badge

Makan siang di Rumah Air Bogor

Depan Rumah Air Bogor.
Sehubungan dengan ini adalah wiken terakhir sebelum puasa, jadilah kita kemarin sekeluarga dadakan short getaway ke Bogor bareng nyokap, ponakan-ponakan dan maminya. Berangkat dari Jakarta lumayan siang karena mampir nikahan teman dulu, sampai Bogor udah agak lewat jam makan siang, jadi rencananya mau makan dulu baru deh nanti cari hotel untuk menginap, yang mana nantinya ternyata kita menginap di The Highland Park Resort. Pilihan tempat makannya tadinya antara ; Rumah Air, Gurih 7, De'leuit atau Gili-gili, tapi setelah baca beberapa blog emak-emak yang punya anak kecil kayaknya lebih seru ke Rumah Air aja karena banyak tempat permainannya. Pas berangkat sih lumayan cepat dari Bogor kesana, tapi begitu keluar dari sana menuju Highland Park Resort ya ampun macet banget karena jalan aksesnya cuma satu sementara yang lewat bis-bis pariwisata gede-gede yang habis berwisata ke The Jungle yang letaknya bersebelahan dengan si Rumah Air ini.
Anyway, untuk mencapai Rumah Air Bogor sebenarnya gampang aja:
Keluar tol Bogor dari arah Jakarta, langsung belok kiri arah Tajur. Ketemu bunderan terus belok kanan. Ikutin jalan aja, kadang suka di'buang' ke kiri, tapi kalau ketemu pertigaan belok kanan lagi ikutin jalan Batu Tulis, sampai abis itu ketemu jalan Pahlawan. Lurus aja sampai nanti ada plang/billboard petunjuk arah ke The Jungle yang nunjuk belok kiri. Masuk ke perumahan Bogor Nirwana Residence, cari arah The Jungle aja karena letak si Rumah Air Bogor ini persis samping The Jungle dan dekat juga dengan Aston hotel .

(kalau bawa anak kecil mau main ke The Jungle dan Rumah Air Bogor kayaknya enakan nginep di Aston ini aja).


Tempat parkirnya agak jauh dari lobi restonya jadi kita parkir aja gitu paralel di depan restonya, pinggir jalan ngikutin mobil-mobil lain. Pertama masuk suka sih sama suasananya, banyak saung-saungnya gitu diatas air, ada jembatan-jembatan kecil untuk menuju beberapa saung. Kalau ngga suka lesehan ada juga ruang restorannya sendiri dengan meja kursi standar ya, tapi interiornya sih menarik juga.
Kita langsung dikasi saung dekat dengan lobi jadi ngga perlu jalan jauh-jauh lagi berhubung sangat kelaparan jadi ngaruh banget nih. Dapet saung no.19, cuma beda 2 saung dari lobi, tapi saungnya masih kotor bekas makanan, mana banyak semut pula, jadilah minta disapuin dulu. Di pinggir saung bisa duduk-duduk ngasi makan ikan-ikan mas, mereka jual pakan ikan juga tapi kita ngga beli sih. Sebenarnya agak kurang aman sih kalau sambil bawa anak batita yang masih suka lari sana sini tanpa ngerti rasa aman, karena saungnya bisa langsung nyebur ke kolam ikan berhubung ngga ada pengamannya di bagian belakang jadi si Ale musti dipegangin terus takut tau-tau ngeloyor terus nyebur pula, gawat dah.
Pesanan makanan kita agak banyak berhubung kelaparan; gurame goreng (sambal kecap), ayam bakakak bakar, pepes tahu, pepes jamur, usus goreng, tumis toge dan tumis kangkung, minumnya es kelapa muda, es jeruk dan es teh manis, standar aja. Saungnya juga dilengkapi wastafel jadi deket kalau perlu cuci tangan.

Servicenya lumayan juga karena bolak balik kita minta ini itu (kecap, tisu, sendok garpu) cepat direspon dan diantar, apa karena tempat kita paling dekat lobi ya. Kebayang sih kalau saung yang di belakang pasti lama juga. Makanannya juga datangnya cepat. Walaupun yang agak ganggu adalah banyak semut yang bolak balik dateng, kayaknya mereka harusnya sebelum resto ini dibuka itu semprot anti serangga dulu deh.
Makanannya lumayan sih, tapi ngga istimewa, guramenya goreng kering tapi ya ngga kriuk banget. Ayam bakakaknya enak, yang paling enak tumis kangkungnya sih, pepes jamur, pepes tahu sama tumis togenya biasa aja. Yang paling ngga enak adalah usus sapi gorengnya itu bau pesing, artinya ngga bersih nyuci dalamnya dan masaknya ngga jago kalo dibanding sama resto Cikawao di Bandung sih jauuuuhhh. Es kelapa mudanya oke lah, es jeruknya biasa aja.


Sehabis makan kita ngaso bentar terus ngajak ponakan keliling restorannya, pengen liat aja ada fasilitas apa aja. Ternyata memang lumayan luas ini areanya dan tempat mainnya banyak. Untuk setiap atraksi ada tiket bayarnya lagi ; 
  • Kolam pancing (Rp 80 ribu, belum termasuk harga ikan hasil pancing yang diitung per kg lagi), 
  • Outbound area (flying fox dll), floating boat yang bisa dipedal
  • Balon air raksasa yang bisa diisi orang (Rp 25 ribu)
  • ATV (lupa berapa)
  • Becak mini (Rp 25 ribu), 
  • Segway/otoped (Rp 25 ribu) 
  • Bounce house (Rp 20 ribu).





Secara keseluruhan kualitas Rumah Air Bogor kalau dari sisi makanan + harga + tempat + fasilitas + service = 7,5 dari 10 ya. Buat yang jalannya pasangan sih kurang seru/cocok, karena banyak tempat main untuk anak-anaknya, paling cocok kesini ya kalau sama anak kecil, secara juga mungkin emang dikondisikan abis main di The Jungle bisa makan disini kali yah. Kalau ditanya apa kita mau kesini lagi kalau tanpa ponakan sih jawabannya ngga yah, rame-rame sama temen juga ngga terlalu seru sih disini, secara makanannya biasa aja.


NOTE : Kalau dari hasil googling sebenarnya banyak banget komplen tentang buruknya kualitas service resto ini, rata-rata karena lelet, lama ngeluarin makanannya/pesanan lama diprosesnya, pegawai tidak ramah/responsif dsb. Tapi sewaktu kita kesana sih ngga mengalami semua itu ya, mungkin karena kita juga datang sudah lewat jam makan (14.30-16.30) jadi sudah tidak terlalu ramai.

Rumah Air Bogor
Jl. Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence No. STA 0240
Bogor, Indonesia, 16610
Telp: 0251-8200666




4 comments:

  1. akses buat kursi roda bs gak mba?

    ReplyDelete
  2. wah susah yah buat ngajak orang tua pake kursi roda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mndingan tlp aja ke resto nya lgsg tanya..siapa tau udah ada..ini kan saya hampir 3 thn yl ksananya

      Delete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog