badge

Persiapan Lombok Trip ; 9 Tahun Anniversary

Cocotinos Resort Lombok
Kali ini perjalanan ke Lombok kita berdua dalam rangka merayakan anniversary ke....9 aja gitu dong! Keren yah...udah sembilan tahun aja, gak berasa bosen, padahal jaman dulu masih sibuk pacaran, gonta ganti pacar kayak gonta ganti tas, sering bosennya, ribut brantem, putus...hahahaha ababil banget dah.
Ok, kok malah OOT nulisnya. Kembali ke urusan Lombok...

Sebenarnya pilihan awal saya untuk weekend getaway 9th anniversary ini adalah ke Bali dan karena keuangan lagi tiris, plus kita ngga beli tiket jauh-jauh hari juga sehubungan masih plin plan kantor baru dan mau program ke Penangnya ngga jelas kapan, ya udah bingung juga mau beli tiket pesawat kok ya ngga rela yang biasanya selalu dapet murah ke Bali (atau dibayarin kantor) sekarang harus bayar harga last minute (cuma 2 minggu sebelum berangkat).

Akhirnya kepikiran untuk redeem mileage Garuda Frequent Flyer saya aja yang sudah sampai 200.000an point...gila kan itu sebenarnya cukup buat tiket pesawat pp ke Amsterdam!. Setelah mendatangi kantor Garuda di Senayan City, ternyata untuk redeem ke Bali ataupun ke Lombok sama aja nilainya, yaitu 14.000 mileage, sekali jalan! Errr...mahal juga yah. Lebih tinggi daripada kalau saya redeem ke Singapura ataupun Kuala Lumpur yang 12.500 mileage (tergoda..). Setelah semalaman didiskusikan dengan suami, akhirnya kita putuskan untuk ke Lombok ajah, itupun redeemnya one way rute pulang aja (LOP-CGK) bukan return, soalnya jadwal pesawat berangkatnya paling pagi cuma tersedia seatnya di jam 15.00, hari Jumat saat kita harus berangkat itu, wah sayang banget kan waktu banyak kebuang masih di Jakarta.

Untuk pesawat berangkatnya saya beli online Lion Air pukul 9 pagi, sebenarnya ada yang berangkat jam 5 subuh tapi sayangnya sudah habis seat-nya juga (nasib nge-trip last minute). Total berdua naik Lion Air untuk rute CGK-LOP sekitar Rp 1,3 juta. Pesawat pulangnya naik Garuda rute LOP-CGK redeem mileage total berdua 28.000. Lumayan lah.
Berikutnya ; penginapan..

Berhubung Lombok adalah salah satu tempat wisata yang udah sering kita kunjungi (ok, pengakuan ; sebenarnya gw yang sering, suami sih baru 3x), maka supaya ngga bosen, tempat tujuan wisata kita kali ini ke Lombok adalah mengunjungi Lombok Barat, tepatnya ke daerah Sekotong dan Gili Nanggu-Sudak-Tongkang. Untuk penginapan selama disana, kembali lagi karena kita udah ngga mau nginep di tempat 'pasaran' macam di Senggigi, apalagi Mataram atau Gili Trawangan/Meno/Air jadilah saya memilah hotel antara rencana mau ke Lombok Barat tadi itu ataukah mau ke Lombok Selatan (nginep di Novotel Kuta atau Sempiak Villa) ; eksplor Tanjung Aan, pantai Selong Belanak, Tanjung Ringgit. Tapi akhirnya, kita pilih untuk balik ke rencana awal yaitu nginep di Sekotong aja, dengan pertimbangan kalau disitu kita bisa island hopping ke gili-gili yang belum pernah kita datangi dan karena letaknya di barat pulau pasti sunset lebih kece disitu.
kolam renang Cocotinos lombok
Setelah browsing situs pencari hotel kesayangan saya : Agoda, akhirnya saya jatuh cinta dengan Cocotinos Lombok Resort, nilainya 8,9 point dengan review Cemerlang, dari rata-rata tamu juga komentarnya banyak positifnya, walaupun ada juga yang negatif tapi sepertinya itu lebih banyak ke arah lokasinya yang memang jauh dari peradaban, dan hal ini sebenarnya kalau buat saya sih sesuai aja. Lihat dari Trip Advisor juga rekomen banget review-reviewnya.
Per malamnya yang paling murah adalah Terrace Garden room yaitu Rp 850rban, setelah potong poin Agoda dan diskon Citibank 7% jadi sekitar Rp 700rb per malam. Published ratenya sebenarnya USD 116 kalau di websitenya, tapi di Agoda lebih murah jauh tuh, ya sudah kita booking online 2 malam dari Agoda.
Tadinya sempat kepikiran untuk booking 1 malam di Gili Nanggu resort, tapi kayaknya males juga kalau pulaunya terlalu sepi. Belum tahu sikon juga kan. Sepertinya si Cocotinos ini juga tidak terlalu ramai, ada private beach dan jettynya sendiri, terlihat sangat oke kok di website-website, jadi ngga sabar untuk cepetan kesana.

Nah, sayangnya Sekotong atau daerah penginapan kita ini kalau dilihat dari peta sih cukup jauh dari Mataram ya, apalagi sekarang bandara Lombok sudah pindah ke Praya, bukan di Selaparang lagi. Jauh jek, bingung banget urusan transportasinya. Terus terang ini yang paling males saya pikirkan jadilah baru menjelang sehari sebelum berangkat saya urusin.

Scoopy sewaan
Tadinya niat mau sewa motor aja, tapi terus browsing google ngga nemu tempat sewa motor langsung dari bandara Praya, ketemunya hanya sewa mobil, itu pun TRAC, agak males ya karena mahal, sewa mobil rata-rata Rp 350rb kalau tanpa supir dan Rp 450rb kalau dengan supir, semua dalam kondisi mobil Avanza/Xenia dan tanpa bensin tentunya. Kayaknya kemahalan dengan plan kita yang ngga mau kemana-mana juga yah.
Pencarian diperluas ke daerah Mataram dan sekitarnya, ketemu 3 tempat yang menyewakan motor seharga Rp 50.000,- per hari, eh pas ditelpon ternyata ngga ada stok motor di hari kedatangan kita. Ngga rejeki bener. Setelah 3x nelpon ke tempat sewa yang berbeda dan masih belum beruntung juga! Nomor terakhir yang saya telpon sebenarnya lokasi sewanya di Senggigi bukan Mataram, jadi agak jauh lagi sekitar 30 menit dari Mataram, eh malah dapat sewaan motornya.
Ini kontaknya : Surya (sewa motor dan mobil) Senggigi : 08123727633. Letaknya di pinggir jalan Senggigi setelah pangkalan Damri, sebelah kiri jalan kalau dari Mataram. Sewa motor disini juga Rp 50.000,-. Kita booking Scoopy untuk 3 hari.

Lumayan lah udah siap buat trip dadakan 3 hari 2 malam ini :)
Let's watch and enjoy the trip!
  • Postingan terkait trip ke Lombok kali ini bisa dicek disini.
  • Untuk semua postingan Anniversary kita dari tahun pertama sampai terkini, klik disini.
  • Buat yang minat pesan kamar di Cocotinos Sekotong Resort, klik aja disini langsung.

Photo Credit :

Cocotinos Resort Lombok, kolam renang Cocotinos Lombok : Website Cocotinos

2 comments:

1. Yaaaa.... Mungkin hotel ini menerapkan prinsip foto lanskap.. Semakin jauh dan semakin susah dikunjungi maka akan semakin bagus hehhehe

ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi biasanya bukannya begitu? Amanwana, amanjiwo kan begitu jga

Delete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...