badge

Outing ke Lombok 3 Hari 2 Malam



Setelah berhasil keluar dari kemacetan bandara Lombok Praya, bus kita pun langsung meluncur kearah kota Mataram, ibukota Lombok. Perjalanan dari bandara Lombok yang baru ke pusat kota memang cukup lama, sekitar 1,5 jam sendiri dalam keadaan normal, karena secara lokasi memang cukup jauh. Semacam masih di pedesaan gitu itu bandara baru. 
tampang lecek baru nyampe.
Kita langsung menuju RM Taliwang Raya untuk makan malam. Hidangan yang disediakan sudah berupa buffet yang menunya ada ayam taliwang, gurame goreng, sop iga dan plecing kangkung. Ironisnya dari semua hidangan tersebut yang paling enak justru sop iga, bukan ayam taliwangnya, hahaha...gila nama restorannya sangat tidak kredibel, ngga bisa memberikan apa yang seharusnya menjadi menu jagoannya.

Anyway, setelah makan siang, langsung cuss ke hotel kita itu. Seperti yang udah diceritakan, hotel tempat kita menginap itu di Jayakarta Beach Hotel.
Ini bukannya hotel murah lho ya, letaknya sih di pinggir pantai cuma aja pantainya sama sekali ngga bisa buat berenang, banyak karang dan kebetulan ombaknya sedang besar. Konsep hotelnya resort, gaya tradisional modern, ada 2 lantai dan ngga ada lift sama sekali, asli ini yang bikin bete, geret-geret koper nyari kamar naik turun tangga adalah bukan pengalaman yang menyenangkan setelah hari yang melelahkan ini.


Saya dapat teman sekamar si Myrce yang anaknya asik banget kayak gw gini lah *uhuk*. Tadinya kita kira kamar kita itu di lantai 1, sementara dari lobby hotel itu sebenarnya udah lantai 2, jadi karena males turun tangga, kita ngerayu Surceh supaya mau tukeran kamar sama kita karena mereka dapat kamar (sepertinya) di lantai 2, setelah berhasil terus kita barengan menuju kamar kita, eh semakin mendekati nomor kamar-kamar kita kok mencurigakan kayaknya kamar kita ini di lantai 2 tetep harus naik tangga lagi!, asli membingungkan, akhirnya 2 perempuan labil ini kembali merayu Surceh untuk tukeran kamar lagi!..hahaaha..parah labilitas banget.
Kamar kita lumayan lah, dapet Queen bed dan ternyata connecting door dengan kamarnya Mila dan Donda. Kamar mandinya pakai bath tub jadi udah cita-cita mau berendam air panas, uhuy. 

Sehabis beberes sebentar, ganti baju (ngga mandi dulu) terus kita semua ngumpul di tepi pantainya gitu, bulan lagi agak penuh jadi lumayan terang bulan gitu deh. Sebenarnya ngga ngapa-ngapain sih selain ngobrol-ngobrol, pasang musik, mulai 'mixing minuman'... padahal ada juice juga lho, tapi kenapa yang cepet abis malah yang 'bukan juice' yah? hahaha.

Makin malam makin hot lah intinya ampe ngga inget gimana caranya malam itu bisa balik kamar dengan selamat, hihihihi, kalau lihat foto-foto ini sih asli sama sekali ngga ada yang keinget gitu kejadiannya, dududu...

Tapi malam itu sempet inget sih kalau mandi berendam air panas gitu, dan kayaknya yang bikin bangun pagi besoknya lumayan seger ya gara-gara mandi berendam itu sih ya, jadi kepengen punya kamar mandi yang ada bath tub-nya deh *lirik suami* padahal sebenarnya di rumah kita cukup lho, kenapa ngga bikin yah #gakfokus

Jump!
Muka-muka 'seger' sisa semalem party.
Sarapan bersama.
Besok paginya udah seger aja gitu, langsung nyoba berenang di kolam (bukan di pantai) setelah sarapan, janjiannya jam 8.30 udah harus siap di lobby hotel karena hari ini kita akan senang-senang di Gili Trawangan, oh yeaah!. Cerita lengkap day trip ke Gili Trawangannya dibaca disini aja yah.

Sepulang dari Gili T, kita langsung ke hotel dulu, untuk mandi, beberes, leyeh-leyeh abis itu udah harus siap lagi jam 7 malam mau dinner ke Menega-Jimbaran, Lombok. Saya baru tau ternyata si Megega yang ada di Jimbaran, Bali juga punya cabang di Lombok, dan ternyata lebih besar gitu tempatnya. Tetap pinggir laut sih tapi independent resto biasa macam kayak Bandar Jakarta gitu ngga kayak yang di Bali yang massal di pinggir pantai Jimbaran bersama beberapa resto seafood lainnya.
Dengan Yoza, Nanda dan mila, kita berempat temanya Sunset.
Makanannya enak seperti biasa, menyenangkan perut dan hati. Menu per orang udah ditentukan gitu, jadi masing-masing dapat 1 tampah yang isinya 2 potong udang galah bakar, 3 kerang bakar, sepotong ikan dan cumi bakar. terus ada juga sayurnya tumis kangkung yang buat disharing barengan. Semua enak. Di sekitar resto banyak tukang jualan oleh-oleh, umumnya mutiara, karena Lombok memang terkenal sebagai pusat pembiakan mutiara berkualitas ekspor. Tapi saya sih males belanja, udahlah foto-foto ajah.
Dinner di Menega, Lombok.
Sepulang dari makan malam yang enak banget ini, niatnya saya mau pesen pijet ke kamar, namun setelah nelponin spa hotel, mereka ngga bisa melayani pijat ke kamar, harus ke spa-nya, hadeh males deh. ya udahlah tiduran aja di kamar. Si Myrce sih ke kamarnya kaka Yudith dan lanjut pada begadangan pesta ultahnya si Gandy, cuma berhubung saya udah cape banget ya terpaksa skip deh daripada besok tumbang...berasa jompo bener nih badan, hebat banget deh anak-anak yang lain yang masih pada punya tenaga itu.

Besok paginya setelah sarapan, saya dan Myrce ngga, karena kita bedua sama-sama kebo, ketiduran aja gitu sampe jam 8.55, pada ngga ada yang bangun padahal nyalain alarm, padahal janjian sama rombongan kalo harus siap di Lobby hotel jam 9 pagi. Jiahahaha. Setelah gedubrakan packing (udah gitu pas bener semalam saya ngga packing sama sekali karena ngga mengira bakal telat bangun begini), dandan amburadul, akhirnya berhasil juga kita duduk di bus sekitar 9.15 lho, amazing.

Karaoke di bis
Perjalanan pagi ini ditemani oleh alunan tembang (hadeh) dari Gandy sebagai yang ultah hari itu, kebetulan ini anak sepertinya memang ada bakat entertainer deh, suaranya juga bagus lho, semua orang dibuat terkesima gitu sewaktu dia nyanyi lagu Itali, canggih dah bocah. 

Hari ini dimulai dengan belanja ke beberapa pusat belanja oleh-oleh, dari 3 tempat yang disodorkan guide kita, ngga ada 1 pun yang beneran murah dan bagus, padahal di Cakranegara itu ada pasarnya yang memang murah, dasar guide yah nyari persenan alias komisi, dibawa dong kita ke tempat toko yang memang udah harga turis banget. Toko pertama adalah toko perhiasan dari mutiara, udah pasti mahal lah dilihat dari bentuk tokonya yang eksklusif, saya sih ngga masuk karena konsentrasi ke mengisi perut yang kelaparan, kebetulan disebelah toko itu ada warung soto, jadilah saya sarapan nasi soto..dan mie bakso!, hahahaha. Asli kelaparan maksimal!. Ini bener-bener ngga seru pilihan tempat belanjanya. Mana di salah satu toko itu saya sempat nyobain madu kalsium ya, udah rasanya ngga enak, manis banget, eh ternyata saya alergi!. Untung Diana bawa obat alergi!. Beneran langsung bikin bete tuh guide. Setelah ternyata toko terakhir tetep tidak memuaskan, tapi saya sempat beli kain tenun ikat khas Lombok dengan harga Rp 150ribu (agak kurang puas sih tapi daripada ngga beli apapun), kita pun langsung meluncur ke bandara, karena waktu check in sudah mepet dan kuatir macet lagi. Setibanya di bandara, kita misah, ada yang urus check in, sementara kita makan di CFC.

Agak nyesel kelamaan di CFC, karena setelah masuk kedalam bandara, terutama dekat gate keberangkatan, ada toko oleh-oleh beberapa, dan harganya malah lebih murah daripada toko-toko yang dari tadi kita datengin !, ih beneran ngeselin ya tuh guide cari komisinya ngga kira-kira banget!. Inilah yang selalu bikin sebel kalo pergi pake tur guide, kadang bisanya cuma bikin sebel aja, apalagi kalo orientasinya duit tips atau komisi. Mana guide kita ini super garing, becandaannya ngga jauh-jauh dari seputar selangkangan, malesin deh pokoknya. Anyway, balik lagi ke belanja oleh-oleh, akhirnya saya malah banyak belanja disini, beli kemeja tenun untuk Rangga disini, juga mutiara, kaos dan gantungan kunci, semua selesai dalam waktu 10 menit saja!.
back to Jakarta lagi deh!.
Pesawat kita kebetulan pesawat yang biasanya rajin delay, eh kebetulan kali ini ngga lho. Alhamdulillah kita tiba di Jakarta dengan selamat. Thank you for the fun guyss..looking forward for our next outing!

Cerita outing ke Lombok ini lainnya bisa dibaca di postingan Jadi juga outing dan Day Trip Ke Gili T 





          
          

0 comments:

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog