badge

Rencana Imlekan di Yogya

Foto dari sini
Jadi ya, karena Imlek itu long wiken, seperti biasa kaki gatel dong kalo ngga kemana-mana. Setelah tadinya mau ajakin para sepupu dan trio Jande ke Yogya nyamperin para ponakan tapi terus gagal seperti biasa pada bail out, terus rencana juga ke Bali dengan anak-anak kantor tapi terus gagal maning karena tiketnya pp udah 3 juta, akhirnya  saya putuskan untuk perginya balik lagi ke Yogya ajah, itu pun dengan suami aja lah males mikir, lagian rencananya tanggal 22 Feb juga saya bakalan balik lagi ke Yogya dengan nyokap. Eh ga taunya pas lagi wasapan sama si Shanty pas saya bilang mau ke Yogya, dese mau ikutan aja loh, hahaha...gampangan bener, lengkap pula dengan si Ronnie en bocahnya.

Akhirnya setelah heboh urusan booking pertiketan mereka, jadi juga kita akan liburan bareng lagi...ihiiy! Emang yang dadakan itu yang biasanya dimudahkan urusannya. Hahahaha. Sementara urusan tiket saya dan suami sendiri udah duluan pesan dengan menukarkan GFF mileage saya dengan tiket pp Jakarta-Yogya, secara masih banyak bener itu mileage saya thanks to Citi Garuda card #bukaniklan. Seminggu kemudian nyokap wasap ternyata dia juga sudah menukar GFF mileagenya dengan tiket ke Yogya!, wahahaha..oke deh rame kita yak jadinya.
Selesai urusan tiket pesawat, mari kita bereskan urusan perhotelan. Browsing Agoda ding, ga banyak tadinya pilihan eke, secara pengennya hotel yang ada kolam renangnya, ada wifi di kamar, unik dekornya, gak jauh dari rumah ponakan, dsb Udah diwanti-wanti sama yang mau ditengokin supaya jangan jauh dari area rumahnya, cari aja di area Tugu (padahal gak kebayang area itu dimana), nanyain dia rekomendasinya apa. Akhirnya mengerucutlah pilihan antara :
Setelah menimbang dari foto, lokasi, luas kamar dan fasilitas, kalo harga sih beda tipis semua sebenarnya, akhirnya kita putuskan untuk menginap di Hotel Rumput ajah, kayaknya tempatnya enak, walopun engga ditengah kota.

Untuk sewa mobil saya minta bantuan adik sepupu saya si Chicco sekarang punya travel agent sendiri, namanya Kiny Tours (helooo..saya minta diskon nih udah promo gratisan..hehehe), jadi kita booking mobilnya Innova, udah sama bensin dan supir 2,5 hari, perharinya Rp550 ribu (12 jam) dengan catatan makan siang dan malam kita yang tanggung dan per jam lemburnya Rp 20 ribu (apa 30 ya lupa). Agak mahal mungkin ya dibanding pasaran? ngga tau juga, abis mintanya mepet dan pas liburan imlek pula.

Agendanya selama disana sih ngga ada yang pasti, ngga bikin itinerary khusus selain mau sewa mobil terus mau ke pantai dan ke Pabrik Cokelat Monggo. Jadi mungkin yang mau kita datangi :
Sisanya terserah deh liat aja nanti gimana.
oke deh gitu aja plannya dulu, nanti dipikirkan lagi.




0 comments:

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog