badge

Jalan-jalan ke Taman Safari Indonesia- Cisarua

Family day out
Sebenarnya trip ini berawal dari maminya Rahel bilang kalau tante Tania mau ngajakin Rahel dan Ale ke Taman Safari , tapi setelah diatur-atur malah tante Tania-nya yang ngga bisa karena harus kuliah ( yang belakangan taunya ternyata baru ketahuan kalau dosennya ngga masuk jadi ngga jadi kuliah).
Jadilah kita ber-6 jalan-jalan ke Taman Safari Indonesia -Cisarua (kita berdua, ibun, maminya Rahel-Ale dan krucilnya). Berangkat dari rumah sekitar jam 8 padahal kita udah siap dari jam 7, tapi gara-gara nungguin ibun yang goreng tahu buat bekal piknik kita (!) kali ini jadilah ngaret sejam.
Sempat mampir sih di rest area tol (lupa KM berapa, pokoknya yang ada Burger King-nya deh) buat pipis, beli sarapan dan ngambil uang. Rahel excited banget dengan perjalanan ini, beberapa kali dia bolak balik nanyain "ke Taman Safari"..lucu banget. Sekitar jam 10 kita sampai di Taman Safari.

TSI admission tickets
Tiket masuk untuk usia diatas 5 tahun : Rp 130.000,- berlaku untuk hari biasa maupun hari libur. Dibawah 5 tahun Rp 120.000,- tapi kayaknya kemarin Rahel dan Ale ngga disuruh bayar karena kita akhirnya cuma dikasih 4 gelang tiket.
Untuk biaya masuk mobil sebesar Rp 15.000,- sementara kalau motor sebesar Rp 5.000,- (tapi kalau motor tentunya ngga boleh masuk ke kandang-kandang, harus ikutan dengan bis Taman Safari untuk keliling kandang. Untuk bus charteran kayaknya sih beda lagi tapi lupa berapa.

Saat naik mobil keliling kandang, Rahel terlihat agak takut dengan binatang-binatang yang mendekati mobil kami, beberapa Llama malah sibuk menjilati kaca samping mobil kami, hahaha..btw ya setelah diperhatikan banyak binatang-binatang yang udah keseringan dikasih makanan sama pengunjunug dari mobil-mobil yang melewati habitat mereka, jadilah binatang-binatang ini udah kayak pengemis di pinggir jalan, minta dikasi wortel atau apapun yang diberikan dari jendela mobil. Sedih deh, kan mereka itu sudah ada diet makanannya dari petugas TSI, ngapain sih pengunjung-pengunjung ngga tau diri ikutan ngasi makan?, mending kalau makanannya sesuai, ini ada yang ngasi coklatlah, waferlah, aduh sebel deh.

Sekitar pukul 11 siang kita selesai berkeliling kandang lalu kita parkir dan sibuk cari toilet, pas lagi liat-liat tempat parkir kita lihat ternyata disini ada juga wahana naik balon udara, wah pengin juga ngajak Rahel naik ya karena setelah kita ceritain waktu saya dan ibun naik balon udara di Capodaccia-Turki ternyata dia inget loh sampai sibuk ngoceh-ngoceh "naik balon di Turki kayak neni". Cuma sayangnya balon udaranya cuma ada di hari libur aja sih, itupun ternyata kalau cuaca bagus.

Miss Rempong sibuk banget mau foto aja..
MIss rempong bengong liat kandang harimau
Tempat yang selanjutnya kita datangi yaitu Baby Zoo, namun ternyata untuk sampai ke Baby Zoo kita harus ngelewatin Bird Park dulu. Koleksi burung-burungnya lumayan oke loh, ada Pink Flamingo, Cenderawasih, Rangkong, Merak, Kakatua, Jalak Bali dan lainnya. Rahel sebenarnya agak takut mau ikut kita dengan burung-burung yang beterbangan diatas kepala kita, apalagi maminya ngga mau ikut masuk dan nunggu di kantin aja. Tapi ternyata dia lupa juga soal maminya dan enjoy liat-liat burung-burung disekitar kita (yang paling enjoy sih si uwak Anggi tentunya). Sehabis Bird Park kita masuk Baby Zoo-nya tapi ngga ada yang mau foto bareng anak singa/harimau putih ataupun orangutan jadi ya udah dilewatin aja, langsung masuk ke kandang kanguru (ada loh kanguru disini, penguin juga ada tapi kita ngga kesana), kandang macan kumbang dan macan tutul, sayangnya snow leopardnya belum datang, jadi belum bisa dilihat.
Rumah Hantu 3D

Halloween baby
Tadinya udah mau langsung keluar dari Taman Safari sih sekitar jam 12-an buat cari makanan Sunda buat makan siang kita, tapi terus maminya Rahel mau ke Rumah Hantu dan naik wahana-wahana lain juga, jadilah akhirnya kita balik lagi dari arah parkiran ke arah Rumah Hantu.

Yang ikutan masuk Toxic Rumah Hantu 3D ; si suami, maminya Rahel, Ibun dan Rahel (iya loh itu anak ikutan masuk!, sementara uwaknya ini aja ngga berani jadi cuma nungguin aja diluar sama adiknya). Sebentar banget sih ternyata, terus kita lanjutin naik semacam Kora-Kora tapi juga diputar-putar, tadinya Rahel ngga boleh naik karena harus umur minimal 5 tahun untuk naik, tapi terus karena dia nangis akhirnya dikasih dengan catatan nanti diberhentiin kalau terlihat dia ngga tahan, maklum saking sepinya ini wahana kayak punya sendiri karena yang naik cuma kita doang. 
ada yang mukanya panik
Abis itu tadinya mau naik kereta api juga, tapi ternyata orang dewasanya ngga boleh naik jadi ngga jadi deh. Wahana terakhir kita naik Bianglala, yang sempit mungil diisi 3 dewasa dan 1 bocah. Sehabis itu kita langsung menuju parkiran, eh ngga ding sempat mampir di toko jajanan dulu karena uwaknya mau beli manisan salak. Sambil nunggu, liat-liat ternyata disini juga ada pertunjukan 4D juga loh, sayang ngga ikutan masuk karena udah kelaperan.

Pura-puranya di Australia dengan rambu 'kanguru'
Udah masuk mobil en udah jalan aja masih sempet berhenti karena uwaknya mau lihat pertunjukan anjing laut. Sayangnya kita ngga sempat mampir di Penguin exhibition, Water Park, Wild Wild Show dan Taman Reptil, abis udah kelaperan banget dan kita kepengennya masakan Sunda di resto-resto diluar Taman Safari, overpriced banget makanan yang ada di dalam ini. Sempet 'ganjel' perut pakai mangga dan tahu goreng bekal piknik kita, cuma ya diserbu 4 orang plus 1 bocah yang makannya kayak orang gede juga, ya kurang deh.

Akhirnya kita makan di RM Jago Rasa, ada tempat lesehannya dan mainan anak-anaknya juga, macam ayunan, perosotan dan jungkat jungkit, Rahel dan Ale seneng banget diajak main ayunan. Tapi ngga bisa lama-lama mainnya karena tiba-tiba ujan aja gitu dengan deresnya. Terpaksa nungguin ujan agak reda deh, sambil nyuapin Ale juga sih, kasian pada telat makan, untung ngga pada 'cranky'. Seneng deh sama ponakan-ponakanku yang ngga manja en rewel kayak spoiled brat yang biasa kita liatdi mall-mall.

Cukup terkesan juga dengan Taman Safari yang ternyata cukup banyak koleksi binatangnya, variatif dan terurus dengan cukup baik, terakhir kita kesini sekitar tahun 2009 bareng anak-anak Indo Pacific, itupun kita cuma ngikutin Night Safari jadi ngga sempat liat Baby Zoo maupun wahana-wahana lainnya.

Kontak Taman Safari Indonesia - Cisarua :
Tlp: +62251-8250000
email : pr@tamansafari.com
Taman Safari Indonesia group : http://www.tamansafari.com
Lokasinya di Google Maps:


Ini sebagian foto hewan yang kita lihat di TSI, seadanya sih soalnya lagi males bawa kamera jadi motretnya pakai Samsung Galaxy W ajah, lumayan juga kan :
Rangkong (yang kanan tentunya)
Kanguru leyeh-leyeh
Merak
Llama yang hobi jilatin mobil
Panthera tigris aka, harimau





Keluarga Gajah
Keluarga Jerapah
Kuda nil mangaappp
Menyebrang jalan di ZEBRA...cross.


2 comments:

  1. Thanks membantu sekali buat outing perusahaan kami pengetahuannya

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog