badge

Air Asia's Mind Blowing Fare Promo

Kali ini Air Asia sepertinya agak ogah rugi, dipirit-pirit sale-nya ngga se-spektakuler Rp 0, melainkan mulai dari Rp 10rb dan kota/negara tujuannnya terbatas. Rute incaran utama saya (Seoul dan London lagi) yang dioperasikan oleh Air Asia X tidak termasuk dalam promo Mind Blowing Fare ini.
Masa Promo pembelian adalah tanggal 10 Agustus hingga 15 Agustus untuk penerbangan April - 11 Agustus 2011. Masih lama sih, tapi ya memang begitu kalau mau traveling murah. Harus jauh-jauh hari direncanakan.

Untuk promo ini, rata-rata untuk beberapa jalur dari Jakarta seperti ke Singapura, Bali, Kota Kinabalu dsb menawarkan basic price promo Rp 10rb. Kemudian ada juga jenjang harga untuk destinasi lain dengan basic promo Rp 50rb.

Saya sendiri tertarik untuk membeli tiket Jakarta- Phuket untuk tahun depan. harga basic promonya Rp 150,000,- termasuk pajak+ bagasi 15 kg pp+ convenience fee total per orangnya Rp 575rb. Saya langsung beli untuk kami berdua. Kemudian masih tetep hunting sampai pagi untuk tiketnya Debby dan Lolo yang rencananya bareng juga tahun depan.



Sebenarnya ada sedikit hal baru yang saya coba dari Promo Air Asia kali ini. Yaitu mencoba membeli dari mobile web-nya. Hal ini saya lakukan karena akses booking dari websitenya sangat sulit sekali, sebentar-sebentar dapat gambar lebah buzzing yang menandakan server mereka sedang sibuk menangani "booking rush" dari promo ini. Akhirnya saya mencoba peruntungan untuk akses booking via mobile web mereka : mobile.airasia.com yang ternyata aksesnya jauh lebih cepat dari server desktop mereka. tidak sampai 5 menit saya berhasil booking 2 tiket untuk saya dan suami, sementara untuk kedua teman saya agak lama karena sempat dapatnya promo yang Rp 520rb *itu mah bukan promo ya?
Untuk pemesanan di mobile web tidak diperlukan nomor paspor dan validasi paspor juga tanggal lahir penumpangm jadi lebih mudah karena cukup nama sesuai paspor saja. Selain itu verifikasi data kartu kredit juga lebih cepat walaupun yang agak lama adalah imel itinerary masuk ke inbox saya. Agak deg-degan juga sih karena saya sempat tidak yakin apakah booking sudah terkonfirmasi.Namun tidak berapa lama setelah booking confirmed ada SMS notifikasi booking number dan status pemesanan. Nice!

Yang harus diperhatikan baik-baik saat memesan dengan mobile web adalah :
1. Mengecek ulang tanggal keberangkatan dan kembali, nama lengkap sesuai paspor dan juga biaya/harga promo yang dipilih.
2. Selain itu jangan lupa untuk tidak bolak balik page ataupun refresh pada saat pembayaran, terutama jika menggunakan jaringan operator yang agak lamban, karena takut double booking.
3. Untuk pemesanan item tambahan seperti Bagasi/Meal dan Comfort Kit jika penumpang lebih dari 1 orang, tekan tombol Save sebelum berpindah ke penumpang lain, lalu cek lagi untuk setiap leg tujuan apakah sudah benar item tambahannya. Baru setelah itu "Save and Continue".
 Berikut disamping adalah contoh konfirmasi bookingan setelah terjadi pembayaran kartu kredit.

Agak rugi sih Rp 30rb utk convenience fee yang gak jelas gunanya itu, sebelumnya juga ngga pernah ada baru sekitar hampir setahun belakangan ini ada item tersebut.

Anyway...Happy Hunting!


               

0 comments:

Boleh kok komen apa aja, nanya apa aja, curcol jg boleh. Minta di blogwalk jg boleh. Yang ga boleh itu pasang link ke website jualan ya. Tolong punya etika, jangan numpang iklan gratisan.

Spam komen link jualan = Delete.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Booking.com
Gadgets By Spice Up Your Blog