badge

Persiapan Trip Ke Derawan (lagi !)

Maratua Resort
Ini trip sebenarnya sudah direncanakan dari sekitar beberapa waktu yang lampau. Semenjak Malik si organizer bilang kalau April nanti dia akan buka trip kesini lagi, pas long weekend! yihaa!.

Rencananya kali ini adalah extended birthday trip buat gw, karena ultah gw yang sebenarnya akan jatuh di hari Sabtu dimana kayaknya tidak akan ada keriaan yang cukup menyenangkan hati, jadi gw pikir ke Derawan bisa jadi obat pelipur lara yang sempurna, walaupun baru bisa terlaksana 2 minggu kemudian :)

Setelah bongkar pasang ribuan kali, caelaaa... rombongan yang berhasil gw tarik kali ini adalah : gw-suami, Pupun-Adi, Lolo, Eric, Yuli, Didit dan sisanya adalah rombongan dari si Malik. Setelah kekecewaan yang bikin gw bete setengah mati setelah Lilis, Toto dan Wulan mengundurkan diri. Waktu Teple en Melli di awal rencana sih gw masih optimis karena masih lumayan rame rombongan. Ya sudah gapapa lah toh masih ada rombongan dari Malik untuk peramai suasana.
sun deck @Maratua Resort

Itinerary untuk perjalanan kali ini mirip seperti yang sebelumnya :


Hari 1,
. Penerbangan ke Tarakan dari Jakarta pukul 06:10
. Tiba Tarakan makan siang (sholat jumat) dilanjutkan perjalanan ke Pulau Derawan.
. Explore Gusung (pulau pasir) sekitar pulau Derawan.
. Program Love Derawan + hunting Sun Set.
. Dinner, Games, melihat penyu bertelur (optional)Jelly fish Kakaban Lake

Hari 2,
Seharian Snorkeling trip keliling kepulauan Derawan (4 Pulau):
. Hunting Sun rise pulau Derawan.
. Explore pulau, melihat penangkaran penyu dan Snorkling di Pulau Sangalaki
. Explore pulau, treking dan Snorkling di Pulau Maratua (makan siang)
. Program Love Kakaban + Snorkel di danau dan laut.
. Dinner, Games, melihat penyu bertelur (optional)
. Hunting Sun Set DerawanDerawan Map

Hari 3
. Hunting Sunrise pulau Derawan
. Sarapan
. Explore pulau dan perkampungan pulau Derawan
. Perjalanan dgn speedboat kembali Ke Tarakan
. Makan siang
. Tarakan city tour, belanja oleh-oleh
. Melihat bekantan di hutan Mangrove (optional)
. Penerbangan Tarakan - Balikpapan - Jakarta

Persiapan lainnya, kemarin sempat ke Deep Indo - Extreme exhibition di JCC Senayan, Kekecewaan pertama adalah; musti bayar Rp 20ribu untuk masuk exhibition yang tutupnya jam 8 malam ini (padahal kita sampai di JCC jam 7.25 malam, praktis cuma setengah jam untuk menikmati acara ini), padahal asumsi saya ini acara bakalan sampai jam 9 malam, mbok ya kasih diskon untuk yang dateng udah diatas jam 7 malam ya. Selain itu cukup kecewa karena tidak banyak yang jual peralatan outdoor seperti gw kira. Masih kepingin banget beli carrier yang mumpuni plus life jacket yang sesuai ukuran badan, jadi gak musti pake yang kedombrangan dari tukang kapal.

Ada yang jual di Deep Indo, harganya Rp 240 ribu tapi karena bentuknya tuh cuma melindungi bahu ke atas, plus dengan model tiup jadi gw rada cemas juga, kalau semisal selama penggunaan gw gak hati-hati, misalkan nyangkut di karang atau kecubles paku di kapal, wah bolong dong percuma apalagi harganya gak murah.
Akhirnya kemarin ngga jadi beli, pikir-pikir dulu dan masih nyari aja dulu opsi yang lebih oke.

Belum packing, tapi udah beli baju renang baru, hahaha. Warnanya hitam tapi ada motif kulit sapi dibagian dadanya, hahaha, lucu banget deh. Gak sabar pengen pakai. Semoga badan udah fit lagi buat perjalanan ini.
Oiya, semoga secara permasalahan yang jadi beban pikiran sekarang sudah terselesaikan/ ada jalannya pada saat itu nanti, males banget deh lagi liburan masih kepikiran juga.



6 comments:

  1. Ahhhhh, aku pun tak sabar... dengan persiapan seadanya... alias bikini juga belon dicuci, ga punya alat snorkling (bisa pinjem punya debby ga ya?) hihihi.... tapi minggu depan udah start packing ah, takut ada yang kelupaan... :D

    ReplyDelete
  2. hahahaha, seriusss? iya deh aku juga mw packing wiken ini, pengen beli carrier yg keren juga dari dulu blom kesampean euy.
    haha pinjem debby? ketemuan dia aja susah kyk celebritih

    ReplyDelete
  3. bah! baiklah... sementara aku pinjem punya... orang lain yang ga tahu siapa...

    Btw, bisa tolong tanyain Malik? URGENT BANGET nih!

    di group dia ada cowok single keren ga ya?? kan jadi lebih semangat packing baju-baju cantik... hahahha....

    ReplyDelete
  4. huhu.. kereeen! pengen liburan juga!

    ReplyDelete
  5. Share donk ke akuuuh pengalaman ke derawan.. Aku & kawan2 mau kesana juga....

    ReplyDelete
  6. @desy aree mbak, udah lengkap loh cerita tentang Derawannya disini, silahkan dibaca di : http://www.travelingcow.com/search/label/derawan

    ReplyDelete

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog