badge

Nekad Traveler : Jakarta ke Pulau Komodo tanpa uang sepeser, bisa!.Punya cerita nekad lain? Ikutan Kompetisi Blognya!

Sebenarnya kita baru menyadari adanya program Nekad Traveler ini karena postingan foto di Facebooknya salah satu teman kita Nila Tanzil sebelum dia bersama Gofar memulai perjalanan #NekadTraveler nya.
Padahal sehari sebelumnya itu saya buka websitenya Telkomsel gara-gara mau nyari paket hemat prabayar untuk internetan dan sempet mampir ke halaman Nekad Traveler, tapi ngga ngeh kalau yang difoto itu Nila! Huaa..hebat kamu kunilll…
Setelah baca-baca sekilas tentang programnya, wah ternyata menarik sekali. Sebagai orang yang berkecimpung di digital marketing dan mantan pegawai perusahaan telekomunikasi juga, buat saya terobosan terbaru Telkomsel ini menarik sekali dan cocok banget memang buat traveler kayak kita. Ngga heran sih kalau Nila terpilih sebagai salah satu ambassador untuk program ini, passionnya terhadap dunia jalan-jalan sama besarnya dengan kita. Berkat blog dia tentang Laos dulu kita berdua tertarik juga untuk mengunjungi Laos, negara yang mungkin dipandang sebelah mata oleh traveler lain. Gaya traveling Nila sebenarnya agak berbeda dengan saya, Nila cenderung menghabiskan waktu yang cukup lama di suatu tempat untuk mengetahui dan mempelajari masyarakat setempat selain lanskap dan budayanya. Sementara saya bosenan kalau lama-lama di suatu tempat, selain urusan cuti terbatas juga sih.

Balik lagi ke #NekadTraveler , jadi ya program ini merupakan kisah tantangan perjalanan dua traveler NEKAD, yaitu Nila Tanzil (@nilatanzil) dan Gofar (@pergijauh) dari Jakarta ke Pulau Komodo tanpa uang sepeser pun (Nila pernah bekerja sebuah NGO pelestarian Komodo di pulau Komodo selama setahun lebih lho, dia kayak super famous gitu disana semua kenal dia!). Perjalanan mereka akan dilakukan selama kurang lebih satu bulan hanya dengan mengandalkan smartphone dan kuota internet 180 GB dari TELKOMSEL Flash. 
Nah ceritanya gimana mereka bertahan dalam perjalanan ini? Kita bisa terus ngikutin perjalanan mereka per hari itu di websitenya dan juga dengan follow tweet dari kedua orang tersebut. Sejauh ini sejujurnya ya karena teman kita cuma baru follow Nila aja sih, hehehe… dan dari tweet-tweetnya memang seru ya melakukan perjalanan tanpa duit sepeser pun.
Mereka harus meninggalkan dompet beserta uang serta semua kartu debet dan kreditnya lho, jadi si kuota internet paket data Telkomsel Flash sebesar 180 GB yang diberikan itu yang harus dimanfaatkan dengan berbagai cara untuk bisa dapat akomodasi, transportasi bahkan kebutuhan mendasar lainnya seperti makan dan minum. Waduh ngga kebayang kalau saya begimana itu ngga pegang duit sehari aja macam linglung. Apalagi ini yah dari Jakarta ke Pulau Komodo itu jauh bener bo, selama 30 hari pula, keren ya. 
Tapi bener lho, coba baca aja di tulisannya Nila di webnya Nekad Traveler, baru pengalaman hari pertama aja udah interaksi gimana cara supaya bisa makan di resto Padang gratis, ternyata mereka harus cuci piring!, ada videonya pula. Trus ada lagi yang mereka barter makanan surabi dan es teh manis di Bandung dengan salah seorang follower twitter asalkan dipromosiin sedang jomblo lagi cari pacar sama Nila dan Gofar di akun twitter!, jiaaahaha, ini urusan makan kayaknya emang lucu-lucu, karena ada juga cerita dimana mereka nyusup pura-pura jadi tamu acara pesta sunatan dong!..ketauan pula, terus dihukum nyanyi lagu Sunda!, lucu banget!... bener-bener segala cara deh!.
Tapi memang menurut saya ini salah satu cara canggih Telkomsel membuktikan keberadaaan dan kehandalan sinyal jaringan dan kecepatan paket data 3G nya lebih nyaman dimanapun hingga ke pelosok Tanah Air. Saya membuktikan sendiri kok kalau soal itu ya, sewaktu kita berdua juga pergi mengunjungi Pulau Komodo (dan ketemu Nila juga dong disana) tahun 2010 itu kita naik kapal dari Lombok menuju Pulau Komodo selama 4 hari 3 malam, mampir ke beberapa pulau seperti Pulau Moyo, Kanawa, dan beberapa pulau lainnya di sekitar kepulauan Nusa Tenggara Timur itu. Kita pakai 2 provider; sebagai mantan karyawan telco jadi saya masih pakai nomor lama saya, dan satu lagi kita pakai Telkomsel untuk paket data internetan untuk update narsis di social media. Udah pasti yang ada cuma sinyalnya Telkomsel lho begitu udah masuk daerah yang terpencil. Agak iklan ya tapi ini beneran pengalaman pribadi kok.
Yang positif juga untuk program ini adalah memberikan kesempatan supaya kita- sebagai masyarakat modern yang kerap menganggap apapun lebih mudah dengan uang, untuk lebih berinteraksi langsung dengan sesama manusia, menjalin hubungan sosial dimana pun, kapan pun berada. Sekarang kita udah sering banget mikir segala pasti lebih enak kalau ada uang. Lebih enak mungkin iya, tapi kadang elemen kejutan itu yang bikin hidup lebih berwarna. Tsaaah….

Perjalanan duo Nekad Traveler ini memang sudah selesai bulan lalu tapi kita tetep bisa ikutan kok seseruan program Nekad Traveler ini karena Telkomsel Flash sekarang lagi ngadain Kompetisi blog : Hal ternekat yang pernah dilakukan pada saat traveling.

Caranya dan hadiahnya begini:
Karena ini kompetisi blog ya pertama harus punya blog dong ya.
  • Silakan tulis artikel dengan tema yang disebutkan tadi yaitu Hal ternekat yang pernah dilakukan pada saat traveling.
  • Lalu jangan lupa untuk daftarin link blog tersebut ke websitenya disini.
  • Supaya lebih banyak trafik ke blog tersebut, jangan lupa share link blognya di akun sosial media yang kamu punya (FB, Twitter dsb) dan mention @telkomselflash dengan menggunakan hashtag #NekadTraveler
  • Kalau memang punya banyak pengalaman traveling yang nekat sih silakan aja kirim lebih dari 1 (satu) artikel blog. Rajin pangkal kaya kan yah...hehehe.
  • Buat yang masih banyak pertanyaan silakan lho info lengkap untuk syarat dan ketentuan kompetisi blog ini dapat dilihat disini. 
Hadiahnya apa kakakk? :)
Ngga usah sedih, hadiahnya keren-keren lho, untuk 3 (tiga) orang pemenang, akan ada iPhone5, Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy Camera.

Tuh keren kan hadiahnya?..itu ya hadiah terakhirnya, sebagai mantan karyawannya, saya kasih testimoni jujur itu kamera keren banget dan mahal bo…, kalo dikasi juga saya mau, sayangnya cuma dipinjemin aja dulu waktu masih jadi karyawan, hahahaha.
Cepetan ikutan ya,  lumayan kaan. Kita juga lagi mikir nih mau ikutan pakai cerita perjalanan nekat yang mana ya..kadang saking banyaknya sampai bingung sendiri.

Photo Credit :
Facebook-nya Nila Tanzil.
Website Nekad Traveler (www.telkomsel.com/nekadtraveler)

2 comments:

  1. HAhahahaha, kocak2 juga cerita mereka selama perjalanan. Salut buat kak nila

    ReplyDelete
  2. Waa ada kontes... tp gue travelers nyari aman apaan yah yang nekad haha

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog