung kaget dong. Ngapain dah dese ke Ambon juga?. Baru sorenya saya terima SMS dari nyokap lagi yang bilang dia diundang pelantikan Gubernur Maluku, jiahhh...tau gitu yah kan bisa bareng.

Udah ah prolog kepanjangan. Nah tahun ini, saya lagi agak cekak nih setelah bertubi-tubi dari awal tahun ngetrip banyak banget sampe pertengahan tahun tiada henti (salah siapa coba?), jadi saya mengusulkan kita ke Singapura aja, berduaan, dan nonton pertunjukan musikal Sound of Music. Saya tahu pasti nyokap juga suka, karena dulu jamannya saya SD itu yang ngenalin saya sama Sound of Music ya nyokap. Proposal disetujuin dong. Mulailah persiapan trip ke Singapura sama nyokap dimulai.
MBS yang selalu ah mah zing...

Singkat cerita, kita nonton Sound of Music ini di Marina Bay Sands, Mastercard Theater. Saya beli tiketnya online dari Sistic seperti biasa. Saya beli yang per tiketnya SGD 138, letak tempat duduknya di Door 5 (Stalls area, row 33, nomer 18-19) dengan pertimbangan ngga mungkin saya beli yang terlalu jauh dari panggung, bisa ngga keliatan apa-apa deh. 

Sebenernya sih mahal ya, tapi kan jarang-jarang ngajak nyokap nonton beginian, soalnya belum tentu nyokap selalu mau. Sebenernya sebelum sama nyokap ini banyak temen-temen yang udah ngajakin nonton bareng, kayaknya ampir tiap wiken selama bulan Juli-Agustus itu ada aja temen saya yang posting lagi di Singapura nonton Sound of Music, tapi karena saya mikir kayaknya lebih hepi kalau ngajakin nyokap jadilah waktu itu saya tetep nunggu jadwal kapan yang bisa cocok sama nyokap.


Sebelum nonton, kita mampir dong ke IKEA, hahahaha...teteup ya bok. Nyokap belum pernah ke IKEA Tampines, jadilah kita kesana, apalagi kalo di IKEA Tampines ada corner sendiri buat makanan halalnya, dan si bakso Swedia itu termasuk lah ya. Kesana asli intinya cuma liat-liat...belanja dikit deng, tapi asli beneran dikit kok, sama brunch ajah, ngga sampe 2 jam lah disana. Kita naik MRT dan shuttle bus aja kok kesananya. Harap maklum, waktu kita kesana itu Ikea Alam Sutera belum buka, jadi ya dimaapkeun yak.
Swedish Meatball Ikea ituuuh..
Sehabis dari IKEA langsung ke Marina Bay Sands (MBS). Nyokap juga belom pernah ke MBS, terakhir nyokap ke Singapura tu MBS belom ada, udah lama juga memang. Ya udah kita foto-foto dulu di MBS sekalian, tadinya mau ngajakin masuk Art and Science Museum yang disitu juga tapi waktunya udah mepet waktu pertunjukan.

Kita nonton show terakhir dari Sound of Music di Singapura loh, soalnya memang cuma sampe tanggal 10 Agustus 2014 aja mereka main di Singapura, dan jam pertunjukan kita itu jam 18.00 adalah pertunjukan terakhir. Sengaja milih yang ini karena ngga mau kemaleman balik ke hotelnya lagi.

Tempat duduk kita ternyata strategis banget, persis di deretan yang langsung liatnya ke tengah panggung, tapi di sebelah kanan dan kiri kita sebenarnya keluarga dengan 2 anak kecil dan mereka ngeganggu banget terutama anaknya yang laki paling kecil tuh ngga brenti-brenti tantrum, ngebetein banget, sampe diomelin petugas karena manjat-manjat. 

Pertunjukannya bagus banget...nget..nget...Ngga perlu lah ya diceritain lagi alur ceritanya disini, kalau ngga tau mah kebangetan banget masa kecilnya kurang bahagia...wahahaha. Itu  kan semua lagu-lagu OST Sound of Music itu saya dan nyokap hafal, jadi sepanjang pertunjukan kita ikutan nyanyi-nyanyi. Para pemainnya juga suaranya bagus-bagus, walaupun yang jadi Maria tetep paling bagus ya Julie Andrews lah ya. Kostumnya juga bagus, tata suara dan efek panggungnya bagus, walaupun masih ya The Wicked menempati urutan nomer satu soal kostum dan make-up. Sayangnya kita ngga bisa foto-foto, lagian apesnya kamera saya keabisan batre dong selama disana.

Tapi ya sungguh ini saya terharu banget loh, baru kali ini nonton show sama nyokap tuh kita berdua bisa nyanyi-nyanyi bareng, senyum tuh ngga putus dari bibir nyokap. Ish..hepi lah pokoknya, my money well spent kayaknya emang ngga terbayarkan rasanya kalau bahagiain orang tua. Palagi anaknya kayak saya begini dah yang sedari kecil udah nyusahin ortu. Rasanya mau banget tiap bulan ngajakin nyokap jalan-jalan terus kalo punya pohon duit deh bener!.

4 comments:

  1. Howaaa kamu nontoooon? Sedih banget kemaren gue manyun doang sementara sepupu-sepupu pada nonton disana. Abis lagi hamil gedee.. kalo gak nekat juga deh, abis suka banget Sound of Music. Kapan ada lagi sih.. moga2 pas ada tiket promo ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah, ini musikal pertama kali yg gw tau..udah pasti harus nonton dong yah..dan kayaknya sama nyokap adalah pilihan terbaik secara dia yg ngenalin gw sama SOM ini dulu.
      Gapapa..mungkin nanti kalo Zayyan udah bisa ditinggal akan ada lagi SOM ini...pukpukpuk

      Delete
  2. Terbayar liat senyumnya plus nyanyi2nya ya :)
    beruntung banget nyokapnya masih kuat diajak jalan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah bener banget terbayar bangett...iya mbak, sebenernya nyokap tuh ngga bisa jalan jauh2, makanya itinerarynya juga santai kalo sama dia

      Delete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog