Perlengkapan Snorkeling : Hasil Belanja di Deep and ExtremeIndonesia2013


Deep and Extreme Indonesia 2013.
Seperti biasa setiap tahun ada pameran ini, saya selalu menyempatkan diri untuk datang, dari tahun ke tahun sepertinya pesertanya sih sama aja hanya saja kadang ada beberapa yang ikut tahun ini tapi tahun lalu ngga ada.
Hari ini kita kesana sore-sore, udah hari terakhir pameran sih, kalau dulu waktu awalnya pameran ini diadain, biasanya udah hari terakhir banyak gitu perlengkapan traveling yang dijual dengan diskon lumejen. Sebenarnya kali ini kita cuma mau beli masker snorkeling baru aja karena masker lama suami udah rusak, patah dan ngga enak dipakai.
Tiket masuknya Rp 20 ribu, ya kalau cuma lihat-lihat doang sih menurut saya rugi ya bayar Rp 20 ribu, tapi kalau ada yang dituju/dibeli/survey sih lumayan lah, tapi paling pas ya Rp 10 ribu aja kenapa... #tetep

Janjian sama Lolo juga sih, tapi dia juga ternyata bareng temen-temen divingnya. Kita keliling beberapa tempat yang jualan masker diving (soalnya yang kualitasnya bagus sebenarnya ya yang untuk diving), beberapa kali nyobain, paling suka sebenarnya yang merk Sherwood Scuba, lensa single, pinggirannya bahannya karet silikon tipis yang nyaman banget di kulit, jarak hidungnya juga enak ngga kejauhan, warnanya ada 2 macam; hitam dan transparan, saya sih suka yang transparan tapi suami suka yang hitam. Cuma harganya cukup menjerit dalam hati "Waahh mahal yah", sebelum diskon Rp 741ribu, sesudah diskon jadi Rp 500 ribuan, lupa tepatnya berapa. Ada lagi dengan merk yang sama, tapi model berbeda, lebih kecil ukurannya, harganya Rp 612 ribu setelah diskon jadi Rp 495 ribu. Pikir-pikir dulu masih mau liat tempat lain.

Ini penampakan yang Sherwood Scuba kita suka banget tapi harganya kemahalan buat kita.

Nemu lagi di sebelahnya ada yang jual dengan bahan dan model yang mirip cuma merknya beda ; Oceanic, warnanya sama, harganya setelah diskon jadi Rp 499 ribu, paket dengan snorkelnya Rp 750 ribu. Ada juga merk lokal namanya "Deep Blue" yang mirip juga, harganya Rp 315 ribu.

Keliling beberapa tempat nemu yang modelnya lucu juga tapi kualitas meragukan. Oiya harga dry bag disini kok ya mahal banget, sekarang berbagai merk ukuran 5 liter rata-rata Rp 120-150 ribuan, wehh...saya dulu beli Rp 60-90 ribu aja, malah baru tahun lalu bulan November beli di Koh Lipe cuma Rp 90 ribu udah ukuran 10 liter pakai tali selempang pula. Banyak yang jual wesuit diskon juga, tapi ya ngga merhatiin sih soalnya kita juga ngga mau beli.


Spiderman?.
Oiya kita akhirnya beli kacamata renang juga (kalau di foto  yang backgroundnya merah dibawah postingan ini, posisinya ada di kiri bawah yang di dalam kotak), keren abis tu kacamata renang ada anti UV nya, enak banget dipakai dan harganya dong Rp 115 ribu aja. Speedo yang model standar aja sekarang Rp 120 Ribu. Kalau suami yang pake sih lebih bagus daripada saya yah, hahaha cupu banget.

Kita sempet ke booth-nya Malik - Kakaban Trip, tertarik banget sama paket ke Misool- Papua dan Seram - Ora beach resort. Foto-foto sama dia, bakalan buat aset promosinya dia lah seperti biasa, hehehehe.

Kakaban trip booth.
Lumayan lama juga kita disana, suami yang tadinya males eh malah bolak balik sibuk bandingin model masker. Setelah dipikirkan seksama, akhirnya kita ngambil yang merknya Deep Blue lagi dengan pertimbangan secara kita juga ngga diving, males juga beli yang mahal-mahal. Terus sekalian beli snorkelnya juga dengan warna hitam merk yang sama Rp 142.500 dan anti fog spray buat maskernya Rp 105.000,-. Lumayan lah total belanjaan kali ini ngga separah yang saya perkirakan.

Penampakan hasil belanjaan kita:


Sekarang lumayan banyak booth yang jualan paket perjalanan ke Indonesia Timur, seneng deh, ..ya semoga makin maju deh pariwisata Indonesia.

Photo Credit :
Deep Indonesia 2013.

3 komentar:

  1. Mba, saya mau tanya. gambar diatas ada photo mas yg pk mask bening frameless mksd nya tdk ada garis contrast. itu belinya dimana yah?

    BalasHapus
  2. Mba, mau tanya. itu mas nya yg pk baju merah photo yg atas. dia pake mask bening tanpa ada garis contrast di lensa nya. kira2 beli mask spt itu dimana yah? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beli di acara deep extreme ini. Tapi coba ke Lautan Mas di Petak sembilan glodok drh biasanya lengkap

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Gadgets By Spice Up Your Blog