badge

Liburan Singkat ke Bogor

Seperti biasa, perempuan yang satu ini selalu cari alesan buat liburan, walaupun ngakunya ngga ada waktu (padahal jatah cuti setahun 25 hari). Jadilah alasan liburan singkat kali ini, karena ini adalah wiken terakhir sebelum puasa dan kebetulan ponakan lagi pada nginep di rumah.

Niat awal sebenarnya mau ke Novotel Bogor aja, secara emang hotelnya kan kids friendly banget, suasananya juga udah beda padahal ngga sampe sejam dari rumah kita (kalo ngga macet). Tapi ternyata oh ternyata, kamarnya penuh semua!. Padahal pake acara merasa dapet kamar karena waktu nyari di Agoda, masih ada 2 kamar dan cuma 1,5 juta aja untuk 2 kamar itu loh, udah nge-book sekalian buat lilis segala, eh ternyata oh ternyata pas udah selesai masukin nomor kartu kredit ya untung aja diriku yang cerdas ini ngecek lagi, itu tanggalnya mosok buat 6-7 Juli 2014, ...ehh gimanaa sih ya?! Ngebet amet masih tahun depan udah booking hotel di Bogor doang gitu lohhh. Astaga deh. Ya udah ternyata pas nyari di tanggal yang tahunnya beneran 2013 tentu saja kaga ada dong kamarnya...menurut nganaaa?..baru nyari kamar hari gini sih ya H-1 dan di saat masih liburan anak sekolah juga gituuu. Ya udah gigit jari.

Mulailah browsing ababil sana sini, segala hotel di Bogor dicek, dibanding-banding. Akhirnya jatuh cinta lah sama Highland Park Resort di Ciomas, sekitar 12km dari Bogor kearah Barat Daya, resort ini unik banget temanya Mongolian Camp. Jadi kamar-kamarnya berbentuk seperti kemah pasukan Mongol, kebenarannya silakan dicek sendiri bener ngga sih tenda Mongol kayak gini :

Highland Park Resort Mongolian Camp.

Tapi karena lokasinya cukup jauh dan terpencil, para peserta (nyokap dan ade gw) agak skeptis, jadilah ya udah belum jadi dibooking sampai tengah malam sabtu dicek lagi eh ternyata ngga bisa booking online kalau udah hari H-nya. Btw saya udah ngga pakai Agoda lagi nyarinya karena udah gak tersedia kalau di Agoda, jadi kemarin itu nyarinya pakai Go Indonesia. Lumayan gampang navigasi menunya. Plus lagi banyak program diskonan dengan beberapa kartu kredit/ bank seperti dari kartu kredit M*ndiri, H*BC dan juga kalau pakai mobile bankingnya C*MB N*aga. Lumayan diskonnya kisaran 7-12% gitu.

Akhir di hari H-nya (Sabtu) masih labil mau berangkat jam berapa padahal udah bangun dari jam 7 pagi tapi ketiduran lagi baru bangun jam 9. Langsung mandi dan beberes, tapi karena ini yang ikut banyak termasuk krucil ya udah jangan harap sejam beres. Kita berangkat jam 11 aja gitu, itu pun masih mampir ke nikahan temen di Pondok Pinang, total akhirnya beneran masuk tol itu jam 12.30 siang di kala lagi panas-panasnya dan lapar karena ngga sempat makan di nikahan.

Melli dan Hinan.
Untungnya walaupun sebenarnya itu tol Jagorawi macet yah, kita beruntung banget, tiba-tiba ada pasukan mobil Patwal membuka jalan untuk rombongan D 1 CT alias bosnya Trans Group, adek gw sebagai mantan asistennya langsung mengenali si empunya mobil dong, dan kita dengan sok akrabnya langsung ikutan ngebut masuk dalam rombongan yang lancar jaya, hahahahaha...total cuma butuh 45 menit untuk nyampe Bogor dari pintu tol Pondok Pinang. Hebat ngga tuh.

Begitu nyampe Bogor, tujuan pertama langsung mau isi bensin dulu dan mau makan siang lah ya secara udah ampir jam 2 siang kepala berdenyut-denyut. Sedari diperjalanan sih udah browsing mau makan dimana, pilihannya tuh antara; Rumah Air, Teras Air, Gurih 7, D'Leuit atau keluar tol Sentul nyobain di Ah Poong. Tapi karena udah kadung keenakan ngintil rombongan CT jadi pilihan terakhir dicoret. Setelah berbagai pertimbangan akhirnya diputuskan untuk makan siang di Rumah Air Bogor.

Rumah Air Bogor.
Review Rumah Air Bogornya bisa dibaca disini.

Sehabis itu saya masih sibuk telpon beberapa hotel untuk cari kamar buat semalam aja, tapi semua penuh! Padahal ada kali tuh saya nelpon hampir 20 hotel mulai dari yang bintang 4 sampai bir bintang, eh ngga ding maksudnya yang kelas Melati. Akhirnya nyoba telpon Highland Resort lagi. Eh ternyata masih ada 1 kamar Standard yang kosong! Yeyy!. Agak mahal sih untuk kantong kita yang tadinya iseng doang mau nginep di Bogor. Tapi kalo dicari pembenarannya ya buat berenam sih oke jugalah harga segitu.

Ternyata oh ternyata perjalanan keluar dari Rumah Air ke jalan menuju The Highland ini menyebalkan sekali, maaaceeettttt bangetttt...lamanya ngalah-ngalahin dari Jakarta ke Bogor cobaaa!. Keluar dari Rumah Air Bogor itu jam 16.30, dan kita sampai di The Highland itu udah 19.15 padahal jaraknya cuma 10km aja dong. Sampai disana ternyata tempatnya menyenangkan banget, dan lumayan aman karena untuk masuk area resortnya aja ditanyain ada reservasinya ngga dan dicek ke resepsionis dulu. 

Selanjutnya review detil tentang The Highland Park Resort -Bogor ini bisa dibaca disini ya, supaya postingnya ngga kepanjangan.

Sehabis check out, para krucil sibuk main perosotan, ayunan dsb, abis itu kita ke kamar, mandi dan beberes, baru deh kelaperan makan di resto hotel aja soalnya udah jauh lagi kalau mau makan keluar. Habis itu tidur deh ngantuk dan capek banget.


Bangun besoknya sekitar jam 6 pagi, langsung ajak krucil jalan-jalan pagi sekitar resort. Sembari foto-foto tentunya, segar banget udaranya dan bersih gitu, beda sama udara di Jakarta yang berdebu dan pengap (yaiya laah). Abis itu mereka sarapan cuma saya dan ibu aja yang ngendon sarapan di kamar dengan roti dan mie instan cup. Maklum jatah cuma buat 2 orang dewasa dan 2 anak, jadi pelit deh ngga mau bayar Rp 65 ribu/orang buat nambah sarapan.

Begitu pada selesai sarapan, Rahel langsung ngajak berenang. Tapi ya ampuun airnya itu kolam dingiiiin banget, astagaa! Jadilah cuma si bocah aja yang berenang (baca: berendem doang karena belom bisa juga dia berenang dan ngga bawa pelampung). Pinter banget sekarang udah ngga takut lagi masuk kolam renang juga sendiri ngga nangis-nangis lagi, padahal airnya dingin banget (diulang, penekanan akan betapa dinginnya tuh air kolam). 

Rangga nyusul dan langsung turun ke kolam pakai perosotan raksasa dari atas bukit, seru banget!. Si bocah langsung kepingin begitu liat uwaknya meluncur. Akhirnya dengan beraninya dia berdua Rangga naik loh ke atas bukit dan meluncur turun dipangku uwaknya! ..ya ampun hebat banget deh! Gw aja ngga berani lho...hahaha cemen! Sebenarnya ngga beraninya karena males kedinginan tadi ituuu...*siaran ulang*

Tapi kayaknya si bocah agak kaget mungkin keminum airnya karena abis itu diajak lagi naik perosotan waktu neneknya datang mau lihat, dia udah ngga mau. Pakai acara ngerayu dulu diatas perosotan, ada kali 15 menit, sampai akhirnya rayuan berhasil dan meluncur lagi deh turun, hahahaa..hebat banget. Akhirnya sekitar 2 jam kurang si bocah mulai tampak menggelap baru deh dia mau kita ajak udahan berenangnya.

Selesai mandi dan bebenah lalu check out. Keluar dari Highland Park Resort-Bogor ini tadinya kita mau mampir ke Pura Parahyangan Agung didekatnya, sekitar 1,5 Km doang sih tapi jalanannya nanjak, eh ternyata lagi ada upacara, rame banget dan puranya tinggi bener ada undakan tangganya banyak. Ya udah ngga jadi deh secara disini pegel linu kecapekan juga. Jadi langsung aja turun ke kota Bogornya aja mau makan siang.

Rencana makan siang seperti biasa labil antara mau ke Macaroni Panggang atau mau makanan Sunda (kuring) gitu, pilihan kuringnya ; D'Leuit atau Gurih 7. Diputuskan karena suami maunya nasi supaya kenyangnya mantab, jadilah kita mau ke De'Leuit aja. Terus karena tetep mau makan Macaroni Panggang, jadi kita mau mampir dulu buat beli bawa pulang. Pas banget lagi What'sApp-an sama Lilis juga yang lagi makan siang disitu sama suaminya. Jadilah kita ketemuan sebentar, rencananya. Eh ternyata pas pesanan makan mereka datang, ada steak lidah dong...waduh langsung ngiler pengen nyoba (padahal sebelumnya ditawarin nyoba macaroni pesanan Lilis juga kita udah ngicipin 2 potong, hahahaha), jadi diputuskan rencana makan siang berubah di Macaroni Panggang ajah, labil bener yak. Gampangan dah kita. Untungnya meja sebelah mejanya Lilis dan Irvan ada yang kosong, jadilah enak gabungnya (bill-nya sih tetep pisah ya, hehehe penting ituh!).


Sembari makan juga ngobrol soal kemarin kita sama-sama hunting go show kamar hotel, mereka jadinya nginep di Royal Hotel yang tampaknya kapan-kapan perlu juga dicoba soalnya viewnya juga Gunung Salak dan dekorasinya ala kolonial Belanda banget. Mereka sempet ke Kebun Raya Bogor dan Museum Zoologi segala, ya secara nginepnya di kota ya. 

Oiya tentang rasa si Macaroni Panggang itu sendiri sih biasa aja ya, lupa mau foto tadi juga. Menurut saya dengan harga medium untuk jenis specialnya Rp 105 ribu sih ga usah deh beli lagi, rasanya standar banget, ngga ngerti kenapa orang pada suka ya, emang pada ngga bisa ya bikin sendiri? Untuk makanan lain karena kita semua pesannya Steak Lidah jadi ya sama komentarnya juga rasanya biasa aja, kalau dibanding sama steak lidah di Toko Oen Malang sih jauh ya enakan di Malang kemana-mana. Terus yang paling nyusahin dengan makan disini adalah; harus bayar tunaiii, sodara-sodaraa...mungkin 'jin penglarisnya' ngasi syarat supaya lancar bisnisnya ngga boleh terima utangan kali yeh, hari gini kok bisa bikin bisnis restoran ngga terima kartu kredit dan debet, ahh..makin bikin ngga pengen kesitu lagi deh. Untung nyokap bawa cash lebih, kalo ngga ya repot banget.

Steak lidah MP.
Abis makan kita tadinya mau beli asinan Gedong Dalem dulu, tapi terus males akhirnya diputuskan untuk langsung pulang aja karena udah jam 15.30 juga takut kemalaman, dan untungnya langsung pulang karena di tengah tol ketemu rombongan forraider membuka jalan untuk RI 1 !, kemarin udah diusut ternyata Bu Ani ulang tahun dan merayakan di Istana Cipanas, jadi makanya banyak bener rombongan yang wira wiri di tol Jagorawi dari kemarin. Lumayan cepet deh kita sampai rumah jam 17.00 malah lamanya kena macet di depan komplek, depan Carrefour tersayang, ironis bener.

Ya lumayan lah liburan singkat ke Bogornya, walaupun wisata kulinernya kurang maksimal, mengingat minggu depan udah puasa, belajar melupakan jajan enak, hehehe.



3 comments:

  1. Enaknya yang bisa curi-curi liburan padahal udah mepet mau puasa.
    Oo jadi bu ani itu bikin event kopdar apa itu juga dideketin dengan ulangtahunnya, ehmm..

    ReplyDelete
  2. Eh ya ampun bu ani sby toh, hahahaha, gw semalam udh ngantuk jg ngga ngeh gitu jawabinnya...wakakakak
    Oh ada acara kopdar jg toh

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog