badge

Rencana Liburan 2013

Sepertinya akhir oktober memang bulannya para maskapai low budget untuk sale tiket murmer lagi, setelah beberapa kali melewatkan promo-promo sale beberapa maskapai murmer selama tahun ini (paling cuma beli Tiger Airways dan Jetstar ke Singapura) dan gagal lupa beli promo Garuda Indonesia ke Jepang untuk tahun depan, akhirnya tadi malam karena insomnia, saya beli tiket promo pesawat murmer lagi untuk tahun depan.
Ada 3 maskapai yang lagi sale dari hari Minggu malam (28/10) yaitu Air Asia, Cebu Pacific dan Zest Air
Dari semua jadwal liburan yang saya pertimbangkan untuk tahun depan (mengikuti jadwal long weekend yang tersedia di kalendar liburan tahun depan, yaitu di May, Juni, Agustus (libur lebaran), Oktober (libur Idul Adha) dan November (libur tahun baru Hijriah).

Pilihan saya adalah membeli untuk libur Lebaran dulu yang biasanya harga tiket pergi kemana-mana paling mahal dari semua musim. Untuk destinasi pilihannya ada beberapa yang saya bandingkan antara Air Asia dan Cebu, yaitu :
  • Jakarta - Osaka (via KL) return : Air Asia, Sekitar Rp 3,5 juta per orang, tapi ini bukan untuk jadwal selama libur Lebaran tahun depan.
  • Jakarta - Manila return: Cebu Pacific. Total Rp 1,4 juta BERDUA!. woohoo... 
Ya sudahlah, selain secara website juga Air Asia sekarang tuh menyebalkan banget kalau lagi sale! susahnya minta ampun, pakai ada waiting room segala, ahh cape deh. Secara harga juga sekarang udah ngga semurah dulu. Ya sudah diputuskan untuk pergi ke Filipina lagi ajaahh pakai Cebu Pacific lagi, toh masih banyak pulau-pulau lain disana yang belum dieksplore. Sempet kepikiran untuk nyoba ke Palau juga sih via Manila, tapi ternyata sekarang hanya United Airlines yang melayani rute Manila-Koror, yang harga tiketnya Rp 6juta per orang, wah males.
Pilihan lain dengan Cebu yaitu ke Seoul - Korea, via Manila, murah juga sih, tapi kayaknya sayang kalau cuma 4 hari, opsi lain yang sedang dipikirkan adalah ke Brunei juga via Manila, tapi kayaknya disana ngga ada apa-apa ya?. Murah sih tiketnya cuma Rp 300 ribu pulang pergi per orang dengan Cebu Pacific juga.

Oiya selain plan diatas, kita juga udah beli tiket promo Air Asia juga sewaktu sale di bulan September kemarin, untuk perjalanan ke Bali (lagi, ngga bosen ya?) bulan Juni 2013 sih, hahaha masih lama juga, waktunya dipas-pasin dengan ultahnya si Lolo, jadi rame-rame bareng dia dan Yuli juga.

Rencana lainnya, pengen ke Maladewa juga (Maldives), naik Mihin Lanka seorangnya USD 468 udah pulang pergi, via Colombo (Srilanka) tapi belum tahu juga kapan, lagi cari waktu yang enak karena masih belum jelas bisa perginya kapan. Kalau dari suami, dia pengen banget liburan ke Korea (selatan, ngga mungkin Utara juga deh ya, eh tapi setelah baca ini jadi kepikirannya, kayaknya seru deh) dan Jepang. Pilihan lain yang sebenarnya saya yang kepengen tapi suami males, yaitu ke Myanmar. Sayangnya sudah beberapa kali melihat website untuk aplikasi visanya, sepertinya lagi dibatasi perjalanan turis kesana. Jadi kayaknya itu masih rencana jangka panjang aja.

Tapi sekali lagi walaupun sekarang ngga ada batasan waktu dan uang (caelah, gaya banget) tapi ada batasan rencana-rencana lainnya yang juga sedang dilakukan, itu loh yang bolak balik ke Penang itu. Plus, ada rencana juga patungan ngajak mertua jalan-jalan, tapi belum tahu mau kemana, kebanyakan kepala ya jadi kebanyakan mau kan biasa kayak gitu.

Ada keinginan juga sih pengen beli aja gitu tiket ke KL, nyoba daytrip ke Malaka macam kayak ke Johor, atau beli tiket ke Kota Kinabalu (soalnya heran kenapa Air Asia buka rute ini langsung dari Jakarta pula) tapi ini ngga terlalu penting sih. Lainnya, pengen ngajak nyokap ke Australia, nyobain nyetir aja kayak waktu kita ke New Zealand. Kalau soal ke Singapura kayaknya itu ngga musti direncanain sih ya, beli malam ini berangkat lusa biasanya tuh kalo kesana. Paling kepengen balik lagi kesana buat lihat yang baru buka macam Marine Life Park, Hello Kitty park dan Garden at the bay...atau nonton konser/ broadway show.

Untuk domestik, pe-er kita ; Raja Ampat, Flores, Ternate dan juga balik lagi ke Lombok, pengennya sih nyoba Gili Nanggu dan gili lainnya selain 3 gili yang udah mainstream itu.
Terakhir; mau buat visa Amerika lagi, secara kepengen banget balik jalan-jalan kesana lagi.
Ini emang kebanyakan rencana untuk liburan, ngga tau deh caranya gimana dapetin duitnya, hahahaha.
oke, kemana lagi kitaaa?....

3 comments:

  1. Waw ngiler liat rencana liburan thn dpnnya. Salam kenal, ijin link blog nya ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello...thank u dah mampir. Tenang, ini biasa kok kebanyakan rencana, nanti implementasinya sih belum tentu, hahaha.
      Okee kita add link jugaa yaa, salam kenal jugahh

      Delete
  2. Bisa jadi rencana liburan yang akan datang nih,boleh tuh ke maladewa.Terima kasih informasinya.

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog